25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Pembayaran Bitcoin Global akan Mencapai Rp57,7 T

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait laporan Allied Market Research terkait proyeksi pembayaran Bitcoin global.

Adapun pada laporan itu Allied Market Research mengungkapkan bahwa pasar pembayaran Bitcoin global akan mencapai USD3,7 miliar (Rp57,7 trillin) pada 2031.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Duh, Bitcoin Cs Kembali Melemah!

Berita Bitcoin Hari Ini: Dilihat dari CAGR

Sebagai informasi, jumlah tersebut dilihat dari tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 16,3 persen dari 2022 hingga 2031.

Dokumen tersebut menambahkan, permintaan operasional untuk efisiensi dan transparansi dalam sistem pembayaran, bersama dengan pertumbuhan layanan keamanan data dan lonjakan permintaan pengiriman uang di negara berkembang.

Hal itu menjadi salah satu faktor utama yang mendukung pertumbuhan di sektor pembayaran bitcoin pada tahun-tahun berikutnya.

“Selanjutnya, peningkatan permintaan bitcoin di antara bank, dan lembaga keuangan, serta potensi yang belum dimanfaatkan di negara berkembang diharapkan memberikan peluang yang menguntungkan bagi ekspansi pasar pembayaran bitcoin selama periode perkiraan,” demikian bunyi laporan itu,m dikutip dari Cointelegraph, Senin (31/10/2022).

berita bitcoin hari ini

Sektor yang Mendorong Pembayaran Bitcoin

Terkait hal tersebut, transaksi e-commerce kemungkinan akan mempertahankan relevansinya di sektor ini, tumbuh hampir 20,2 persen pada 2031, menurut laporan tersebut.

Di lain sisi, kawasan Asia-Pasifik diperkirakan akan melanjutkan dominasi pasarnya pada 2031 meski pertumbuhan tercepat diperkirakan akan datang dari Amerika Utara, dengan CAGR sebesar 18,6 persen selama periode tersebut.

Sementar itu, mengacu pada hambatan dan tantangan, laporan itu pun mengakui bahwa biaya penyebaran yang tinggi dan kesadaran global yang rendah mengenai penggunaan Bitcoin bisa menghambat kemajuan sektor ini.

Di samping itu, teknologi buku besar terdistribusi sudah menyebar dari cryptocurrency ke sejumlah besar aplikasi di industri keuangan dan pemerintahan. 

“Namun, banyak orang dan industri keuangan dan pemerintah di negara berkembang seperti India, Afrika, serta Australia kurang menyadari transaksi yang dilakukan menggunakan pembayaran bitcoin, yang menghambat pertumbuhan pasar pembayaran bitcoin di seluruh dunia,” tulis laporan tersebut.

Adapun pasar bearish cryptocurrency sudah mempengaruhi cara orang membayar dengan kripto, tetapi Bitcoin tetap menjadi alat pembayaran utama meskipun ada volatilitas yang sangat besar, menghasilkan lebih dari 50 persen dari semua penjualan di platform penyedia layanan pembayaran BitPay. 

Menurut data, volume penjualan pembayaran BTC di BitPay memuncak hingga 87 persen pada 2021 sebelum menurun selama pasar bearish 2022.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Terus Menguat, Ini Daftar Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: Moldova Larang Penambangan Kripto

Pemerintah Moldova disebut telah memutuskan untuk melarang kegiatan penambangan kripto di negaranya lantaran menghadapi krisis energi besar. Keputusan itu adalah bagian dari langkah darurat untuk mengurangi konsumsi listrik dengan pasokan energi yang semakin berkurang karena meningkatnya konflik di negara tetangga Ukraina.

Adapun larangan ini muncul setelah Presiden Moldova, Maia Sandu, mendesak para menteri untuk memberlakukan pembatasan untuk menghemat daya selama pertemuan Dewan Keamanan negara Eropa Timur itu. Dalam hal ini, penambang kripto menjadi salah satu korban pertama dari pemotongan meski industri mereka tidak menjadi konsumen yang signifikan. 

Sebagai informasi, penambangan kripto sering menjadi sorotan lantaran penggunaan energinya yang besar. Di samping itu, penambangan kripto pun sering kali mendapat kritik karena dampaknya pada lingkungan.

Adapun Wakil Perdana Menteri, Andrei Spinu, mengumumkan via Telegram sebelumnya untuk memperingatkan tentang kekurangan listrik yang diperkirakan, menyalahkan serangan udara Rusia pada infrastruktur energi Ukraina dan mengurangi pasokan gas alam oleh raksasa energi Rusia Gazprom.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Meroket Lagi! Cek Harganya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE