24.5 C
Jakarta
Sabtu, 13 Agustus, 2022

Keren! NFT Pertama Barcelona Terjual Rp 10 Miliar Lebih

JAKARTA, duniafintech.com – Klub sepak bola Barcelona FC melakukan penjualan NFT atau Non-fungible Token perdananya. Lelang dilakukan di Sotheby’s New York. 

Penutupan penawaran tersebut jatuh di angka 550 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 8,1 miliar.  Akan tetapi, jika ditotal dengan biaya juru lelang di Sotheby’s Premium, total yang harus dikeluarkan untuk membeli NFT Barcelona adalah Rp 10,2 miliar.

Ini menjadi catatan sejarah baru bagi klub asal Catalan, Barcelona FC. Di mana NFT perdana mereka berhasil mendapatkan angka yang fantastis.

Baca juga: Merambah ke Bisnis Kripto, Barcelona Siap Luncurkan NFT

Mengutip laman resmi klub, Barcelona menciptakan kembali momen legendaris Barcelona melalui Johan Cruyff. Pada 22 Desember 1973, pria asal Belanda terbang di udara dan mencetak gol melawan Atletico Madrid.

Edisi animasi yang diberi nama ‘In a Way, Immortal’ ini juga dibeli bersama empat NFT tambahan lainnya. Di mana ada gambar statis dan versi animasi yang menangkap momen ikonik dari gol tersebut.

Baca juga: Buatan Indonesia, NFT Motif Batik Karya Era Soekamto Dijual hingga Rp 15 Miliar

NFT perdana Barcelona ini dibuat bekerja sama dengan BCN Visuals. Mereka menjadi mitra klub untuk urusan inovasi strategis dan digital super studio.

Menariknya, pemilik dari NFT Barcelona ini akan mendapat status sebagai duta digital klub. Dia akan diberi kesempatan merasakan pengalaman VIP bersama klub.

“Selain sebagai pemilik tunggal NFT, pembeli juga bisa menikmati sejumlah pengalaman ‘uang tidak bisa membelinya’,” demikian dikutip dari laman resmi klub.

Baca jugaApa Itu NFT yang Bikin Ghozali Mendadak Kaya? Ini Penjelasan Lengkapnya 

“Barcelona akan memasukkan dalam kontrak pintar NFT serta serangkaian pengalaman seperti Meet & Greet, kunjungan ke La Masia, hak keramahtamahan (selama minimal lima tahun), hak untuk bermain di Spotify Camp Nou, dan serah terima resmi bola sebelum pertandingan persahabatan.”

Baca juga: NFT Digunakan untuk Apa Saja? Inilah Deretan Fungsinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar SPinjam Pakai ShopeePay, tanpa Biaya Admin!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar SPinjam pakai ShopeePay ini tanpa biaya admin loh sehingga wajib buat kamu ketahui panduan selengkapnya. Seperti diketahui, Shopee adalah e-commerce...

Berita Kripto Hari Ini: Aturan Baru Bappebti Bawa Angin Segar!

JAKARTA, duniafintech.com - Berita kripto hari ini mengulas aturan baru yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).  Regulasi terbaru tentang perdagangan pasar fisik...

Berita Fintech Indonesia: Daftar Pinjol 24 Jam Langsung Cair

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia hari ini akan membahas tentang daftar pinjaman online 24 jam langsung cair yang bisa kamu coba. Penting diketahui bahwa...

Menteri Bahlil: Siap-Siap Untuk Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memberikan sinyal akan terjadi kenaikan harga BBM subsidi, lantaran harga minyak dunia sudah melampaui harga minyak di APBN sekitar US$63...

Makin Populer, Ini Dampak Positif Metaverse dalam Kehidupan

JAKARTA, duniafintech.com - Dampak positif Metaverse dalam kehidupan sehari-hari cukup beragam. Teknologi ini bisa mendukung aktivitas manusia.  Saat ini dunia digital atau metaverse ini tengah...
LANGUAGE