28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Legal & Diawasi OJK, Ini 5 Pinjol Bunga Rendah yang Cocok Dilirik

JAKARTA, duniafintech.com – Layanan pinjaman online atau pinjol bunga rendah saat ini paling dicari. 

Apalagi jika layanan keuangan non bank tersebut aman dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sejatinya, pinjaman online resmi harus memiliki izin atau legalitas dari OJK. Jika tidak maka layanan tersebut ilegal alias bodong. 

Untuk itu, sebagai masyarakat Anda harus jelih dalam memilih layanan keuangan non bank tersebut. Jika terjerumus ke pinjol bodong, maka akan banyak kerugian yang Anda alami, terutama bunganya yang sangat tinggi. 

Untuk itu, berikut ini ada rekomendasi beberapa pinjol bunga rendah yang bisa kamu pilih. 

Pinjol Bunga Rendah

Pinjol Bunga Rendah yang Terdaftar di OJK

Nah agar Anda tidak salah dalam memilih penyedia jasa pinjaman online, berikut ini sederet pinjol bunga rendah terbaik yang bisa menjadi pilihan sesuai kebutuhan. Layanan ini sudah terdaftar OJK, lantas apa saja? Dilansir dari Viva.co.id, inilah ulasan lengkapnya. 

1. Indodana salah satu pinjol bunga rendah

Pertama ada penyedia jasa keuangan Indodana. Berdiri dari sejak tahun 2017, Indodana memberikan berbagai layanan pinjaman tunai, cicilan tanpa kartu kredit, dan playlater. Layanan ini telah resmi terdaftar di OJK sejak  2018.

Tidak hanya itu, Indodana saat ini juga telah tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Menariknya, Indodana memberikan cicilan dengan bunga 0 persen dengan syarat Anda harus memilih periode cicilan selama 3 bulan. Sama seperti lainnya, Indodana juga memberikan kemudahan dalam membayar cicilan hingga  12 bulan.

2. Kredivo

Kedua adalah Kredivo. Penyedia pinjaman online yang juga sudah resmi terdaftar di OJK adalah Kredivo. Penyedia jasa pinjaman online satu ini memberikan limit maksimum dengan jumlah Rp30 juta dan bisa dilunasi kapan saja.  Tidak hanya itu, kamu bisa mendapat bunga 0% jika kamu mencicil kredit dalam kurun waktu 3 bulan.

Baca jugaBerita Fintech Hari ini: Kanal Digital Kembangkan UMKM Daerah

Tidak berbeda dengan Indodana, Kredivo pun memiliki tawaran yang sama. Melalui Kredivo, kamu bisa memanfaatkan “Buy Now Pay Later”, di mana Anda bisa melakukan online shopping di berbagai merchant yang bekerja sama langsung dengan penyedia jasa keuangan ini.  Beberapa di antaranya ada Tokopedia, Bukalapak, Tiket.com, IKEA, dan lainnya.

3. Kredit Pintar merupakan salah satu pinjol bunga rendah

Kredit Pintar menjadi salah satu pinjaman online terbaik dengan bunga rendah dan bisa menjadi solusi Anda untuk mendapatkan dana cepat dan mudah.

Kredit Pintar sudah lama terkenal aman, lantaran memakai proses verifikasi ganda agar terhindar dari penipuan. Menariknya, proses pinjaman online ini bisa dicairkan dalam waktu kurang dari 60 menit.

4. JULO

Aplikasi JULO berdiri satu tahun lebih awal dibanding Indodana yaitu pada 2016. JULO menawarkan pinjaman online dengan periode cicilan hingga 9 bulan dengan maksimum dana pinjaman sebesar Rp 15 juta dan minimum Rp 500 ribu.

Baca jugaOJK Akui Kesulitan Pidanakan Pelaku Fintech Ilegal

JULO juga memiliki penawaran menarik lainnya yaitu cashback saat bayar cicilan hingga undian berhadiah tiap bulannya. Selain sebagai aplikasi pinjam uang online, JULO juga menyediakan fitur-fitur dompet dan pembayaran digital.

Bagi Anda calon peminjam, ada syarat yang harus diikuti yakni harus berusia 21-60 tahun dan harus berdomisili di Indonesia, berpenghasilan minimal Rp 2 juta per bulan.

5. Dompet Kilat

Penyedia jasa pinjaman online selanjutnya ada Dompet Kilat. Dompet Kilat sendiri merupakan salah satu pinjaman online terbaik dengan bunga rendah. Peminjam akan ditawarkan berbagai jenis pembiayaan oleh pinjol legal OJK satu ini.

Syarat yang harus disiapkan sangat mudah, yakni dia harus berusia di atas 18 tahun, memiliki KTP dan memberikan bukti penghasilan bisa mengajukan pinjaman.

Itulah ulasan mengenai pinjol bunga rendah tersebut. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengintip langsung halaman website atau aplikasi penyedia jasa pinjaman online tersebut. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaContoh Usaha Modal Kecil Untung Besar, Dijamin Auto Cuan!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE