27.8 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo Lagi, Cek Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Rabu (25/1/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Menguat, Simak Harga Kripto Hari Ini

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Kembali Melemah 0,85 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Rabu, 25 Januari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) kembali melemah 0,85 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat 7,04 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 22.797 per koin atau setara Rp 340,9 juta juta (asumsi kurs Rp 14.955 per dolar AS). 

Di samping itu, Ethereum (ETH) pun kembali melemah. Diketahui, ETH turun 4,26 persen dalam sehari terakhir dan 0,89 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 23,37 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang kembali lesu pada pagi ini. Dalam 24 jam terakhir, BNB ambles 1,18 persen, tetapi masih menguat 0,26 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,52 juta per koin. 

Cardano pun kembali berada di zona merah. Dalam satu hari, terakhir ADA terkoreksi 4,20 persen, tetapi masih menguat 3,49 persen sepekan. Dengan demikian, ADA berada pada level Rp 5.407 per koin.

Sementara itu, Solana (SOL) juga kembali melemah dalam satu hari terakhir sebesar 5,55 persen dan 0,63 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level Rp 345.772 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Adapun XRP juga ikut kembali terkoreksi. Diketahui, XRP turun 3,95 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 4,83 persen sepekan sehingga saat ini XRP dibanderol seharga Rp 6.121 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini juga kembali mengalami penurunan. Dalam satu hari terakhir,m DOGE melemah 4,66 persen, tetapi masih menguat 0,84 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.263 per token.

Di lain sisi, Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lesu Lagi, Cek Daftar Harganya

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.040 miliar atau setara Rp 15.553 triliun. 

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Komentar CEO JPMorgan soal Pasokan Bitcoin

CEO JPMorgan, Jamie Dimon, kembali memberikan pandangan skeptis terhadap Bitcoin. Terbaru, ia berkomentar soal gagasan total pasokan Bitcoin yang hanya terbatas sebanyak 21 juta koin.

“Bagaimana Anda tahu itu akan berhenti di 21 juta? Mungkin akan mencapai 21 juta dan gambar Satoshi akan muncul dan menertawakan kalian semua,” katanya ketika mendiskusikan kripto, dikutip dari CNBC.

Adapun Satoshi Nakamoto merupakan nama samaran yang dikenal sebagai pencipta Bitcoin. Hingga kini, belum diketahui pasti siapa sosok asli Satoshi sang pencipta Bitcoin.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Jamie Dimon mempertanyakan pasokan Bitcoin.

Secara teoritis, batas pasokan absolut akan memberi Bitcoin kelangkaan yang lebih besar daripada mata uang yang dikeluarkan pemerintah di dunia.

“Kalian semua membaca algoritma? Kalian semua percaya itu? Entahlah, saya selalu skeptis dengan hal-hal seperti itu,” tutur pada acara Institute for International Finance Oktober lalu.

Namun, faktanya, banyak yang sudah membaca algoritma Bitcoin yang merupakan sumber terbuka dan bisa dilihat secara bebas oleh seluruh dunia.

Seperti yang ditunjukkan oleh Jameson Lopp, salah satu pendiri perusahaan dompet Bitcoin Casa, batas pasokan Bitcoin secara implisit ditegakkan hanya dengan 5 baris kode.

Tepatnya, Bitcoin diprogram untuk memangkas setengah tingkat penerbitan pasokannya setiap 210.000 blok, yang kira-kira setiap empat tahun.

Sementara itu, 50 BTC baru dikeluarkan per blok pada 2009, hanya 6,25 BTC yang ditambahkan ke setiap blok hari ini.

Peristiwa ini, yang disebut “halving”, diprogram untuk terjadi hanya 33 kali, setelah itu hadiah blok Bitcoin akan dipotong menjadi nol.

Hal itu akan terjadi pada 2141, dengan asumsi tidak ada perubahan sebelum waktu itu, kata pengembang Bitcoin Luke DashJr.

Matematika di balik proses halving ini bekerja sedemikian rupa sehingga pasokan Bitcoin tidak dapat menyentuh atau melampaui 21 juta.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cerah, Ethereum Loyo, Intip Harganya di Sini

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE