25.6 C
Jakarta
Minggu, 3 Maret, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Hijau, Simak Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Senin (27/2/2023).

Adapun mayoritas harga kripto hari ini yang berada di posisi teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan berada di zona hijau.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Maret 2023, Smartphone Solana Meluncur

Berita Kripto Hari Ini: BTC Masih Menguat

Mengacu pada data Coinmarketcap, Senin, 27 Februari 2023 pagi, Bitcoin (BTC) masih menguat 1,90 persen dalam 24 jam terakhir dan melemah 4,40 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu bergerak di posisi USD 23.467,97 atau sekitar Rp 358,8 juta (asumsi kurs Rp 15.259 per dolar AS).

Sementara itu, harga ethereum pun ikut bergerak di zona hijau. Harga ethereum menguat 3,39 persen dalam 24 jam terakhir.

Dalam sepekan, harga ethereum (ETH) tergelincir 3,20 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.634,22 atau sekitar Rp 24,93 juta.

Adapun harga binance coin (BNB) menguat 2,79 persen selama 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga BNB turun 1,72 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 308,14.

Kemudian, harga XRP juga naik. Harga XRP naik 0,55 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga XRP turun 2,86 persen. Kini, harga XRP berada di posisi USD 0,3775.

Sementara itu, harga cardano turun 2,94 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga cardano anjlok 8,84 persen. Saat ini, harga cardano (ADA) berada di posisi USD 0,367.

Harga Kripto Lainnya 

Di sisi lain, harga polygon menguat 4,66 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga polygon (MATIC) tersungkur 14,65 persen. Kini, harga polygon berada di posisi USD 1,28.

Harga dogecoin (DOGE) naik 2,66 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga dogecoin merosot 6,17 persen. Saat ini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,08185.

Harga stablecoin tether (USDT) berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga USDT melemah 0,02 persen. Harga tether berada di posisi USD 1,00.

Harga USD Coin (USDC) dalam 24 jam dan sepekan terakhir berada di zona merah. Kini, harga USDC berada di posisi USD 0,9998

Harga binance USD (BUSD) di zona merah dalam 24 jam terakhir. Harga BUSD turun 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga BUSD turun 0,00 persen. Saat ini, harga BUSD berada di posisi USD 1,00.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Rekomendasi Aturan Kripto Global akan Dirilis FSB G20

Adapun kapitalisasi pasar kripto global menguat 1,88 persen dalam sehari ke posisi USD 1,07 triliun.

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: SEC Usulkan Aturan yang akan Ubah Perusahaan Kripto

Sebelumnya, Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) mengusulkan perubahan besar pada peraturan federal.

Aturan tersebut akan memperluas penyimpanan aset seperti kripto dan mengharuskan perusahaan untuk mendapatkan atau mempertahankan pendaftaran untuk menahan atau menyimpan aset pelanggan tersebut.

Melangsir CNBC, di bawah aturan baru, untuk menjaga aset klien apa pun, termasuk kripto sebuah institusi harus memegang piagam, atau memenuhi syarat sebagai broker-dealer terdaftar, pedagang komisi berjangka, atau menjadi semacam kepercayaan atau keuangan asing.

Kendati amandemen tersebut tidak memasukkan perusahaan kripto, ketua SEC, Gary Gensler mengatakan dalam pernyataan terpisah beberapa platform perdagangan kripto dan peminjaman dapat mengklaim untuk menahan kripto investor.

Adapun perubahan yang diusulkan oleh SEC juga dimaksudkan untuk memastikan aset klien dipisahkan dengan benar dan disimpan dalam rekening yang dirancang untuk melindungi aset jika terjadi kebangkrutan kustodian yang memenuhi syarat atau kebangkrutan lainnya.

Pertukaran kripto Coinbase sudah memiliki pengaturan serupa. Dalam laporan pendapatan terbarunya, pertukaran tersebut menetapkan mereka menjaga aset kripto pelanggan jauh dari kebangkrutan dari kreditur umum.

SEC telah mulai menargetkan aliran pendapatan menguntungkan lainnya untuk lembaga kripto seperti Coinbase, yang merupakan satu-satunya pertukaran kripto murni yang diperdagangkan secara publik di AS. 

Pada pekan sebelumnya, SEC mengumumkan penyelesaian dengan pertukaran kripto Kraken atas program pertaruhannya, menuduhnya merupakan sebuah penawaran dan penjualan sekuritas yang tidak terdaftar.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Lesu, Ini Daftar Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE