27.6 C
Jakarta
Jumat, 19 April, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Sedang Turun, Bisa Beli Kripto Mulai Rp 10 Ribu di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas seputar trading kripto yang bisa dimulai dari Rp 10 ribu. Murah dan mudah bukan? Untuk mengetahui caranya, berikut ini ulasannya. 

Exchange crypto terpercaya di tanah air, Indodax menyediakan sebanyak 200 lebih aset kripto yang diperdagangkan. Sebagai trader, tentunya Anda bisa memilih dan memulai trading dengan mudah. 

Mengutip dari indodax.com, Indodax merupakan sebuah marketplace crypto yang dapat kamu gunakan untuk membeli dan menjual Bitcoin dan token kripto lain di Indonesia dengan menggunakan mata uang Rupiah. 

Selain itu, kamu juga dapat melakukan trading aset Bitcoin ke dalam berbagai aset crypto. Contohnya seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple, Stellar, XEM, NXT, Bitshares dan lainnya. Penukaran aset ini dapat kamu lakukan gratis tanpa potongan biaya di Indodax.

Bagi kamu yang tertarik melakukan investasi melalui platform Indodax, kamu perlu membuat akun di Indodax terlebih dahulu. Setelah terdaftar, kamu baru dapat melakukan jual beli Bitcoin di marketplace tersebut. Pastikan kamu melakukan deposit terlebih dahulu sebelum membeli aset Bitcoin di Indodax. Trading mudah tersebut bisa dimulai dari Rp 10 ribu. 

Apa itu Investasi Kripto? 

Sebelum memulai pembahasan soal minimal deposit Indodax berapa, ada baiknya anda memahami lebih dulu apa itu aset kripto. Sebab, bitcoin dan kripto lainnya yang menjadi sasaran utama dalam investasi. Indodax sebagai penyedia pergadangan instrumen investasi ini, sudah memiliki lebih dari 200 aset kripto yang diperjual belikan.

Sejarah Indodax

Indodax sejatinya sudah mulai beroperasi sejak tahun 2014 dengan nama Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id). Perubahan namanya menjadi Indodax atau Indonesia Digital Asset Exchange (indodax.com) terjadi pada 2018. Kantor pusatnya terletak di Gedung Millenium Centennial Center, Jakarta Selatan.

Terkait keamanan, Indodax berstatus legal dan resmi terdaftar di BAPPEBTI sebagai pedagang fisik aset crypto. Intinya, Indodax bukan penipuan. Ini juga bisa menjadi platform investasi keuangan yang mampu memberikan jaminan keamanan yang lebih terpercaya. 

Baca jugaPelaku Industri Kripto Sambut Baik Rencana Regulasi Aset Kripto yang Lebih Aman

Pencapaian sebagai marketplace aset kripto yang diraih Indodax pun cukup menjanjikan dengan pernah menjadi nomor 4 terbaik di dunia, bersaing dengan platform besar seperti Binance dan Coinbase. 

Exchange crypto ini memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan dan dukungan yang lebih bagi para penggunanya. Terbukti dengan hadirnya layanan dalam versi situs web dan aplikasi mobile yang bisa diinstal di smartphone Android anda.

Berita Kripto Hari Ini

Berita Kripto Hari Ini: Deposit Indodax Bisa Dimulai dari Rp 10 Ribu

Berita kripto hari ini seputar Indodax tersebut menjabarkan besaran dan cara investasinya. Berikut ini ulasannya:

1. Buka Website Indodax

Buka website resmi Indodax dengan memasukkan alamat indodax.com pada mesin pencarian kamu.

2. Klik Bantuan

Setelah itu, kamu akan ditampilkan pada halaman utama website Indodax. Di sebelah pojok kanan atas terdapat tombol Info. Klik tombol tersebut dan pilih Bantuan.

3. Klik Kategori Deposit Rupiah/ Aset Kripto

Kamu akan diarahkan ke halaman website Indodax bagian bantuan atau help.indodax.com. Pada halaman tersebut terdapat kolom pencarian yang dapat kamu gunakan serta kategori informasi yang tersedia. 

Baca jugaAset Kripto Apa Saja? Simak Pengertian dan Daftarnya di Sini

Klik kategori Deposit Rupiah/ Aset Kripto. Kamu juga bisa mengetikkan langsung informasi yang ingin dicari pada kolom pencarian.

4. Pilih Info Rincian Fee Indodax

Setelah klik kategori Deposit Rupiah/ Aset Kripto, kamu akan ditampilkan beberapa opsi informasi yang dapat dipilih. Pilih artikel informasi berjudul Rincian Fee Indodax.

5. Rincian Deposit Indodax

Pada informasi Rincian Fee Indodax akan ditampilkan rincian deposit Rupiah, rincian biaya, serta biaya trading. Untuk minimal deposit di Indodax sebesar Rp 10 ribu yang berarti kamu sudah dapat bertransaksi mulai dari Rp 10 ribu. 

Lalu, bagaimana cara depositnya? Mengutip dari help.indodax.com, berikut cara depositnya, di antaranya:

1. Buka Aplikasi Indodax

Pada halaman utama, pilih menu dompet. Kamu akan ditampilkan pada halaman menu dompet. Bagian paling atas tertera saldo akun kamu. Di bawah saldo terdapat 2 opsi dompet, pilih dompet IDR.

2. Setor Dana

Setelah memilih dompet IDR, klik Penyetoran. Pada halaman Penyetoran masukkan jumlah saldo Rupiah yang ingin kamu setorkan.

3. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kamu. Terdapat metode pembayaran transfer bank, tunai, uang elektronik, ritel, dan voucher.

4. Lakukan Pembayaran

Usai memilih metode pembayaran, klik Selanjutnya. Apabila kamu mendapatkan nomor akun virtual, salin nomor akun bank yang tertera pada aplikasi.

5. Konfirmasi Transaksi

Transfer saldo yang ingin kamu setorkan. Setelah itu, konfirmasi transaksi dengan mengisi data dan foto bukti transfer.

Demikianlah ulasan berita kripto hari ini, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda. 

Baca jugaDi Mana Beli Kripto? Ini Platform Perdagangan Aset Kripto Terdaftar di RI 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com. 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE