25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Duh, Harga Bitcoin dan Ethereum Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Selasa (1/11).

Pada hari ini, harga kripto big cap terpantau mengalami pergerakan yang beragam. Adapun mayoritas kripto kembali menguat setelah sempat melemah beberapa hari.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Pembayaran Bitcoin Global akan Mencapai Rp57,7 T

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Masih Melemah

Mengacu pada data dari Coinmarketcap, Selasa, 1 November 2022 pagi, Bitcoin (BTC) masih melemah 0,42 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 5,84 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini berada di level USD 20.461 per koin atau setara Rp 319,6 juta (dengan asumsi kurs Rp 15.623 per dolar AS). 

Adapun Ethereum (ETH) juga masih terkoreksi. ETH diketahui turun 0,85 persen dalam 24 jam, tetapi masih meroket 16,41 persen dalam sepekan sehingga saat ini ETH berada di level USD 1.566 per koin. 

Selanjutnya, ada kripto Binance coin (BNB) yang masih menguat sejak kemarin. Dalam 24 jam terakhir, BNB naik 5,45 persen dan 19,98 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 327,87 per koin. 

Cardano pun kembali menguat. Dalam satu hari terakhir, ADA naik 1,06 persen dan 12,93 persen sepekan sehingga ADA berada pada level USD 0,4049 per koin.

berita bitcoin hari ini

Daftar Harga Kripto Lainnya

Sementara itu, Solana (SOL) pun kembali bertengger di zona hijau. Sepanjang satu hari terakhir, SOL menguat 1,35 persen dan 14,89 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level USD 32,55 per koin.

Di lain sisi, XRP juga kembali naik pagi ini. Adapun XRP melesat 0,98 persen dalam 24 jam terakhir dan 1,09 persen sepekan sehingga XRP saat ini dibanderol seharga USD 0,4612 per koin. 

Kemudian, ada koin Meme Dogecoin (DOGE) yang berhasil menguat cukup besar. Dalam satu hari terakhir, DOGE meroket 7,98 persen dan 109,50 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,1245 per token.

Selanjutnya, ada Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Berikutnya, Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir dan hal itu membuat harganya masih berada di level USD 1,00. Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami penguatan dan kembali ke level USD1 triliun.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Duh, Bitcoin Cs Kembali Melemah!

Berita Bitcoin Hari Ini: Harga BTC Melesat Sepanjang Oktober 2022

Sebagai informasi, harga bitcoin berhasil menguat 6,1 persen sepanjang Oktober 2022 dan menjadi bulan positif untuk Bitcoin sejak Juli 2022. Adapun sepanjang pertengahan 2022, Bitcoin terus mengalami penurunan terdampak berbagai sentimen, di antaranya kenaikan suku bunga The Fed untuk menjinakkan inflasi AS.

Untuk diketahui, terobosan harga cryptocurrency terbesar di atas USD 20.000 (Rp311,7 juta) yang dicapai minggu, kemudian menjadi yang pertama kalinya dalam 18 hari, didorong oleh likuidasi pedagang yang bertaruh pada penurunan harga lebih lanjut. 

Di momen itu, para trader memanfaatkan trading dengan jangka pendek dan berhasil menghidupkan kembali tren bullish di pasar. Namun, analis riset di Coinbase Institutional memperingatkan pada Jumat (28/10/2022) sinyal dari grafik harga terlihat bercampur aduk.

“Pergerakan harga mungkin tidak jelas, kami belum tahu apakah ini pertanda bullish atau tidak. Kami tidak percaya narasi investasi telah berubah,” tutur analis Coinbase dikutip dari CoinDesk, Senin (31/10/2022).

Investor Tunggu Data The Fed

Adapun trader kripto bersama dengan investor di sektor keuangan tradisional saat ini menantikan pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve berikutnya, yang akan berakhir pada Rabu waktu setempat. 

Saat ini, banyak analis dan ekonom meyakini bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin (0,75 poin persentase) minggu ini, tetapi ada spekulasi yang berkembang pejabat mungkin turun ke kecepatan yang lebih lambat. 

Pada minggu ini juga akan ada laporan pekerjaan AS untuk Oktober yang akan dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja pada Jumat mendatang. Para ekonom memperkirakan ada penambahan 195.000 pekerjaan selama satu bulan, perlambatan dari kenaikan 263.000 September, tetapi masih merupakan kecepatan yang kuat. 

Pertumbuhan yang kuat mungkin menjaga tekanan pada The Fed untuk mempertahankan tingkat ratcheting lebih tinggi.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Terus Menguat, Ini Daftar Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE