33.4 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Akhir Juli, Bitcoin Cs Lanjutkan Koreksi

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini seputar pergerakan harga yang masih koreksi. Harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu masih naik-turun. 

Namun pasca Rapat The Fed, harga Bitcoin Cs justru tampak bergairah. Akhir pekan ini, harga kripto tersebut bergerak dengan harga yang beragam. 

Inilah berita bitcoin hari ini. 

Pergerakan Harga Masih Lanjutkan Koreksi – Berita Bitcoin Hari Ini

Berikut ini ulasan mengenai berita bitcoin hari ini:

1. Update Harga Kripto 31 Juli 2022 –Berita Bitcoin Hari Ini

Harga bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya masih melanjutkan koreksi pada Minggu pagi, 31 Juli 2022 ini. Namun, mayoritas harga kripto itu berada di zona hijau.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Minggu (31/7/2022), kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bitcoin (BTC) melemah 0,77 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga bitcoin menguat 5,74 persen. 

Baca juga: Tips Trading Bitcoin Dengan Aman, Siap-siap Cuan Terus! 

Kini, harga BtC berada di posisi USD 23.741,54 atau sekitar Rp 354,48 juta (asumsi kurs Rp 14.931 per dolar Amerika Serikat).

Demikian juga kriptp Ethereum (ETH). Harga ethereum ini merosot 1,47 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga ETH melonjak 9,44 persen. Saat ini, harga ethereum berada di posisi USD 1.700,60 atau sekitar Rp 25,38 juta.

Kripto selanjutnya adalah binance coin (BNB)  anjlok 2,28 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, harga BNB meroket 12,91 persen. Kini, harga BNB berada di posisi USD 291,01 atau Rp 4,34 juta.

Baca jugaCara Analisa Teknikal Bitcoin, Gampang Banget! 

Selanjutnya, cardano (ADA) masih melanjutkan penguatan dalam 24 jam terakhir. Harga cardano  menguat 0,48 persen. Selama sepekan terakhir, harga cardano melesat 1,96 persen. Saat ini, harga cardano berada di posisi USD 0,528.

Harga solana (SOL) juga berada di zona hijau. Harga solana menguat 2,39 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga solana bertambah 8,77 persen. Kini, harga solana berada di posisi USD 43,41.

Sementara itu, harga dogecoin (DOGE) juga menguat tipis 0,05 persen. Harga dogecoin melesat 2,91 persen dalam sepekan terakhir. Kini harga dogecoin berada di posisi USD 0,06992.

Harga XRP melesat 5,5 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga XRP bertambah 8,52 persen. Saat ini, harga XRP berada di posisi USD 0,3915.

Stablecoin seperti tether (USDT) berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga tether naik 0,03 persen. Kini harga tether berada di posisi USD 1,00.

Demikian juga harga USD Coin (USDC) yang bergerak di zona hijau. Harga USDC naik tipis 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga USDC menguat 0,01 persen. Saat ini, harga USDC berada di posisi USD 1.

Selain itu, harga binance USD (BUSD) juga bergerak di zona hijau. Harga BUSD bertambah 0,10 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga BUSD naik 0,09 persen. Saat ini, harga BUSD berada di posisi USD 1.

Berita Bitcoin Hari Ini

2. Pasar Kripto Lanjutkan Penguatan, Bitcoin Kembali Sentuh Rp 352,6 Juta

Sebelumnya, melansir Liputan6.com, bitcoin berhasil kembali naik di atas USD 23.000 atau sekitar Rp 341,6 juta pada Sabtu (30/7/2022) setelah Federal Reserve AS menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin. 

Bitcoin tepatnya diperdagangkan pada USD 23.740 atau setara Rp 352,6 juta pada Sabtu, naik sekitar 4,4 persen, menurut data dari CoinMetrics. Koin digital lainnya juga naik. Ethereum sekitar 8,43 persen lebih tinggi di level USD 1.722.

Bitcoin sedang mencoba untuk melakukan reli berkelanjutan setelah beberapa upaya gagal bulan ini. Cryptocurrency terbesar di dunia telah diperdagangkan dalam kisaran antara USD 20.000 hingga lebih dari USD 24.000 pada satu titik sejak pertengahan Juni setelah kecelakaan brutal tahun ini menghapus 50 persen dari nilainya.

Pasar cryptocurrency telah terpukul tahun ini dengan miliaran dolar terhapus karena masalah ekonomi makro telah memakan korban mulai dari investor hingga pelaku industri. 

Dua contoh pelaku industri dengan profil tinggi adalah platform pinjaman kripto Celsius dan hedge fund Three Arrows Capital yang keduanya telah mengajukan kebangkrutan dan juga menjatuhkan banyak investor kripto. 

Itulah ulasan mengenai berita bitcoin hari ini. Semoga bermanfaat.

Baca jugaMetode Analisa Teknikal Bitcoin, Trader Kripto Wajib Paham

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Shopee PayLater lewat ShopeePay & Metode Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Shopee PayLater lewat ShopeePay dan metode lainnya penting diketahui oleh kamu sebagai pengguna layanan ini. Seperti diketahui, tren belanja online...

Cara Atasi Lupa PIN ATM BCA dengan Gampang & Anti Ribet

JAKARTA, duniafintech.com – Cara atasi lupa PIN ATM BCA tentu saja sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank BCA yang mengalaminya. Adapun lupa nomor...

Asuransi Kesehatan Keluarga Cashless, Inilah Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan keluarga cashless sejatinya adalah sebuah asuransi yang menyediakan layanan klaim secara non-tunai. Nah, jika kamu sedang mencari asuransi untuk keluarga...

Panduan Lengkap Cara Deposit Indodax lewat Berbagai Metode

JAKARTA, duniafintech.com - Cara deposit Indodax pada dasarnya akan bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai macam metode sesuai pilihan. Langkah ini merupakan langkah awal untuk para...

Geser Pasar Modal, Investor Kripto Indonesia Tembus 15 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Jumlah investor kripto di Indonesia terus meningkat. Bahkan jumlahnya cukup fantastis, melebihi investor pasar modal.  Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengungkapkan...
LANGUAGE