26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Binance Gelar Hackathon Dorong Akselerasi DeFi di India

DuniaFintech.com – Penyelenggara pasar mata uang kripto, Binance menggelar kegiatan regu perlombaan di bidang programming komputer dan perangkat lunak, atau disebut hackathon di India.

Gelaran tersebut merupakan program akselerator Binance dalam mencari talenta India di bidang teknologi untuk pengembangan DeFi, yang merupakan singkatan dari decentralized finance.

Bertajuk “Build for Bharat” Binance mengklaim bahwa kegiatan ini merupakan hackathon dan program akselerasi yang berfokus pada DeFi pertama yang dilakukan di India. Melalui hackathon, mereka bermaksud menjembatani kesenjangan antara blockchain dan beberapa adopsi atas teknologi tersebut di India.

Binance berencana untuk memilih 100 tim yang akan dihadirkan pada kegiatan utama, setelah formulir aplikasi yang dikirimkan sebelum 11 September dinilai.

“Kami tertarik dengan produk DeFi seputar mini-token, aplikasi pembiayaan mikro, set data blockchain, solusi blockchain dengan kecerdasan buatan dan banyak lagi,”

Sementara DeFi sebagai prioritasnya, Binance juga akan menerima proyek lain seputar solusi gateway atau converter aset fiat ke digital, trading platform, solusi pembayaran, remitansi, wallet aset digital, dan stablecoin.

Baca juga:

‘Sayembara’ Binance Dorong Adopsi DeFi di India

Seperti diketahui, ekosistem DeFi India saat ini sangat kecil. Binance berharap adanya partisipasi yang besar lantaran dampak acara tersebut akan melalui mitranya. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan kepada Cointelegraph.

“Sejak diumumkan, kami telah melihat banyak minat positif dari masing-masing pengembang dan startup. Secara keseluruhan, kami dapat mengharapkan partisipasi yang lebih tinggi untuk hackathon mendatang dibandingkan dengan yang sebelumnya,”

Tim terpilih akan melalui tahap uji coba yang berlangsung hingga 20 September. Peserta yang terpilih pada tahap uji coba akan bersaing di babak final, serta mendapatkan pendampingan dan penilaian proyek.

Lima pemenang hackathon akan menerima hadiah dari kumpulan 3.000.000 Rupee, atau sekitar USD 40.500. Selain itu pemenang juga mendapatkan akses dan dukungan dari ekosistem blockchain Binance.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tadpole Finance, Token “Cebong” yang Sudah Berizin Resmi BAPPEBTI

JAKARTA, duniafintech.com - Tadpole Finance (TAD) sebuah proyek blockchain yang bergerak di bidang Decentralized Finance (DeFi) telah resmi terdaftar menjadi salah satu aset kripto...

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...
LANGUAGE