26.1 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Liverpool Bermitra dengan Startup Game NFT

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini datang dari Liverpool yang berkolaborasi dengan startup game NFT atau non-fungible token. 

Klub sepak bola Liverpool FC mengumumkan telah memperluas kemitraannya dengan startup olahraga berbasis blockchain asal Prancis Sorare Company tersebut. 

Lantas seperti apa kemitraan itu dan apa manfaatnya, mari kita simak ulasan berita kripto hari ini. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Buronan, Do Kwon Akan Dijemput Interpol! 

Liverpool Perluas Kemitraan dengan Startup Game NFT Sorare– Berita Kripto Hari Ini

Klub sepak bola Liverpool FC mengumumkan telah memperluas kemitraannya dengan startup olahraga berbasis blockchain asal Prancis Sorare Company. 

Sorare Company mengatakan, bahwa pihaknya memiliki kemitraan eksklusif dengan Liverpool untuk membuat konten dan menghadirkan pengalaman baru bagi penggemar klub sepak bola ini. 

Startup ini mengembangkan game fantasi sepak bola, Sorare, dengan melibatkan kartu olahraga digital berlisensi yang digunakan para pemain game untuk mebangun tim sepak bola.

Kartu digital tersebut dibeli dan diperdagangkan dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT), yang berbasis pada blockchain Ethereum atau ETH. 

Dikutip dari Reuters, melalui kesepakatan pada tahun 2021, kartu digital The Reds diluncurkan dalam game Sorare.

berita kripto hari ini

Pemain Game Dapat Kesempatan Plus-plus

Sementara dalam kesepakatan baru, pemain game Sorare akan mendapat kesempatan mengunjungi stadion Liverpool, menonton langsung pertandingan The Reds, dan membeli merchandise klub, yang ditawarkan sebagai hadiah bagi pemenang game online, tambah keterangan Sorare.

Baca juga: Berita Kripto Indonesia: NFT Baru Besutan Line

Koleksi digital terkait olahraga terbukti menjadi jenis NFT yang populer saat pasar aset digital meledak menjadi industri bernilai miliaran dolar pada tahun lalu. Namun popularitas aset digital telah menurun dalam beberapa bulan terakhir.

Harga jual rata-rata NFT Sorare pada bulan Agustus mencapai 86,14 dolar AS, turun dari rekor harga tertingginya pada Maret tahun lalu yaitu 280 dolar AS, menurut pengawas pasar kripto CryptoSlam.

Sementara itu regulator Inggris sedang menyelidiki Sorare atas kecurigaan apakah game online ini tergolong perjudian. Seorang juru bicara Sorare mengatakan bahwa tuduhan tersebut “tidak relevan”.

“Sorare tetap sangat yakin tidak menawarkan segala bentuk perjudian, dan ini telah dikonfirmasi oleh pendapat ahli hukum di setiap tahap sejak perusahaan didirikan, termasuk saat menandatangani kemitraan baru,” kata juru bicara itu.

Sorare mengungkapkan mereka memiliki lebih dari 2 juta pengguna di seluruh dunia.

Selain itu, game online ini telah bermitra dengan lebih 280 juta organisasi olahraga, termasuk Major League Baseball di Amerika Serikat dan beberapa klub sepak bola Inggris lainnya seperti Arsenal FC, Manchester City, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea FC.

Itulah berita kripto hari ini yang mengulas seputar Liverpool yang bekerja sama dengan industri NFT. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Anda. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bappebti Matangkan Aturan Buat Lindungi Investor Kripto

Baca terus fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE