28.2 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Merah, Cek Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Senin (20/2/2023).

Pada hari ini, harga kripto kembali menyerah dan terpantau mengalami pergerakan yang seragam.

Terkait hal itu, mayoritas kripto jajaran teratas terpantau kembali berada di zona merah. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Cerah, Intip Yuk Harganya

Berita Kripto Hari Ini: BTC Kembali Melemah

Menurut data Coinmarketcap yang dikutip via Liputan6.com, Senin, 20 Februari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) kembali melemah 0,43 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 12,59 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 24.539 per koin atau setara Rp 372,1 juta (asumsi kurs Rp 15.166 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) pun kembali terkoreksi pagi ini. ETH turun 0,22 persen dalam sehari terakhir, tetapi masih menguat 11,68 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 25,58 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang ikut melemah pada pagi ini. Dalam 24 jam terakhir BNB ambles 0,83 persen dan 0,65 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,75 juta per koin. 

Cardano pun kembali ke zona merah. Dalam satu hari terakhir, ADA anjlok 0,59 persen, tetapi masih naik 10,73 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 6.110 per koin.

Sementara itu, Solana (SOL) berhasil menguat di tengah kripto lain yang melemah. Sol naik sebesar 7,13 persen dalam sehari terakhir dan 18,04 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 383.699 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

XRP juga ikut kembali lesu. XRP terkoreksi 1,51 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 3,13 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 5.890 per koin.

Namun, koin Meme Dogecoin (DOGE) pada akhirnya menghentikan kenaikan sejak kemarin. Dalam satu hari terakhir DOGE ambles 1,62 persen, tetapi masih perkasa 6,05 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.323 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Masih Loyo, Cek Harga Kripto Hari Ini

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.116 triliun atau setara Rp 16.925 triliun. 

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Hotel Ternama di Bahrain Terima Pembayaran Bitcoin

Novotel Bahrain Al Dana Resort seharusnya menjadi hotel pertama di Kerajaan Arab yang menerima pembayaran aset digital.

Kabarnya, Novotel Bahrain Al Dana Resort menjadi hotel pertama di negara itu yang menerima cryptocurrency sebagai alat pembayaran.

Mengutip Cryptopotato, ditulis Senin (20/2/2023), hotel lain yang berlokasi di semenanjung Arab merangkul aset digital selama beberapa bulan terakhir termasuk W Dubai – The Palm dan Palazzo Versace Dubai.

Berdasarkan liputan baru-baru ini, Novotel Bahrain Al Dana Resort bermitra dengan Eazy Financial Services untuk memungkinkan tamu menyelesaikan tagihan akomodasi dalam mata uang kripto.

Hotel akan menempatkan terminal yang dirancang khusus di gerainya untuk mengaktifkan penawaran melalui aplikasi Binance.

Bank Sentral Bahrain menyetujui langkah itu sehingga menjadikan Novotel Bahrain Al Dana Resort yang pertama di negara yang menyediakan opsi pembayaran semacam itu.  

“Seiring dengan perkembangan teknologi, dan keinginan konstan kami untuk menyediakan tamu kami yang berharga dengan tingkat layanan tertinggi, kami sangat senang mengumumkan bahwa kami adalah hotel pertama di Kerajaan Bahrain dan kawasan yang menggunakan pembayaran teknologi digital terbaru dalam kemitraan dengan Eazy Financial Services,” ucap General Manager Novotel Bahrain Al Dana Resort Amid Yazji.

Adapun hotel bintang empat yang mewah itu menghadap ke Teluk Arab dan menawarkan kepada para tamunya kolam renang, pasir pribadi, pantai gym, pusat kebugaran, dan banyak fasilitas lainnya.  

Platform terkemuka yang mengumpulkan jutaan opini tentang organisasi di sektor pariwisata, seperti TripAdvisor menempatkan Novotel Bahrain Al Dana Resort di antara sepuluh hotel terbaik di negara ini untuk 2023. 

Mutiara Manama bukan satu-satunya di kawasan Arab yang merangkul aset digital. Dua resor UEA, W Dubai The Palm dan Palazzo Versace Dubai telah ikut serta. Adapun, yang terakhir menerima Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan Binance Coin (BNB), sedangkan yang pertama mendukung Shiba Inu (SHIB).

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Pertukaran Kripto Kraken Diselidiki SEC, Ini Penyebabnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE