33.4 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Harga Bitcoin Loyo, Waktunya Beli?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dari pergerakan mata uang kripto jajaran teratas yang tampak masih koreksi. 

Pada perdagangan hari ini, Selasa (2/8/2022), aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) tampaknya loyo. Sementara dalam pergerakan sepekan kemarin, aset kripto paling populer tersebut masih bergairah dengan pergerakan yang signifikan. Bagaimana ulasan lengkapnya? 

Inilah berita Bitcoin hari ini. 

Berita Bitcoin Hari Ini

Pergerakan Bitcoin Tampak Melemah– Berita Bitcoin Hari Ini

Berikut ini, ulasan lengkap berita Bitcoin hari ini:

1. Update Harga Selasa 2 Agustus 2022– Berita Bitcoin Hari Ini

Harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang seragam pada perdagangan Selasa, 2 Agustus 2022. Melansir Liputan6.com, mayoritas kripto kembali melemah setelah sempat menguat beberapa hari.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa (2/8/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) sempat melemah lebih dari 2 persen, tetapi masih menguat 4,44 persen sepekan.

Baca juga: PayPal Tidak Bisa, Platform Kripto Bakal Kebanjiran Transfer Luar Negeri

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 23.028 per koin atau setara Rp 341,7 juta (asumsi kurs Rp 14.838 per dolar AS). 

Kemudian Ethereum (ETH) juga turut melemah pagi ini, setelah sempat menguat kemarin. Selama 24 jam terakhir, ETH turun 4,80 persen, tetapi masih menguat 7,04 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.622 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) harus turun ke zona merah. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 2,08 persen, tetapi masih menguat 10,78 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 281,06 per koin. 

Kemudian juga Cardano mengikuti jejak kripto lainnya yang melemah. Dalam satu hari terakhir ADA ambles 3,65 persen. Namun masih melesat 2,99 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,5083 per koin.

Adapun Solana (SOL) pagi ini masih melanjutkan terkoreksi. Sepanjang satu hari terakhir SOL anjlok 4,72 persen, tetapi masih menguat 6,68 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 42,87 per koin.

XRP juga masih melemah pagi ini. XRP turun 2,69 persen dalam 24 jam terakhir. Namun masih menguat 9,02 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3774 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini kompak menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat keduanya masih berada di level USD 1,00.

Baca jugaInvestasi Aset Masa Depan, 5 Koin Metaverse Indodax Ini Cocok Dipilih

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya bertahan di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam turun sedikit menjadi USD 1 triliun dari sebelumnya USD 1,1 triliun.

2. Pergerakan Kripto yang Dalam Sepekan

Mayoritas harga kripto nampak hijau atau menguat dibandingkan pekan lalu. Namun rata-rata turun jika dibandingkan dalam 24 jam terakhir.

Mengutip coinmarketcap, pada perdagangan Senin (1/8/2022) kemarin saja, harga bitcoin naik 5,85 persen dalam sepekan dan berada di level US$23.427 per keping. Namun, kripto nomor satu di dunia itu turun 1,59 persen dalam 24 jam terakhir.

Ethereum naik 10,62 persen dalam 7 hari terakhir, tapi turun 0,20 persen dalam 24 jam terakhir, dan berada di level US$1.696 per keping.

Tether naik tipis 0,03 persen dalam sepekan terakhir, dan stabil dalam 24 jam terakhir. Kripto itu ada di level US$1 per keping. USD coin menurun tipis 0, 03 persen dalam 7 hari, begitu pun dalam 24 jam terakhir turun 0,03 persen dan berada di level US$0,9998 per keping.

Mata uang kripto lainnya seperti BNB naik 13,07 persen dalam 7 hari terakhir dan turun 1,17 persen dalam 24 jam di level US$288 per keping.

XRP naik 9,81 persen dalam 7 hari terakhir dan turun 2,25 persen dalam 24 jam terakhir. Binance USD turun 0,11 persen dalam sepekan, dan naik 0,05 persen dalam 24 jam terakhir.

Cardano naik 5,94 persen dalam 7 hari terakhir, namun turun 1,23 persen dalam 24 jam terakhir menjadi di level US$0,523 per keping. Solana naik 10,12 persen dalam sepekan namun turun 1,37 persen dalam 24 jam terakhir.

Sementara Dogecoin naik 7,87 persen dalam 7 hari terakhir dan naik 0,41 persen di 24 jam terakhir.

Sebagai informasi, saat ini kripto belum dilegalkan sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk jenis investasi, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset).

Itulah berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaBerita Kripto Hari Ini: Intip Kerja Kripto Teratas Sepanjang Kuartal II

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Atasi Lupa PIN ATM BCA dengan Gampang & Anti Ribet

JAKARTA, duniafintech.com – Cara atasi lupa PIN ATM BCA tentu saja sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank BCA yang mengalaminya. Adapun lupa nomor...

Asuransi Kesehatan Keluarga Cashless, Inilah Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan keluarga cashless sejatinya adalah sebuah asuransi yang menyediakan layanan klaim secara non-tunai. Nah, jika kamu sedang mencari asuransi untuk keluarga...

Panduan Lengkap Cara Deposit Indodax lewat Berbagai Metode

JAKARTA, duniafintech.com - Cara deposit Indodax pada dasarnya akan bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai macam metode sesuai pilihan. Langkah ini merupakan langkah awal untuk para...

Geser Pasar Modal, Investor Kripto Indonesia Tembus 15 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Jumlah investor kripto di Indonesia terus meningkat. Bahkan jumlahnya cukup fantastis, melebihi investor pasar modal.  Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengungkapkan...

Cara Top Up OVO lewat BRI, Dijamin Mudah dan Praktis!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat BRI atau Bank Rakyat Indonesia berikut ini penting diketahui oleh para pengguna layanan ini Seperti diketahui, perkembangan...
LANGUAGE