30.4 C
Jakarta
Minggu, 3 Maret, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali Perkasa, Intip Daftar Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Senin (30/1/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali berada di zona hijau.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin-Ethereum Loyo, Intip Daftar Harga Kripto di Sini

Berita Kripto Hari Ini: BTC Menguat 3,40 Persen

Menurut data Coinmarketcap, Senin, 30 Januari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) menguat 3,40 persen dalam 24 jam terakhir dan 5,42 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 23.788 per koin atau setara Rp 356,1 juta juta (asumsi kurs Rp 14.972 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) pun kembali menguat. Diketahui, ETH naik 4,84 persen dalam sehari terakhir dan 1,23 persen sepekan. Dengan demikian, ETH saat ini berada di level Rp 24.60 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang kembali perkasa pagi ini. Dalam 24 jam terakhir, BNB naik 4,24 persen dan 5,85 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,76 juta per koin. 

Cardano juga masih berada di zona hijau. Dalam satu hari terakhir ADA tumbuh 3,78 persen dan 5,87 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.923 per koin.

Solana (SOL) pun kembali menguat dalam satu hari terakhir sebesar 10,18 persen dan 9,55 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 394.084 per koin.

XRP ikut kembali menghijau. XRP naik 1,49 persen dalam 24 jam dan 3,72 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 6.192 per koin. 

Daftar Harga Kripto Lainnya

Adapun Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali alami kenaikan. Dalam satu hari terakhir DOGE tumbuh 3,14 persen dan 2,51 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.349 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat Tipis, Cek Harga Kripto Hari Ini

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.081 triliun atau setara Rp 16.185 triliun. 

berita kripto hari ini

 

Berita Kripto Hari Ini: Senator Arizona Kenalkan RUU Baru, Ingin Jadikan Bitcoin Alat Pembayaran Sah

Sebelumnya, Senator Negara Bagian Arizona Wendy Rogers sudah memperkenalkan beberapa Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait kripto, termasuk satu untuk membuat Bitcoin sebagai alat pembayaran sah.

Melangsir Bitcoin.com, RUU ini disponsori bersama oleh rekan senat negara bagiannya dari Partai Republik Jeff Weninger dan J.D. Mesnard. Salah satu RUU mengusulkan membuat bitcoin sebagai legal tender. 

Adapun undang-undang mendefinisikan cryptocurrency sebagai mata uang digital peer-to-peer yang terdesentralisasi di mana catatan transaksi dipertahankan pada blockchain bitcoin dan unit mata uang baru dihasilkan oleh solusi komputasi masalah matematika dan yang beroperasi secara independen dari pusat bank.

RUU lainnya mengusulkan mengizinkan lembaga negara untuk masuk ke dalam perjanjian dengan penerbit cryptocurrency untuk menyediakan metode untuk menerima cryptocurrency sebagai metode pembayaran denda, hukuman perdata atau hukuman lainnya, sewa, tarif, pajak, biaya, biaya, pendapatan, dan kewajiban keuangan

Di samping itu, kripto direncanakan dapat digunakan dalam penilaian khusus untuk membayar berapapun jumlah yang harus dibayarkan kepada lembaga atau negara bagian ini.

Diketahui, Rogers memperkenalkan RUU serupa untuk membuat Bitcoin sebagai alat pembayaran sah di Arizona tahun lalu tetapi dengan cepat ditolak.

Pada September 2021, El Salvador menjadi negara pertama yang mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah bersama dolar AS.

Sejak saat itu, negara yang dipimpin oleh presiden pro-bitcoin Nayib Bukele, telah membeli ribuan BTC untuk perbendaharaannya. November lalu, Bukele mengumumkan bawa El Salvador membeli bitcoin setiap hari.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin-Ethereum Lesu, Cek Harga Kripto Hari Ini

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE