27.2 C
Jakarta
Selasa, 27 Februari, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali di Zona Merah, Ini Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini terkait pergerakan harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Selasa (4/4).

Adapun kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam. 

Sementara itu, mayoritas harga kripto hari ini untuk jajaran teratas terpantau kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, XRP Menguat, Cek Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Terkoreksi 2,27 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap,kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) terkoreksi 2,27 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 1,28 persen sepekan.

Kini, harga Bitcoin berada di level USD 27.442 per koin atau setara Rp 409,4 juta juta (asumsi kurs Rp 14.918 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) turut melemah. ETH turun 0,73 persen dalam sehari terakhir, tetapi masih menguat 3,48 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 26,52 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) juga melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB ambles 3,49 persen dan 1,74 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,50 juta per koin. 

Kemudian Cardano, kembali berada di zona merah. Dalam satu hari terakhir ADA terkoreksi 0,20 persen, tetapi masih menguat 10,55 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.660 per koin.

Harga Kripto Lainnya

Solana (SOL) pun kembali melemah. SOL anjlok 0,14 persen dalam sehari. Namun SOL masih menguat 1,73 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 301.064 per koin.

Sedangkan XRP akhirnya kembali melemah sejak menguat beberapa hari terakhir. XRP terkoreksi 5,86 persen dalam 24 jam, tetapi masih menghijau 3,38 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 7.298 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) berhasil menguat di tengah kripto lain yang melemah. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 13,70 persen dan 24,79 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.354 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1,158 triliun atau setara Rp 17.276 triliun. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Ini Penyebab Bitcoin Loyo setelah The Fed Naikkan Suku Bunga

Berita Bitcoin Hari Ini: Terus Perkasa, Bitcoin Menguat 70 Persen dalam 3 Bulan

Sebelumnya dilaporkan, Bitcoin berhasil mencatatkan kinerja bulan positif ketiga berturut-turut dan kuartal terbaik dalam dua tahun setelah melewati kehancuran perbankan dan tindakan keras peraturan lainnya, sedangkan investor mempertimbangkan kemungkinan terkait suku bunga The Fed.

Menukil CNBC, Senin (3/4/2023), Cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar itu telah memperpanjang reli 2023 yang menyelesaikan bulan ini naik lebih dari 22 persen, menjadikan kenaikan kuartal dan tahun ini menjadi lebih dari 70 persen. 

Itu juga merupakan kuartal terbaik bitcoin sejak kuartal pertama 2021 yang menandai dimulainya kenaikan besar pada saat itu. 

Pada Jumat, 31 Maret 2023 bitcoin lebih tinggi sebesar 2 persen pada satu titik untuk merebut kembali level USD 28.000 atau setara Rp 419,8 juta (asumsi kurs Rp 14.995 per dolar AS).

berita bitcoin hari ini

 

 

Nilai ini pertama kali ditembus awal pekan terakhir Maret 2023 untuk pertama kalinya tahun ini.

Itu sudah turun kembali di bawah tanggapan spontan oleh investor terhadap tindakan keras kripto terbaru oleh regulator AS, gugatan CFTC terhadap Binance.

Bitcoin keluar dari Februari yang datar tetapi naik sepanjang Maret karena investor menemukan kembali daya tariknya sebagai sistem perbankan alternatif di tengah krisis perbankan global. 

Bahkan, setelah dua bank yang paling bersahabat dengan kripto, Silvergate dan Signature Bank, ditutup, bitcoin menguat. 

Setelah menghabiskan sebagian besar dari dua tahun terakhir berdagang sejalan dengan ekuitas, korelasi itu sekarang berada pada level terendah sejak September 2021, sementara korelasinya dengan emas, aset yang secara tradisional, telah meningkat.

Pada pertemuan Maret, Fed menaikkan suku bunga seperempat poin persentase tetapi mengindikasikan kampanye kenaikannya akan segera berakhir. 

Beberapa pedagang sekarang mengharapkan Fed untuk mempertahankan suku bunga acuan pada level saat ini, dengan beberapa memperkirakan suku bunga yang lebih rendah pada awal Juli.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lesu, Cek Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE