32.8 C
Jakarta
Selasa, 3 Agustus, 2021

Bisnis Untung Hingga Jutaan Rupiah dengan Modal Kecil di Tengah Pandemi, Begini Caranya

Duniafintech.com – Sektor ekonomi di Indonesia kini sedang dihantam habis-habisan. Ini menjadi akibat dari adanya virus corona yang tengah melanda indonesia. Kondisi pandemi Covid-19 yang membuat semua orang harus beradaptasi menghadapi social distancing, berpengaruh besar pada sektor ekonomi. Hal ini yang membuat kita mau enggak mau untuk menjajal usaha dengan bisnis untung jutaan rupiah di masa pandemi.

Situasi ekonomi yang tak menentu selama pandemi membuat banyak orang terpaksa kehilangan pekerjaan. Untuk mengatasi keterbatasan lapangan pekerjaan, beberapa orang memutuskan untuk memulai bisnis di masa pandemi. Dalam berbisnis, yang terpenting bukanlah kapan Anda memulai bisnis, melainkan berapa lama bisnis tersebut bisa dipertahankan. Namun, bagaimanakah cara untuk memulai bisnis untung jutaan rupiah saat pandemi? Simak di sini

Cari Bisnis yang Potensial

Bisnis apa yang masih potensial di tengah penurunan daya beli dan pandemi yang membuat orang membatasi aktivitas di luar rumah? Ternyata cukup banyak, yang bisa Anda pertimbangkan. Pertama, bisnis sektor healthcare. Kedua, bisnis sektor kuliner. Anda bisa menjajaki berjualan makanan beku (frozen food) siap saji dan siap masak, makanan sehat pendukung imunitas, dan lain sebagainya.

Ketiga, bisnis pakaian rumahan. Bisnis home dress seperti gamis rumahan, daster, dan piyama, laris manis selama pandemi. Keempat, bisnis peralatan olahraga. Siapa sangka di tengah pandemi penjualan sepeda malah melesat tinggi. Kelima, jasa guru privat.

Baca Juga:

Pilih yang Ringan Modal

Memulai bisnis untung jutaan rupiah di tengah pandemi adalah menentukan mana yang kira-kira bisa Anda jalankan. Memulai bisnis di tengah pandemi bisnis tidak harus langsung memakan modal besar. Sesuaikan kebutuhan modal dengan kondisi Anda sekarang ini.

Misalnya, berbisnis frozen food, Anda bisa fokus memakai modal untuk membeli barang dagangan saja. Tapi, tidak perlu buru-buru membeli freezer baru untuk menyimpan dagangan tersebut. Cukup memanfaatkan gadget dan media sosial untuk berpromosi.

Jalankan yang paling memungkinkan

Dengan kondisi pandemi yang masih membatasi banyak aktivitas masyarakat, pilih bisnis yang paling memungkinkan dijalankan di tengah situasi seperti ini. Apabila Anda sebenarnya masih memiliki pekerjaan tetap dan usaha tersebut hanya sebatas side hustle, buatlah pengaturan waktu yang baik supaya pekerjaan utama Anda tidak sampai terganggu.

Optimalkan media sosial dan word of mouth marketing

Manfaatkan semaksimal mungkin kehadiran media sosial dan berbagai kanal e-commerce atau marketplace untuk memasarkan produk Anda. Jangan sungkan mempromosikan bisnis di akun media sosial Anda. Bila perlu, colek satu-satu teman Anda yang potensial menjadi pelanggan. Dengan menawarkan produk berkualitas dan layanan yang baik, bisnis Anda kelak bisa terbantu dari promosi mulut ke mulut alias word of mouth marketing.

Ekspansi perlahan sesuai perkembangan bisnis

Kadangkala para pemula dalam dunia bisnis, tergesa-gesa ingin membesarkan bisnis dengan menggelontorkan modal banyak. Tenang dulu, di tengah kondisi pandemi yang membuat perekonomian lesu darah seperti sekarang, semua langkah ekspansi bisnis perlu dihitung lebih cermat dan tidak bisa ditempuh tergesa-gesa. Lebih baik Anda bermain aman dengan menerapkan prinsip efisiensi. Semua strategi bisnis perlu dijalankan dengan mengoptimalkan modal yang ada untuk mendapatkan cuan atau keuntungan maksimal.

Itulah lima cara memulai bisnis untung jutaan rupiah di tengah pandemi. Tidak perlu takut mencoba peruntungan bisnis walau situasi muram seperti saat ini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Semester I/2021 : BAPPEBTI Blokir 622 Situs Bursa Berjangka Tanpa Izin

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti Kementerian Perdagangan telah memblokir 109 situs web di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK). Situs-situs tersebut tidak berizin...

OJK : Semester I/2021 Sektor Jasa Keuangan Mulai Stabil

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hingga data semester I 2021 sektor jasa keuangan tetap stabil. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki ekonomi Indonesia. Ini karena...

Apa Itu NFT? Apa Hubungannya NFT dengan Aset Kripto?

NFT saat ini sedang hype atau sedang ramau di dunia kripto dan dunia digital. Apa itu NFT? Mari kita pelajari penjelasannya. Era digitalisasi saat ini...

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp570 Jutaan, Ethereum Juga Bisa Naik

Harga Bitcoin hari ini masih bertahan di Rp570 jutaan. Penurunan harga wajar masih bisa terjadi. Namun, tidak demikian dengan Ethereum. Harga Bitcoin hari ini...

Tanpa Syarat, Indodax Gratskan Biaya Trading dan Withdraw Selamanya

Indodax, startup Bitcoin and crypto exchanges Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada para member dan komunitas aset kripto di Indonesia. Kali ini, Indodax menerapkan gratis...
LANGUAGE