32.9 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Masih Betah di Zona Merah

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini mengulas tentang pergerakan harga mata uang digital tersebut. 

Bitcoin atau BTC sebagai kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, tampak betah di zona merah. Harga BTC terpantau merosot beberapa waktu belakangan ini. 

Saat ini, harga kripto Bitcoin tak lebih dari Rp 300 juta per koinnya. Hal ini disebabkan berbagai sentimen negatif, lantas seperti apa? Mari kita simak ulasan berita Bitcoin hari ini. 

Harga Bitcoin Cs 21 September 2022, Betah di Zona Merah– Berita Bitcoin Hari Ini

Harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang beragam pada perdagangan Rabu, 21 September 2022, hari ini. Mayoritas kripto tersebut kembali berada di zona merah menjelang pertemuan The Fed.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (21/9/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali anjlok 3,23 persen dalam 24 jam terakhir dan 6,33 persen sepekan ini. 

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 18.904 per koin atau setara Rp 283,8 juta dalam asumsi kurs Rp 15.017 per dolar AS. 

Kemudian Ethereum (ETH) juga kembali melemah pagi ini. ETH turun 4,41 persen dalam 24 jam terakhir dan 17,10 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini hatga ETH berada di level USD 1.321 per koin. 

Kripto selanjutnya adalah Binance coin (BNB) kembali terkoreksi. Dalam 24 jam terakhir BNB melemah 1,13 persen dan 4,34 persen sepekan ini. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 266,39 per koin. 

Kemudian kripto Cardano turut melorot pagi ini. Dalam satu hari terakhir ADA turun 2,77 persen dan 6,12 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4402 per koinnya. 

Berita Bitcoin Hari Ini

Harga Kripto Big Cap Lainnya

Adapun kripto Solana (SOL) kembali bertengger di zona merah. Sepanjang satu hari terakhir SOL runtuh 3,15 persen dan 5,83 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 31,73 per koinnya. 

Baca juga: Platform Investasi Kripto Terpercaya, Nomor Satu Punya 5,5 Juta Member

Sedangkan kripto jenis XRP masih menguat di tengah kripto lain yang melemah. Kripto XRP melesat 8,49 persen dalam 24 jam terakhir dan 24,10 persen sepekan. Dengan begitu, XRP ini kini dibanderol seharga USD 0,4143 per koin. 

Selanjutnya Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama melemah 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00 per koinnya. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Kabur dari Negaranya, Bos Terra Luna Diburu

Sedangkan kripto Binance USD (BUSD) menguat 0,04 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya kembali ke level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto itu dalam 24 jam alami penurunan ke level USD 921,5 miliar dari sebelumnya di level USD 943,7 miliar.

Harga Bitcoin Dalam Beberapa Waktu Terakhir Tampak Merosot– Berita Bitcoin Hari Ini

Harga bitcoin sempat jatuh ke level terendah dalam tiga bulan pada perdagangan Senin, 19 September 2022 kemarin.

Hal ini disebabkan karena investor menjauh dari aset berisiko di tengah ekspektasi suku bunga yang lebih tinggi.

Aset kripto BTC yang merupakan terbesar di dunia turun sebanyak sekitar 5 persen mencapai level terendah intraday di kisaran USD 18.276 atau sekitar Rp 273,8 juta, level terendah sejak 19 Juni, menurut laporan Coin Metrics. 

Namun pada perdagangan Selasa (20/9/2022) pagi, Bitcoin tampak menguat dan berada di atas US 19.000 dollar. 

Harga Bitcoin turun 3,77 persen sepanjang September 2022 dan menjadi laju untuk bulan negatif kedua berturut-turut setelah jatuh 15 persen pada Agustus.

Kemudian Ethereum juga turun 5 persen menjadi USD 1.281 masing-masing pada Senin, mencapai level terendah sejak 15 Juli. Ethereum telah turun 13,8 persen pada bulan ini, di jalur untuk mencatat bulan terburuk sejak JuniJuni 2022.

Itulah ulasan seputar berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Anda.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Masih Loyo, BTC Bertahan di Bawah Rp 300 Juta

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE