27 C
Jakarta
Rabu, 1 Februari, 2023

Binance Gelar Hackathon Dorong Akselerasi DeFi di India

DuniaFintech.com – Penyelenggara pasar mata uang kripto, Binance menggelar kegiatan regu perlombaan di bidang programming komputer dan perangkat lunak, atau disebut hackathon di India.

Gelaran tersebut merupakan program akselerator Binance dalam mencari talenta India di bidang teknologi untuk pengembangan DeFi, yang merupakan singkatan dari decentralized finance.

Bertajuk “Build for Bharat” Binance mengklaim bahwa kegiatan ini merupakan hackathon dan program akselerasi yang berfokus pada DeFi pertama yang dilakukan di India. Melalui hackathon, mereka bermaksud menjembatani kesenjangan antara blockchain dan beberapa adopsi atas teknologi tersebut di India.

Binance berencana untuk memilih 100 tim yang akan dihadirkan pada kegiatan utama, setelah formulir aplikasi yang dikirimkan sebelum 11 September dinilai.

“Kami tertarik dengan produk DeFi seputar mini-token, aplikasi pembiayaan mikro, set data blockchain, solusi blockchain dengan kecerdasan buatan dan banyak lagi,”

Sementara DeFi sebagai prioritasnya, Binance juga akan menerima proyek lain seputar solusi gateway atau converter aset fiat ke digital, trading platform, solusi pembayaran, remitansi, wallet aset digital, dan stablecoin.

Baca juga:

‘Sayembara’ Binance Dorong Adopsi DeFi di India

Seperti diketahui, ekosistem DeFi India saat ini sangat kecil. Binance berharap adanya partisipasi yang besar lantaran dampak acara tersebut akan melalui mitranya. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan kepada Cointelegraph.

“Sejak diumumkan, kami telah melihat banyak minat positif dari masing-masing pengembang dan startup. Secara keseluruhan, kami dapat mengharapkan partisipasi yang lebih tinggi untuk hackathon mendatang dibandingkan dengan yang sebelumnya,”

Tim terpilih akan melalui tahap uji coba yang berlangsung hingga 20 September. Peserta yang terpilih pada tahap uji coba akan bersaing di babak final, serta mendapatkan pendampingan dan penilaian proyek.

Lima pemenang hackathon akan menerima hadiah dari kumpulan 3.000.000 Rupee, atau sekitar USD 40.500. Selain itu pemenang juga mendapatkan akses dan dukungan dari ekosistem blockchain Binance.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Penjualan Tiket Konser Menjamur, Etiket.id Hadir Mempermudah Penikmat Musik dan Industri Hiburan

JAKARTA, duniafintech.com - Antusias anak milenial Indonesia dalam menghadiri acara hiburan seperti konser musik di Indonesia semakin tinggi, pasca pandemi ini. Etiket.id, salah satu...

Investasi Bitcoin Terpercaya, Intip Rekomendasi Platformnya

JAKARTA, duniafintech.com – Investasi Bitcoin terpercaya dapat dimulai oleh siapa pun, bahkan pemula yang ingin terjun ke dunia aset digital. Belakangan ini, sudah semakin banyak...

Kredit Mobil Murah tanpa DP: Cara, Tips, dan Kekurangan

JAKARTA, duniafintech.com – Kredit mobil murah tanpa DP (down payment) untuk mobil bekas bisa dilakukan karena fasilitas ini tersedia. Dalam hal ini, ada beragam cara...

Tercapai 100 Persen BBM Satu Harga, Pemerintah Tambah 89 Lokasi di Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga tahun 2022 telah tercapai 100 persen dari target yang telah ditetapkan, yakni merealisasikan 92...

Tips Investasi Emas untuk Pemula yang Aman dan Menguntungkan

JAKARTA, duniafintech.com – Tips investasi emas untuk pemula penting diketahui saat kamu hendak memilih instrumen investasi yang satu ini. Jenis investasi emas adalah pilihan investasi...
LANGUAGE