24.7 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

Bitcoin Indonesia Tunjuk Toto Sugiri Jadi Penasihat Perusahaan

duniafintech.com – Startup bitcoin terbesar di Nusantara, Bitcoin Indonesia, yang juga dikenal dengan Bitcoin.co.id, menunjuk Toto Sugiri sebagai penasihat perusahaan.

CEO Bitcoin.co.id, Oscar Darmawan mengatakan bahwa dengan bergabungnya Toto Sugiri menjadi hal yang luar biasa ke depannya di industri digital dengan bimbingannya yang cemerlang.

“Ini luar biasa, kami yakin bisa semakin besar di industri teknologi Blockchain. Berbagai perusahaan TI telah lahir melalui tangan dingin Pak Toto dengan kreasi tanpa henti seperti data center bersertifikasi Tier 4, digital banking, micro payment, digital retail payment point, serta e-commerce. Inovasi-inovasi tersebut akan memiliki dampak yang besar di dunia teknologi Indonesia,” tutur Oscar Darmawan dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Baca

Visi dan inovasi yang tajam pada dunia digital diyakini akan membuat kontribusi teknologi Blockchain dan Bitcoin semakin nyata pada pasar Indonesia khususnya di sektor finansial. Hal ini selaras dengan visi Bitcoin Indonesia menjadi bursa Bitcoin maupun Digital Commodity lainnya dengan platform perdagangan yang paling aman untuk digunakan oleh penggunanya.

“Visi kami adalah mengembangkan jaringan Blockchain—sebutan untuk teknologi yang berada di belakang Bitcoin yang nantinya bisa turut serta membangun ekosistem digital di Indonesia yang lebih baik. Kami berperan aktif mengedukasi terkait penggunaan teknologi Blockchain agar tidak ketinggalan dengan Negara seperti Cina, AS dan Eropa” tutur Oscar Darmawan yang mendapatkan rekor MURI saat pernikahannya itu.

Meskipun belum ada regulasi yang pasti dari pemerintah maupun Bank Indonesia, Bitcoin Indonesia berusaha untuk selalu patuh dan proaktif dengan regulasi yang ada terkait dengan transaksi finansial di Indonesia.

“Kami bekerja sejalan dengan lembaga-lembaga perbankan yang ada, bukan berdiri sebagai kompetitor. Kami sadar dan menyetujui posisi Bitcoin yang tidak dianggap sebagai mata uang oleh Bank Indonesia. Yang benarnya kami memandang Bitcoin maupun Blockchain sebagai sebuah bentuk teknologi yang semakin dinamis,” tuturnya.

Baca

Berdiri pada tahun 2013, Bitcoin Indonesia adalah salah satu startup bitcoin pertama di Indonesia yang kini memproses transaksi perdagangan Bitcoin dengan Rupiah. Dalam waktu singkat, telah hampir 200.000 member yang menggunakan layanan Bitcoin.co.id.

Perusahaan ini menjadi pelopor berdirinya Asosiasi Blockchain Indonesia, dan senantiasa aktif menyebarkan edukasi terkait penggunaan dan perdagangan Bitcoin yang sejalan dengan regulasi di Indonesia.

Baca

picture: pixabay.com

Sumber: TribunNews

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp550 Jutaan, Uruguay Susun RUU Bitcoin

Harga Bitcoin hari ini masih menyentuh Rp550 juta. Ini adalah masa sideways dimana Bitcoin sempat rally selama lebih dari satu pekan di akhir Juli...

Like It, Dorong Literasi Keuangan Perkuat Ekonomi Nasional

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dalam Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar...

Sebanyak 66% Konsumen di Asia Tenggara Tertarik dengan Bank Digital

Survey Visa menungkapkan bahwa 66% konsumen di Asia Tenggara tertarik pada bank digital. Dua negara tertinggi adalah Thailand 83% dan Filipina 81%. Laporan dari...

Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia Bagaimana?

Survey Visa mengungkapkan bahwa sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengadopsi pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Dari hasil survey Singapura (98%), Malaysia (96%)...

FinAccel, Perusahaan Induk Kredivo Siap Melantai di Bursa Nasdaq

FinAccel, perusahaan induk dari platform fintect P2P Lending Kredivo, berencana untuk go public di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat. FinAccel akan akuisisi dengan...
LANGUAGE