25 C
Jakarta
Senin, 18 Oktober, 2021

KTA Kilat Terbaik 2020 Ini Bisa Jadi Solusi Masalah Finansial Anda

DuniaFintech.com – Ditengah pandemi, KTA kilat menjadi buruan masyarakat untuk membantu mereka menyelesaikan masaah finansialnya. Namun dengan banyaknya KTA kilat yang ada, tentunya Anda akan memilih KTA kilat yang terbaik bukan? Berikut daftar KTA kilat terbaik 2020 yang bisa jadi solusi atas masalah finansial Anda.

Daftar KTA Kilat Terbaik 2020

UangTeman

KTA kilat terbaik yang pertama adalah UangTeman. UangTeman menawarkan produk pinjaman dana dengan tenor pendek, yaitu maksimum 30 hari atau 1 bulan saja.

Selain dapat melakukan pencairan dana dengan cepat, mengajukan produk KTA di sini juga tidak memerlukan jaminan apapun, Anda hanya bermodal smarthphone dan tinggal mengunduh aplikasinya.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika mengajukan pinjaman di UangTeman:

  • Plafond pinjaman mulai dari Rp1 juta sampai dengan Rp3 juta untuk setiap orang yang baru pertama kali melakukan pinjaman di UangTeman
  • Masa pinjaman paling lama 30 hari
  • Bunga pinjaman mulai dari 0,8 persen per hari, dan akan menurun di pinjaman berikutnya.

TunaiKita

KTA kilat terbaik selanjutnya adalah TunaiKita. Besaran pinjaman yang ditawarkan TunaiKita yakni mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp20 juta. Tenor yang diberlakukan tergolong cukup panjang, yaitu dengan maksimum 60 hari atau sekitar 2 bulanan.

Berikut simulasi biaya keterlambatan yang dibebankan:

Pinjaman kurang dari Rp1 juta

  • Terlambat 1-3 hari: denda Rp5 ribu per hari
  • Terlambat 4-7 hari: denda Rp10 ribu per hari
  • Terlambat 8-15 hari: denda Rp15 ribu per hari
  • Terlambat lebih dari 15 hari: denda Rp20 ribu per hari

Pinjaman lebih dari Rp1 juta

  • Terlambat 1-3 hari: denda Rp10 ribu per hari
  • Terlambat 4-7 hari: denda Rp20 ribu per hari

JULO

KTA kilat terbaik 2020 selanjutnya adalah JULO, yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp2 juta sampai dengan Rp8 juta dengan tenor 3 bulan hingga 6 bulan. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman disini sangatlah mudah. Suku bunga yang ditetapkan tergolong cukup kecil, yakni sebesar 4 persen saja per bulan, namun belum termasuk biaya tambahan lainnya, seperti biaya provinsi sebesar 5 persen dan denda keterlambatan.

Selain mengunduh aplikasi JULO di smartphone pribadi, dalam mengajukan pinjaman kamu juga perlu mempersiapkan sejumlah dokumen yang diperlukan, seperti:

  • Mengisi data diri di formulir yang telah disediakan
  • Foto KTP
  • Foto Slip Gaji/Penghasilan
  • Foto Kartu Keluarga (opsional)
  • Foto Diri dengan KTP

Baca juga:

Kredivo

Kredivo juga merupakan salah satu fintech yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi KTA kilat terbaik 2020. Kredivo Memberikan pinjaman dalam jumlah yang cukup besar, yaitu dengan limit mencapai Rp30 juta, bahkan Ana juga bisa memilih tenor sesuai penghasilan dan kemampuan dalam membayar, mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan, dengan bunga mulai dari 0 persen – 2,95 persen per bulan. Biaya keterlambatan Kredivo sebesar 3 persen dan biaya administrasi sebesar 1 persen apabila membayar dalam 30 hari dan 6 persen untuk KTA kilat.

Jika ingin mengajukan pinjaman di KTA kilat terbaik 2020 satu ini, kamu harus memenuhi sejumlah persyaratan yang dibutuhkan, yaitu adalah:

  • Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Palembang
  • Penghasilan minimum sebesar Rp3 juta per bulan

Akulaku

Akulaku adalah pinjaman online yang berbasis multifinance. Akulaku memiliki produk dana tunai tanpa jaminan dan tanpa slip gaji, yaitu KTA Kilat yang menawarkan pinjaman maksimum 2 juta untuk tenor 40 hari.

Meskipun jumlah pinjaman yang kecil, KTA Kilat Akulaku cocok untuk Anda yang membutuhkan dana emergensi dalam waktu cepat dan syarat mudah. Akulaku mengklaim bahwa pencairan KTA Kilat hanya butuh waktu 5 menit dan langsung masuk ke rekening peminjam.

Persyaratan pinjaman di Akulaku, ditentukan oleh profesi peminjam, sebagai berikut:

  • Karyawan: Informasi data pekerjaan
  • Wiraswasta: Foto NPWP, foto toko/kantor/situs usaha dan foto SIUP/TDP/Rekening koran/ Kwitansi penjualan
  • Transportasi Online: Screenshot Profil Lengkap & Trip History yang ada di aplikasi Transportasi Online tempat bekerja

Cara kerja Akulaku agak berbeda dengan umumnya pinjaman online lain. Akulaku memberikan persetujuan limit kredit, yang mana nasabah bisa menggunakan limit kredit untuk tiga jenis produk di Akulaku, yaitu:

  • KTA Kilat: pinjaman online dana tunai langsung cair dalam 5 menit
  • Akulaku Pay: cicilan tanpa kartu kredit untuk belanja di Shopee, JD.id, Bukalapak, Blibli. Ini adalah salah satu kredit hp tanpa slip gaji.
  • Akulaku Kredit: alat pembayaran secara kredit dengan cukup scan barcode di merchant yang kerjasama.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE