25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Kabur dari Negaranya, Bos Terra Luna Diburu

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Kripto hari ini datang dari pendiri kripto Terra Luna yang menjadi buruan di negaranya.

Bos Terra Luna tersebut adalah Do Kwon. Pengadilan Negeri Korea Selatan telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Do Kwon, yang merupakan pendiri perusahaan kripto Terra Luna dan TerraUSD ini. 

Kehancuran harga Terra Luna secara spektakuler di awal tahun itu telah menakuti investor. Karena menimbulkan banyak kerugian di tengah publik, Do Kwon pun diburu. Ia juga terancam bakal menjalani masa tahanan di penjara.

“Surat perintah penangkapan telah dikeluarkan untuk Kwon dan lima orang lain yang terkait,” kata seorang juru bicara kantor Kejaksaan Korea Selatan, dilansir dari BBC via Detik.com, Jumat (16/9/2022).

Jaksa menilai Terraform Labs yang terdaftar di Singapura telah melanggar aturan pasar modal. 

Terra Luna sempat kehilangan 99% nilainya di bulan Mei dan ini diperparah dengan jatuhnya aset kripto saudaranya, TerraUSD.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Pertumbuhan Kripto di Indonesia Masuk Top 20 Global

Menurut laporan media lokal Korea Selatan, Kwon diyakini berada di Singapura. Negara itu disebut tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Korea Selatan.

Kwon sendiri pernah mengatakan mungkin agak sulit untuk memutuskan kembali ke Korea Selatan setelah semua masalah pada koin kripto yang dia kembangkan. Sejauh ini, Kwon juga mengaku tidak pernah berhubungan dengan penyidik. Hal itu diungkapkan Kwon dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan acara crypto Coinage.

Baca juga: Ikut Membangun Indonesia, Indodax Sumbang Pajak Ratusan Miliar

Kejaksaan Korea Selatan berencana untuk menangkap dan mengekstradisi Kwon dari Singapura dengan menghapus paspornya. Mereka sudah bekerja sama dengan organisasi kepolisian internasional Interpol.

Token TerraLuna pernah turun dari level tertinggi di atas US$100 menjadi hanya $0,09 pada pertengahan Mei. Keruntuhan harga itu diperburuk oleh penurunan nilai TerraUSD, yang disebut sebagai stablecoin.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bos Terra Luna Bakal Dibui, Gimana Nasib Tokennya? 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE