26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Melemah, Dogecoin Melejit

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas tentang harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Rabu (2/11).

Adapun mayoritas kripto pada hari ini kembali melemah setelah sempat menguat dalam beberapa hari. Pada hari ini, terpantau mengalami pergerakan yang beragam.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Duh, Harga Bitcoin dan Ethereum Melemah!

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Masih Melemah

Menurut data dari Coinmarketcap, Rabu, 2 November 2022 pagi, Bitcoin (BTC) masih melemah 0,05 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 1,61 persen sepekan.

Adapun saat ini harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 20.458 per koin atau setara Rp 320,6 juta (asumsi kurs Rp 15.673 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) kembali menguat pagi ini. ETH diketahui naik 0,45 persen dalam 24 jam dan 7,34 persen dalam sepekan sehingga saat ini ETH berada di level USD 1.573 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang turut melemah. Dalam 24 jam terakhir, BNB turun 1,11 persen, tetapi masih menguat 13,58 persen sepekan. Hal ini membuat BNB dibanderol dengan harga USD 324,78 per koin. 

Di lain sisi, Cardano pun kembali melemah. Dalam satu hari terakhir, ADA ambles 1,38 persen dan 1,02 persen sepekan sehingga ADA kini berada pada level USD 0,4003 per koin.

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Daftar Harga Kripto Lainnya

Kemudian, ada Solana (SOL) yang kembali bertengger di zona merah. Sepanjang satu hari terakhir, SOL melemah 0,92 persen, tetapi masih menguat 4,13 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level USD 32,29 per koin.

Sementara itu, XRP pun harus terkoreksi. Diketahui, XRP merosot 0,21 persen dalam 24 jam terakhir, tetap masih menguat 0,78 persen sepekan sehingga XRP saat ini dibanderol seharga USD 0,4638 per koin. 

Selanjutnya, koin Meme Dogecoin (DOGE) masih melanjutkan penguatan. Dalam satu hari terakhir, DOGE meroket 11,34 persen dan 123,85 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,1399 per token.

Adapun Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00. Lalu ada Binance USD (BUSD) yang menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir sehingga harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami penguatan dan kembali ke level USD 1 triliun.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Pembayaran Bitcoin Global akan Mencapai Rp57,7 T

Dalam Sepekan, Dogecoin Menguat 139 Persen 

Seperti diketahui, Dogecoin masih menjadi salah satu kripto deretan teratas berdasarkan kapitalisasi pasarnya dan menjadi meme coin paling populer di dunia.

Sebagai salah kripto yang banyak diminati investor, pergerakan harga DOGE sering diamati.  Belum lama ini, harganya meroket tinggi, yang terdampak oleh sentimen Elon Musk yang telah resmi akuisisi Twitter. 

Dogecoin pun mengalami lonjakan pada April lalu saat Musk pertama kali melontarkan gagasan untuk menambahkan Dogecoin sebagai metode pembayaran untuk layanan berlangganan Twitter, Blue.

Pada Selasa (1/11/2022), kinerja harga DOGE menurut data dari Coinmarketcap, koin ini diketahui berhasil menguat 18,02 persen dalam 24 jam terakhir dan 139,28 persen sepekan. 

Harga Dogecoin kini berada di level Rp 2.244 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 105,8 triliun. Sementara itu, untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 8, naik dari posisi 11.

Dogecoin punya kapitalisasi pasar sekitar Rp 301,5 triliun. Hingga kini, telah terjadi peredaran suplai sebanyak 132,6 miliar Dogecoin dari maksimal suplai tidak tersedia. 

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Duh, Bitcoin Cs Kembali Melemah!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE