27.3 C
Jakarta
Sabtu, 1 April, 2023

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali Melemah, Cek Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat, 3 Februari 2023.

Adapun mayoritas harga kripto hari ini yang masuk dalam jajaran teratas terpantau terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: The Fed Kerek Suku Bunga, Pasar Kripto Semringah

Berita Kripto Hari Ini: BTC Kembali Melemah

Mengacu pada data Coinmarketcap, Jumat, 3 Februari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) kembali melemah 0,49 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat 2,27 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 23.566 per koin atau setara Rp 351,2 juta juta (asumsi kurs Rp 14.906 per dolar AS). 

Di sisi lain, Ethereum (ETH) masih lanjutkan penguatan. ETH diketahui naik 90 persen dalam sehari terakhir dan 3,02 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 24,64 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang masih melesat pagi ini. Dalam 24 jam terakhir BNB naik 3,08 persen dan 7,11 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,86 juta per koin. 

Cardano pun masih berada di zona hijau. Dalam satu hari terakhir ADA menguat 0,72 persen dan 5,19 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.971 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Sementara itu, Solana (SOL) kembali melemah dalam satu hari terakhir sebesar 1,49 persen, tetapi masih menguat 0,79 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 365.954 per koin.

XRP juga ikut kembali melemah. XRP diketahui turun 0,79 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat tipis 0,10 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 6.128 per koin. 

Adapun Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali terkoreksi. Dalam satu hari terakhir DOGE ambles 2,60 persen, tetapi masih menguat 6,51 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.367 per token.

Kemudian, ada stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Berhasil Menguat, Cek Harganya

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.079 triliun atau setara Rp 16.072 triliun.

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Jadi Aset Berkinerja Terbaik Sepanjang 2022

Sebelumnya, menurut laporan terbaru dari Bank investasi global Goldman Sachs, bitcoin menjadi aset berkinerja terbaik secara year-to-date (YTD). 

Melangsir Bitcoin.com, Kamis (2/2/2023), Goldman Sachs telah menempatkan bitcoin sebagai aset dengan kinerja terbaik sepanjang tahun ini. 

Di samping itu, Bitcoin pun menduduki puncak daftar bank investasi global sebagai aset dengan pengembalian yang disesuaikan dengan risiko tertinggi di atas emas, real estat, S&P 500, dan Nasdaq 100.

Laporan itu juga mencakup grafik kinerja pasar oleh Goldman Sachs yang menunjukkan total pengembalian 25 pasar teratas serta pengembalian yang disesuaikan dengan risiko tahun ini.

Adapun bitcoin menduduki puncak daftar pengembalian total sebesar 27 persen, diikuti oleh MSCI Emerging Markets Index sebesar 8 persen.

BTC pun berada di puncak daftar pengembalian yang disesuaikan dengan risiko Goldman Sachs, dengan Sharpe Ratio 3,1. 

Di sisi lain, emas, yang oleh banyak orang dibandingkan dengan bitcoin sebagai penyimpan nilai dan lindung nilai terhadap inflasi, mendapat peringkat beberapa tempat di bawah BTC pada daftar pengembalian total dan yang disesuaikan dengan risiko. 

Logam itu punya pengembalian total 6 persen year-to-date dan Sharpe Ratio 2, menurut bagan Goldman.

Rasio Sharpe yang lebih tinggi menunjukkan investasi tersebut telah menghasilkan pengembalian yang lebih tinggi untuk tingkat risiko tertentu.

Meski demikian, Goldman Sachs mengatakan pada Desember tahun lalu bahwa emas adalah “diversifikasi portofolio” yang lebih baik daripada BTC karena kemungkinan tidak terlalu terpengaruh oleh kondisi keuangan yang lebih ketat. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Diduga Bantu Korut, Blender.io Disanksi AS

Sekian ulasan terkait berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Investasi Emas dan Keuntungannya, Bisa via Online Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas untuk pemula, apakah susah? Tentu saja tidak. Bahkan, caranya pun sangat mudah sekali. Seperti diketahui, emas memang bukan hanya...

Menko Airlangga Puji GoTo Dorong UMKM Menuju Ekonomi Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Sektor ekonomi digital dinilai mampu menjadi salah satu pemantik percepatan pemulihan serta peningkatan daya tahan ekonomi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko)...

Waspadai Bull Trap Kripto, Begini Tips Cara Menghindari nya Menurut CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Hari ini, Jumat (31/3/23) pukul 12.00 WIB harga Bitcoin masih berada di kisaran lebih dari 423 juta rupiah. Kenaikan pada harga...

Hore! Pemerintah Resmi tidak Naikkan Tarif Listrik hingga Bulan Juni

JAKARTA, duniafintech.com - Penyesuaian Tarif Tenaga Listrik (Tariff Adjustment) periode April-Juni 2023 untuk 13 (tiga belas) Pelanggan Non Subsidi PT PLN (Persero) telah ditetapkan...

Cara Investasi Bitcoin bagi Pemula: Buat Akun hingga Penarikan

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi Bitcoin yang benar untuk pemula tentu wajib dipahami jika kamu ingin terjun ke dunia aset kripto. Saat ini, investasi mata...
LANGUAGE