25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Biaya Adira Finance, Ini Daftar Lengkap dan Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Biaya Adira Finance adalah hal penting yang wajib untuk diketahui oleh para nasabah pengguna layanan finansial ini.

Tentu saja, kamu pun pasti sudah tidak asing lagi dengan perusahaan bernama Adira Finance kan? Perusahaan yang satu ini diketahui menyediakan pembiayaan mulai dari kredit barang, kendaraan bekas maupun baru, dan lain sebagainya.

Sebagai perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia, Adira Finance hadir dengan berbagai kemudahan untuk proses pengajuan kredit. Oleh sebab itu, tidak heran kalau banyak masyarakat yang sudah percaya dengan layanan keuangan, khususnya di sektor pembiayaan, yang satu ini. 

Baca juga: Cara Bayar Adira Finance lewat BRImo, tidak Perlu Antre!

Perlu juga dipahami bahwa syarat pengajuan kredit di Adira Finance yang paling penting, yakni kartu identitas dan juga penghasilan tetap perbulannya. Apabila syarat-syarat itu bisa kamu lengkapi, tentu saja proses pengajuan nantinya akan berjalan lebih cepat.

Nah, dalam ulasan kali ini, kamu akan disuguhi informasi lengkap terkait daftar biaya yang ada di Adira Finance. Hal itu supaya kamu lebih memahami dan tidak ragu saat akan mengajukan pembiayaan di layanan finance yang satu ini.

Kalau diperlukan maka kamu pun bisa mencatat biaya-biaya berikut ini dan menyimpannya jika suatu saat dibutuhkan. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Biaya Adira Finance Terbaru 2022

Tentunya, sebelum mengajukan kredit di Adira Finance atau pinjam dana multiguna, ada baiknya kamu sudah mengetahui apa saja biaya-biaya yang ada di Adira dan harus kamu bayarkan ketika memutuskan untuk menggunakan layanan dari Adira. Inilah daftar biayanya yang perlu kamu ketahui.

1. Biaya Provisi

Pada dasarnya, biaya provisi adalah biaya balas jasa sebab telah disetujuinya pinjaman atau kredit. Biaya yang satu ini lazimnya dikenakan satu kali di awal proses pengambilan kredit. Akan tetapi, untuk Adira Finance sendiri, diketahui tidak ada biaya provisi yang harus dibayar oleh debitur. Menarik, bukan?

2. Biaya Administrasi

Secara umum, biaya administrasi adalah suatu biaya yang dibebankan kepada debitur. Adira Finance sendiri diketahui telah menetapkan biaya administrasi sesuai dengan jenis kredit yang diambil oleh masing-masing debitur dan hanya sekitar sekian persen, jadi tidak memberatkan loh!

3. Biaya Pelunasan Dipercepat

Kalau kamu sudah mampu melunasi cicilan yang hanya tersisa berapa kali lagi maka Adira Finance pun memperbolehkan kamu untuk melakukan pelunasan dipercepat. Biaya untuk pelunasan dipercepat ini lazimnya ditetapkan sebesar 8% dari sisa pokok pinjaman yang kamu tanggung.

4. Biaya Keterlambatan Pembayaran

Selanjutnya, apabila kamu melakukan telat pembayaran angsuran Adira maka tentu saja kamu harus membayar denda keterlambatan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk setiap jenis pinjaman atau kredit yang diambil.

Terkait hal ini, kamu akan dikenakan denda jika melakukan telat bayar angsuran mulai dari 0,4% per hari. Artinya, Adira menetapkan biaya denda per hari ya, jadi jangan sampai telat loh dalam membayar tagihan!

Baca juga: Cara Cek Denda Adira Finance secara Online dan Offline 2022

5. Biaya Lainnya—Biaya Adira Finance

Kalau ada tambahan biaya lainnya, mulai dari besaran nominal yang bergantung dari tenor yang kamu ambil serta jenis cicilan atau pembiayaan apa yang kamu pilih di Adira Finance. Pada umumnya, ketika mengajukan, petugas akan memberikan informasi seputar biaya apa saja yang ada dan harus kamu bayarkan nantinya.

biaya adira finance

Syarat Pinjam di Adira Finance

Sebagai pengingat kembali, agar pengajuan pinjaman kamu dapat lekas diterima atau disetujui (di-acc), tentunya kamu wajib untuk melengkapi dokumen atau syarat yang sudah ditentukan oleh pihak Adira Finance. Berikut ini persyaratan dan dokumen yang mesti dilengkapi tersebut:

1. Fotokopi KTP.

2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).

3. Fotokopi rekening listrik atau PBB.

4. Bukti penghasilan untuk anda yang bekerja di perusahaan.

5. Surat Keterangan Usaha untuk wiraswasta atau profesional.

6. Fotokopi rekening tabungan.

7. Fotokopi STNK.

8. BPKB motor atau mobil yang asli beserta faktur pembeliannya.

Kontak Layanan Adira—Biaya Adira Finance

Nah, untuk informasi yang lebih mendalam, kamu sebagai konsumen Adira bisa langsung menghubungi Adira Finance lewat Layanan Dering Adira berikut ini:

– Call Center: 1500511

– SMS Care: 08118115811

– Email: [email protected] 

Sekian ulasan tentang biaya Adira Finance yang penting untuk kamu ketahui. Sekiranya perlu, dicatat ya biayanya agar kamu tidak lupa.

Baca juga: Berapa Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira? Hitung Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE