25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Fintech Hari ini: BUMN Dorong Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech hari ini mengulas tentang BUMN dorong perkembangan ekosistem digital jalin kerja sama dengan perusahaan fintech. Cermati Fintech Group ikut meramaikan BUMN Startup Day yang diadakan di Hall 3A International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada 26 – 28 September 2022.

Acara yang mengangkat tema ‘Action & Collaboration to Take Our Ecosystem Forward’ ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan diikuti oleh kurang lebih ada 100 startup atau perusahaan rintisan di Indonesia.

Acara yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membuka kesempatan bagi para startup untuk memperkenalkan perusahaan dan produknya, membangun kemitraan serta kolaborasi bersama publik, termasuk para pengusaha dan investor. Sekaligus mendorong perkembangan ekosistem digital.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara BUMN dengan perusahaan startup sebagai bukti nyata kolaborasi. Dalam hal ini, Cermati Fintech Group menjadi salah satu perwakilan Financial Technology startup yang ikut dalam penandatangan tersebut dan dilakukan oleh Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri.

Baca juga: Berita Fintech Hari ini: Perusahaan Fintech Sederhanakan Proses Pembayaran

berita fintech hari ini

Berita Fintech Hari ini: Jokowi Buka BUMN Startup Day

Adapun penandatanganan ini merupakan tindak lanjut workshop pre-event BUMN Startup Day yang sudah berlangsung pada 18 Agustus – 24 September 2022 yang lalu.

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.

“Penandatanganan kerja sama antara Cermati Fintech Group dengan BUMN ini menjadi penyemangat  bagi Kami untuk terus saling mendukung dengan  perusahaan BUMN sehingga bisa berjalan bersama dalam mengoptimalkan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Kami pun menyambut dengan tangan terbuka setiap kesempatan kolaborasi bersama perusahaan BUMN melalui produk dan layanan finansial yang Kami miliki ,” kata  Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri

Pada acara tersebut juga, CEO Cermati Fintech Group, Andhy Koesnandar, berkesempatan untuk membagikan pengalaman dan perjalanan Cermati Fintech Group kepada tiga startup leaders yang ada di Indonesia dalam momen Rapid Mentoring. Diantaranya yaitu, Fishlog, MILVIK Dokter dan Synchro, yang bergerak di bidang agritech, healthtech, dan big data.

Baca juga: Berita Fintech Hari ini: Sektor Pendidikan Sasaran Empuk Pinjol Ilegal

Momen Rapid Mentoring ini bertujuan  untuk mendapatkan sesi one-on-one mentoring dan tukar pikiran sesama founder startups untuk terus mengembangkan bisnis mereka.

Cermati Fintech Group sangat bangga untuk ikut mendukung BUMN Startup Day dan membuka kolaborasi bersama para startup di Indonesia.  Kami mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan para startup dan berbagi pengalaman bersama mereka.” kata CEO Cermati Fintech Group, Andhy Koesnandar.

“Kami juga membuka kemitraan dengan para perusahaan BUMN dalam mendukung ekosistem digital dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia melalui layanan finansial berbasis teknologi yang Kami miliki termasuk, pertama, Cermati.com, agregator layanan keuangan, kedua, Indodana, layanan paylater (Buy Now, Pay Later) dan kredit digital, dan Cermati Protect, layanan asuransi digital,” tambah Andhy.

BUMN Startup Day diikuti oleh lebih dari 100 startup dari berbagai kategori bidang bisnis. Diantaranya yaitu, bisnis bidang Manufacturing, Tourism & Support Services, Minerals & Coals, Insurance & Pension Fund, Healthcare, Fertilizer & Food, Telecommunication & Media Services, Infrastructure, Financial Services, Agriculture & Forestry, Logistic Services, dan Oil & Gas.

Baca juga: Berita Fintech Hari ini: Merawat Kecantikan Wanita Menggunakan Fintech

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE