32.3 C
Jakarta
Senin, 27 Mei, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Loyo, XRP Menguat, Cek Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Kamis (9/3/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan masih berada di zona merah.

Berikut ini berita bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Masih Menguat, Intip Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Melemah 0,55 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Kamis, 9 Maret 2023 pagi, Bitcoin (BTC) melemah 0,55 persen dalam 24 jam dan 6,50 persen sepekan.

Kini, harga kripto hari ini dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 22.451 per koin atau setara Rp 339,6 juta (asumsi kurs Rp 15.449 per dolar AS). 

Di samping itu, ada Ethereum (ETH) yang juga kembali melemah. ETH turun 0,06 persen dalam sehari terakhir dan 6,20 persen sepekan sehingga saat ini ETH berada di level Rp 23,93 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang masih melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 0,64 persen dan 4,38 persen sepekan. Dengan demikian, BNB dibanderol dengan harga Rp 4,45 juta per koin. 

Lantas, Cardano pun kembali berada di zona merah. Dalam satu hari terakhir ADA melemah 2,07 persen dan 11,33 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 4.937 per koin.

Solana (SOL) juga ikut melemah. SOL turun 7,86 persen dalam sehari terakhir dan 17,83 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 283,953 per koin.

Harga Kripto Lainnya

Sementara itu, XRP kembali menguat di tengah kripto lain yang melemah. XRP naik 2,77 persen dalam 24 jam dan 2,19 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 6.051 per koin. 

Adapun koin meme Dogecoin (DOGE) masih tersungkur. Dalam satu hari terakhir DOGE turun 2,46 persen dan 12,62 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.103 per token.

Di sisi lain, stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Masih Menguat, Cek Harga Kripto Lainnya

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.004 triliun atau setara Rp 15.510 triliun.

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Spanyol Menjadi Negara Paling Gencar Jualan Properti Pakai Kripto di Dunia

Sebelumnya, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa Spanyol menjadi salah satu negara yang paling banyak menyediakan penawaran real estate dengan pembayaran mata uang kripto.

Adapun laporan Forex Suggest menemukan bahwa Spanyol adalah negara dengan properti terbanyak yang tersedia untuk crypto, diikuti oleh Thailand, Portugal, dan UEA.

Melangsir Bitcoin.com, laporan itu mengumpulkan data properti yang tersedia di portal real estate crypto khusus, dan menemukan 289 properti tersedia untuk dibeli dengan crypto untuk area Spanyol saja.

Diketahui, properti yang ditawarkan sebagian besar berada di kota Alicante dan Marbella, dan lebih banyak properti perkotaan berada di Barcelona.

Angka tersebut menempatkan Spanyol sebagai negara yang paling diminati untuk transaksi real estat menggunakan crypto.

Kedua setelah Spanyol, yaitu Thailand dengan 227 properti tersedia sekaligus surga cryptocurrency populer. Portugal menempati peringkat ketiga dengan 130 properti tersedia.

Kendati Spanyol memimpin dari sisi supply, tetapi laporan itu menemukan bahwa negara dengan harga properti termahal yang tersedia untuk dibeli dengan crypto adalah Kanada, dengan rata-rata hampir 250 bitcoin per properti.

Sementara itu, properti di Filipina memiliki harga rata-rata sekitar 15 bitcoin per properti, menjadi yang termurah.

Negara yang telah mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, El Salvador, berada di tengah, dengan harga rata-rata mendekati 40 bitcoin per properti.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Menguat Kembali, Intip Daftar Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU