29.9 C
Jakarta
Kamis, 23 Maret, 2023

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Lesu, Ini Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Rabu (22/2/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali berada di zona merah.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Hong Kong Kembali Legalkan Perdagangan Kripto

Berita Kripto Hari Ini: BTC Kembali Melemah

Menukil data Coinmarketcap via Liputan6.com, Rabu, 22 Februari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) kembali melemah 1,50 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 9,66 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 24.351 per koin atau setara Rp 370,9 juta (asumsi kurs Rp 15.235 per dolar AS). 

Adapun Ethereum (ETH) juga kembali terkoreksi pada pagi ini. ETH turun 2,72 persen dalam sehari terakhir dan 6,19 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 25,15 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang turut tertekan pada pagi ini. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 0,97 persen, tetapi masih menguat 5,07 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,73 juta per koin. 

Cardano juga turut kembali ke zona merah. Dalam satu hari terakhir ADA ambles 3,46 persen, tetapi masih menguat 0,98 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.940 per koin.

Solana (SOL) mesti terhenti relinya pada hari ini. Sol turun sebesar 5,22 persen dalam sehari terakhir, tetapi masih meroket 14,96 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 379.202 per koin.

Harga Kripto Lainnya

XRP ikut kembali lesu. XRP tersungkur 1,75 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 3,24 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 5.959 per koin. 

Adapun Koin Meme Dogecoin (DOGE) kembali melemah setelah sempat menguat kemarin. Dalam satu hari terakhir DOGE jatuh 2,81 persen, tetapi masih menguat 2,68 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.301 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Merah, Cek Daftar Harganya

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.102 triliun atau setara Rp 16.789 triliun.

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Per Januari 2023, Transaksi Kripto di Indonesia Rp 12 Triliun

Sebelumnya, menurut Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan PBK Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Tirta Karma Senjaya, transaksi kripto di Indonesia per Januari 2023 berada di angka Rp 12 triliun. 

Ia menerangkan, transaksi kripto per Januari 2023 tidak berbeda jauh dengan bulan terakhir 2022 yang berada di bawah Rp 20 triliun. 

“2022 jumlah transaksi yang paling tinggi hanya ada di awal tahun karena masih mengikuti tren akhir 2021 yang tinggi. Pada 2022 kami transaksi per bulan rata-rata itu Rp 25 triliun. Tetapi dipengaruhi transaksi di kuartal awal 2022 yang masih besar,” ucapnya dalam acara Indonesia Crypto Consumer Summit 2023, Selasa (21/2/2023). 

Ditambahkannya, sejak semester kedua 2022 jumlah transaksi mulai menurun yang berada di kisaran Rp 12 triliun hingga Rp 13 triliun.

Kata Tirta lagi, pihaknya masih mempelajari penyebab penurunan jumlah transaksi kripto di Indonesia. 

“Kami masih pelajari, apakah ini masuk ke fase titik jenuh pasar spot kripto ini atau karena memang pengaruh dari sisi aset kripto yang nilainya melemah. Baru-baru ini beberapa mother coin seperti Bitcoin dan Ethereum mulai menghijau, biasanya ini menarik investor lagi. Jadi, kami wait and see dulu, kami lihat transaksi per Februari 2023 ini bagaimana,” tuturnya. 

Adapun secara keseluruhan, ia mengungkapkan bahwa Bappebti tidak punya target yang harus dicapai dari segi transaksi kripto di Indonesia.

Akan tetapi, kalau melihat sentimen yang membaik maka diharapkan transaksi kripto di Indonesia pada 2023 bisa melebihi 2022 yang mencapai Rp 306,4 triliun.

“2023 kalau lihat trennya aset kripto ini kan harusnya bearishnya sudah lewat. Harusnya nanti sudah bisa masuk lagi sampai nanti 2024 hingga 2025 harapannya bisa naik lagi. Soal target, diharapkan bisa melebihi transaksi pada 2022,” tandasnya.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Cerah, Intip Yuk Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

OJK Optimistis ASEAN Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku Ketua ASEAN Capital Market Forum (ACMF) 2023 optimis ASEAN dapat menjadi kawasan pusat ekonomi dengan pertumbuhan...

Pinjol Cepat Cair: Tips Memilih hingga Rekomendasi Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan pinjaman lewat aplikasi di smartphone dengan proses pencairan dana yang cepat. Hingga saat ini, pinjol atau pinjaman online...

Pemerintah Bolehkan Barang Bekas Ini untuk Impor

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan terdapat beberapa barang bekas yang diperbolehkan pemerintah terkait impor barang bekas. Salah satunya adalah mengimpor pesawat...

Tutorial Investasi Bitcoin bagi Pemula, Bisa untuk Jangka Panjang!

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial investasi Bitcoin dengan mudah akan sangat penting diketahui dan dipahami oleh para trader kripto. Saat ini, aset kripto, termasuk Bitcoin, memang...

Ini Strategi Pemerintah Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memiliki strategi untuk menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK) sektor energi.  Direktur Jenderal...
LANGUAGE