25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Nike Raup Pendapatan Tinggi dari NFT

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas soal perusahaan Nike yang menjadi merek dengan pendapatan tertinggi dari NFT.

Proyek Non-fungible Token dari perusahaan tersebut mencapai angka yang cukup fantastis. Dunia crypto dan NFT kini menjadi ladang cuan yang menjanjikan. 

Informasi lengkapnya, mari kita simak ulasan tentang perusahaan kelas dunia tersebut dalam rangkuman berita kripto hari ini. 

Baca juga: Berita Kripto Indonesia: Potensi Indonesia Menjadi Hub Kripto Dunia

Raup Pendapatan Tinggi dari NFT– Berita Kripto Hari Ini

Proyek Non Fungible Token (NFT) brand raksasa alas kaki, Nike ini telah membawa pendapatan perusahaan menjadi USD 185,34 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun. 

Dilansir dari Yahoo Finance, pada Jumat (9/9/2022), menurut data yang dipublikasikan di platform analisis kripto, Dune, pendapatan ini lebih besar tujuh kali lipat dari merek fashion mewah Dolce dan Gabbana, yang menempati urutan kedua dalam keuntungan NFT.

Adapun dari jumlah transaksi pasar sekunder Nike NFT mencapai 67.500 sementara volume transaksi sekunder mencapai USD 1,29 miliar, menempati peringkat pertama di antara 12 merek yang diterbitkan NFT yang telah terdaftar. 

Perusahaan olahraga dan model lainnya menempati lima besar daftar pendapatan NFT ini, diikuti oleh Dolce & Gabbana, Tiffany dan Gucci, dengan pendapatan masing-masing USD 25 juta, USD 12 juta, dan USD 11 juta.

Selain itu, Adidas berada di urutan kelima dengan total pendapatan USD 10 juta, tetapi berada di urutan kedua dengan lebih dari 51.000 transaksi.

Pada Desember lalu, Nike menjadi berita utama di dunia NFT dengan mengakuisisi merek fashion digital RTFKT Studios, yang mendesain sepatu kets dan pakaian terkait NFT yang dapat dikenakan di dunia maya dan nyata, dan meluncurkan CloneX, serangkaian avatar NFT.

Pada April, Nike dan RTFKT merilis koleksi sneaker virtual pertamanya CryptoKicks, dengan 20.000 NFT termasuk yang dirancang oleh seniman Takashi Murakami, yang dibeli seharga USD 134.000.

Lonjakan pendapatan NFT Nike ini terjadi di tengah pasar NFT yang mendingin. Menurut laporan Footprint Analytics yang dilansir dari Liputan6.com dan dirilis pada Agustus, volume transaksi NFT turun 41 persen pada kuartal kedua 2022 dibandingkan dengan kuartal pertama.

berita kripto hari ini

FIFA Luncurkan Platform NFT untuk Penggemar Sepak Bola– Berita Kripto Hari Ini

Sebelumnya, FIFA, badan sepak bola internasional ini juga telah mengumumkan peluncuran platform NFT yang akan datang untuk para penggemar olahraga di seluruh dunia. Industri NFT telah merangsek berbagai sektor dan membawa keuntungan juga. 

Mengutip Bitcoin.com, FIFA+ Collect akan menawarkan koleksi digital yang mengabadikan momen permainan terbesar piala dunia FIFA, menurut janji organisasi tersebut.

Selain itu, FIFA juga mengembangkan platform NFT dalam kemitraan dengan perusahaan blockchain Algorand.

Baca juga: Koin Kripto yang Diprediksi Akan Naik, Peluangnya Menjanjikan Lho

Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola ini sedang bersiap untuk membuka platform barunya untuk non-fungible token (NFT) akhir bulan ini.

Pada awalnya, FIFA+ Collect akan merilis serangkaian koleksi awal token dan mengungkap detail tentang koleksi eksklusif serta edisi terbatas yang akan datang. Hal itu diungkapkan organisasi dalam siaran pers pada Jumat.

Koleksi digital akan mewakili momen tak terlupakan dari pertandingan sepak bola dan menampilkan seni dan citra ikonik dari Piala Dunia FIFA dan turnamen Piala Dunia Wanita FIFA.

“Pengumuman menarik ini membuat koleksi FIFA tersedia untuk semua penggemar sepak bola, mendemokratisasi kemampuan untuk memiliki bagian dari Piala Dunia FIFA,” kata Chief Business Officer FIFA Romy Gai, dikutip dari Bitcoin.com.

Dia menuturkan, fandom berubah dan penggemar sepak bola di seluruh dunia terlibat dengan permainan dengan cara baru dan menarik.

Diluncurkan dalam Tiga Bahasa

“Sama seperti memorabilia dan stiker olahraga, ini adalah kesempatan yang dapat diakses bagi penggemar di seluruh dunia untuk terlibat dengan pemain favorit mereka, momen, dan lainnya di platform baru,” ujar Romy. 

FIFA+ Collect akan tersedia di FIFA+, platform digital federasi yang menyediakan akses ke pertandingan sepak bola langsung dari seluruh dunia, permainan interaktif, berita, informasi turnamen, dan konten orisinal lainnya.

Sementara itu, FIFA+ Collect awalnya akan diluncurkan dalam tiga bahasa Inggris, Prancis, dan Spanyol dengan lebih banyak lagi yang akan datang, dan di seluruh web dan perangkat seluler.

Platform NFT FIFA telah dibuat sebagai bagian dari kemitraan dengan Algorand yang diumumkan awal tahun ini.

“Komitmen FIFA telah dibuat untuk menjembatani ke Web3 yang diaktifkan oleh Algorand, merupakan bukti semangat inovatif dan keinginan mereka untuk secara langsung dan mulus terlibat dengan penggemar sepak bola,” kata CEO Interim Perusahaan, W. Sean Ford.

Sedangkan, pada Mei, FIFA dan perusahaan teknologi blockchain menyepakati kesepakatan sponsorship dan kemitraan teknis menjelang Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Itulah ulasan seputar Nike dan FIFA yang mengadopsi NFT sebagaimana dirangkum dalam berita kripto hari ini. Semoga bermanfaat ya. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Survei, Crypto Winter Gak Surutkan Minat Investor 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE