26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, Simak Pergerakan Harga Bitcoin Cs

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini mengulas tentang pergerakan harga yang terus bergerak positif. 

Namun pada awal pekan ini, Bitcoin (BTC) tampak menurun dari hari sebelumnya. Kini Bitcoin dibanderol seharga Rp 320 jutaan. Sementara kripto jajaran teratas lainnya juga mengalami pergerakan harga yang beragam alias masih mengalami koreksi harga. 

Awal pekan ini, pergerakan harga Bitcoin Cs terbilang masih cukup menarik. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak ulasan berita bitcoin hari ini. 

Update Harga Awal Pekan Senin 12 September 2022– Berita Bitcoin Hari Ini

Mengawali pekan kedua pada September 2022, harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang kompak pada perdagangan Senin, 12 September 2022. 

Mayoritas kripto kembali bertengger di zona merah setelah menguat pada hari sebelumnya.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin (12/9/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) melemah tipis 0,23 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat sebesar 8,94 persen sepekan. 

Saat ini, harga bitcoin ini berada di level USD 21.626 per koin atau setara Rp 320,8 juta dalam asumsi kurs Rp 14.835 per dolar AS. 

Kemudian Ethereum (ETH) juga turut terkoreksi pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH ambles 0,80 persen, tetapi masih meroket 11,49 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.747 per koin. 

Kripto selanjutnya adalah Binance coin (BNB) kembali bertengger di zona merah. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 1,32 persen. Namun masih naik 5,59 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 293,04 per koin. 

Kemudian juga Cardano melemah pagi ini. Dalam satu hari terakhir ADA anjlok 1,42 persen, tetapi masih menguat tipis 1,37 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,5058 per koin.

Baca jugaBerita Bitcoin Hari Ini: Masih Loyo, BTC Dibanderol Rp300 Juta

Adapun kripto Solana (SOL) kembali bertahan di zona merah. Sepanjang satu hari terakhir SOL merosot 0,75 persen, tetapi masih menguat cukup tinggi yaitu 9,11 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 34,82 per koin.

Begitupun juga XRP yang turut terkoreksi pagi ini. XRP terkoreksi 0,96 persen dalam 24 jam terakhir dan 6,97 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3544 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat tipis 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan kripto Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi harganya masih bertahan di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam masih bertahan di kisaran USD 1 triliun. 

Berita Bitcoin Hari Ini

Lonjakan Harga BTC Diprediksi Hanya Jangka Pendek

Sebelumnya, melansir dari Liputan6.com, lonjakan harga bitcoin terjadi tiba-tiba pada Jumat, 9 September 2022. Bahkan harga bitcoin catat kenaikan harian terbesar dalam enam bulan terakhir. 

Baca jugaBerita Bitcoin Hari Ini: Harga BTC Melempem, Investor Lirik ETH

Harga bitcoin reli lebih dari 10 persen ke level USD 21.000 atau sekitar Rp 311,48 juta dalam asumsi kurs Rp 14.832 per dolar AS. 

Reli tersebut terbesar dalam enam bulan. BTC pun diperdagangkan di posisi USD 21.180 pada 15.08 ET. Baru-baru ini pada Selasa, 6 September 2022, harga bitcoin sempat turun ke posisi USD 18.500 atau sekitar Rp 274,40 juta.

“Jika pembeli melanjutkan dengan sentimen yang sama, bahkan area USD 22.400-USD 23.000 dapat dicapai,” ujar Analis Conotoxia, Daniel Kostecki seperti dikutip dari Coindesk

Indeks Coindeks yang mengukur kinerja dari 148 aset digital naik 5,8 persen membantu dorong kapitalisasi pasar industri secara keseluruhan melewati USD 1 triliun. 

Managing Partner Blockchain Solutions Provider Storm Partners, Sheraz Ahmed mengatakan, langkah ini dapat dilihat sebagai bagian dari realisasi yang lebih besar dari pasar aset digital yang undervalued.

Ahmed menuturkan, sejumlah faktor yang dorong kenaikan harga yakni kenaikan suku bunga bank sentral Eropa dan FTX Ventures membeli 30 persen saham di SkyBridge Capital milik Anthony Scaramucci.

Pergerakan Positif dalam Jangka Panjang– Berita Bitcoin Hari Ini

Selain itu, adapun lonjakan harga bitcoin masih menarik perhatian industri mengenai reaksi mendadak ini dapat dilihat sebagai hal yang positif dalam jangka panjang. “Investor mungkin menjualnya kapan saja,” kata Kostecki.

Harga bitcoin naik 7,1 persen dalam sebulan terakhir, tetapi masih turun 10,1 persen selama 30 hari terakhir karena volatilitas tinggi selama musim panas.

Joe DiPasquale menuturkan, gerak harga bitcoin pada Jumat, 9 September 2022 menguat secara teknikal, seiring tidak banyak berubah secara makro ekonomi.

“Kami tidak mengharapkan perubahan tren jangka panjang saat ini, dan berharap untuk akumulasi lebih lanjut di sekitar dan di bawah USD 20.000 untuk BTC,” kata dia. 

Itulah ulasan seputar berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaBerita Bitcoin Hari Ini: BTC-ETH Merosot, Simak Pergerakan Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE