25.6 C
Jakarta
Senin, 4 Maret, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Menguat, Cek Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan awal pekan, Senin (6/3).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau bergerak beragam dan kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Sejak 2013, Kapitalisasi Pasar Kripto Melonjak 80.466 Persen

Berita Kripto Hari Ini: BTC Menguat 0,22 Persen

Menurut data Coinmarketcap, Bitcoin (BTC) menguat 0,22 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 4,96 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 22.389 per koin atau setara Rp 342 juta (asumsi kurs Rp 15.277 per dolar AS). 

Pada pagi ini, Ethereum (ETH) pun masih melemah. Diketahui, ETH terkoreksi 0,30 persen dalam sehari terakhir dan 4,81 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 23,83 juta per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang ikut melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 0,32 persen dan 6,84 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,39 juta per koin. 

Di sisi lain, Cardano kembali berada di zona hijau. Dalam satu hari terakhir ADA menguat 0,23 persen, tetapi masih melemah 8,97 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.131 per koin.

Ada juga Solana (SOL) yang turut menguat. Sol naik tipis 0,27 persen dalam sehari terakhir, tetapi masih melemah 9,83 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 319.304 per koin.

Harga Kripto Lainnya

Sementara itu, XRP turut kembali melemah setelah kemarin sempat menguat. XRP ambles 1,05 persen dalam 24 jam dan 2,41 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 5.808 per koin. 

Adapun koin meme Dogecoin (DOGE) turut tersungkur.. Dalam satu hari terakhir DOGE turun 1,45 persen dan 4,12 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.235 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.024 triliun atau setara Rp 15.644 triliun. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: BUSD Terlempar dari Jajaran 10 Kripto Teratas

Berita Kripto Hari Ini: Harga Bitcoin dan Ethereum Melempem 2 Pekan Berturut-turut

Sebagai informasi, ini menjadi pekan kedua kripto terkemuka seperti Bitcoin dan Ethereum berturut-turut mengalami kerugian.

Adapun awal bulan ketiga 2023 dimulai setelah dua minggu terakhir dua kripto teratas alami kerugian pada tahun ini. 

Melangsir Yahoo Finance, akhir 2022 merupakan tekanan berat untuk aset digital karena runtuhnya pertukaran kripto FTX.

Kini investor, masih menebak apakah penurunan di pasar kripto telah berakhir atau masih berlanjut. 

Berita Kripto Hari Ini

Penurunan harga Bitcoin dan Ethereum minggu ini tampaknya merupakan reaksi terhadap berita bank kripto Silvergate menunda pengajuan laporan tahunan 10-K dengan Securities and Exchange Commission (SEC) AS, yang menyebabkan harga sahamnya turun 31 persen dalam perdagangan pasca-bursa pada Rabu. 

Coinbase, Tether, dan banyak perusahaan kripto lainnya cepat memutuskan hubungan mereka dengan bank kripto yang bermasalah tersebut. 

Diketahui, Bitcoin (BTC) turun 6,3 persen dalam tujuh hari terakhir dan diperdagangkan di sekitar USD 22.336 atau setara Rp 341,7 juta (asumsi kurs Rp 15.300 per dolar AS).

Sementara itu, Ethereum (ETH) mengatasi berita tersebut sedikit lebih baik, hanya turun 4,7 persen menjadi USD 1.564 atau setara Rp 23,92 juta, menurut data dari CoinGecko. 

Sejumlah mata uang terkemuka turun nilainya dengan persentase dua digit, termasuk Cardano (ADA), yang turun 11,1 persen, Polygon (MATIC) turun 14,4 persen menjadi, Avalanche (AVAX) turun 15,9 persen, Cosmos Hub (ATOM) melemah 12,5 persen, dan Chainlink (LINK) turun 12,7 persen.

Banyak pembicaraan di lingkungan politik di seluruh dunia yang membuat penggemar kripto tidak nyaman minggu ini. 

Pertama, direktur pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Kristalina Georgieva, mengatakan kepada seorang reporter Bloomberg pada Senin jika regulasi lambat untuk datang dan aset kripto menjadi risiko yang lebih tinggi untuk konsumen dan potensial untuk stabilitas keuangan. 

Lalu ada Majelis Nasional Prancis yang memberikan suara pada Selasa untuk mengadopsi sekelompok undang-undang Uni Eropa, termasuk amandemen yang memperketat persyaratan bagi pemain baru yang ingin beroperasi di pasar kripto Prancis.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Melemah, Simak Daftar Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE