25.6 C
Jakarta
Senin, 4 Maret, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Masih Menguat, Intip Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Selasa (7/3/2023).

Adapun mayoritas harga kripto hari ini pada jajaran teratas terpantau masih berada di zona merah.

Berikut ini berita bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Masih Menguat, Cek Harga Kripto Lainnya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Masih Menguat 0,11 Persen

Mengacu data dari Coinmarketcap, Bitcoin (BTC) masih menguat 0,11 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 4,08 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar tersebut berada di level USD 22.451 per koin atau setara Rp 344,7 juta (asumsi kurs Rp 15.357 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) berhasil kembali menguat. Diketahui, ETH naik 0,39 persen dalam sehari terakhir, tetapi masih melemah 3,50 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 24,09 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) masih melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 0,13 persen dan 5,24 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,42 juta per koin. 

Lalu ada Cardano yang kembali berada di zona merah. Dalam satu hari terakhir ADA melemah 1,80 persen dan 8,70 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.092 per koin.

Sementara itu, Solana (SOL) turut melemah. SOL turun 1,99 persen dalam sehari terakhir dan 8,54 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 317.376 per koin.

Harga Kripto Lainnya

Di sisi lain, XRP kembali menguat setelah kemarin sempat melemah. XRP naik tipis 0,83 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 1,88 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 5.706 per koin. 

Adapun koin Meme Dogecoin (DOGE) masih tersungkur. Dalam satu hari terakhir DOGE turun 10,23 persen dan 7,63 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.147 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.024 triliun atau setara Rp 15.725 triliun. 

Berita Bitcoin Hari Ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Begini Prospek Kinerja Pasar Kripto pada Pekan Kedua Maret 2023

Sebelumnya, memulai awal pekan kedua Maret 2023, market kripto tampak tak bergairah.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Menguat Kembali, Intip Daftar Harganya

Sepanjang akhir pekan lalu, Bitcoin dan aset kripto lainnya bergerak sideways, cenderung stagnan. 

Tim riset Tokocrypto dalam analisis harian yang diterima Liputan6.com, Senin (6/3/2023), mengatakan bahwa secara keseluruhan sentimen bearish memang masih kencang pasca potensi kebangkrutan Silvergate merebak. 

Saat kabar tersebut muncul Bitcoin (BTC) pada Jumat pagi mengagetkan para investornya, dengan penurunan harga hingga 4,87 persen.

“Penurunan pada BTC ini pun menyebabkan index Bitcoin Fear and Greed turun ke angka 48, yang menunjukkan kategori Neutral. Total kapitalisasi pasar kripto kembali ditutup merah, turun 1,20 persen, ditutup pada level 1,022 triliun,” jelas tim riset Tokocrypto.

Investor kripto pun saat ini masih menjauh dari market. Pada pekan ini saja, ada dua sentimen makroekonomi yang harus diperhatikan oleh investor, testimoni ketua The Fed, Jerome Powell di depan kongres pada 7-8 Maret rilis laporan ketenagakerjaan AS atau Nonfarm Payrolls yang keluar 10 Maret.

Dua laporan ekonomi itu sangat penting di pasar utama, terutama saham yang korelasi dengan kripto sebab karena semuanya dapat terbukti menjadi penggerak market.

Di samping itu, laporan tersebut juga bisa mengindikasikan keputusan The Fed dalam kenaikan suku bunga 25 vs 50 bps pada Maret.

“Dari sisi analisis teknikal, pergerakan harga Bitcoin telah mengalami penurunan drastis dan berhasil breakdown support terdekatnya. Tekanan jual yang tinggi menjadi salah satu faktor terjadinya hal tersebut,” papar tim riset.

Skenario terburuk adalah apabila pergerakan harga Bitcoin berhasil breakdown bisa didorong oleh data laporan ketenagakerjaan yang kurang baik dan komentar The Fed yang belum melunak untuk sedikit mengerem kenaikan suku bunga, menjadi hal krusial pekan ini.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Merah, Cek Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE