27.7 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Blibli.com Kembali Ajukan Rencana IPO di Tahun Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali buka suara terkait rencana Blibli.com untuk IPO/Initial Public Offering tahun ini.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengungkapkan pada awalnya perusahaan e-commerce di bawah Grup Djarum itu memiliki rencana untuk melangsungkan IPO, bahkan Blibli sudah mendaftarkan perusahaannya untuk IPO sudah sejak lama.

Baca juga: Akuisisi Ranch Market, Blibli Semakin Terdepan Sebagai Pemain Omnichannel

Namun karena dengan melihat situasi yang terjadi, perusahaan menunda IPO alias penawaran perdana saham-nya. 

Kendati demikian, menurutnya dengan melihat perkembangan situasi saat ini perusahaan kembali memasukan kembali untuk mendaftarkan perusahaan kembali unuk IPO. Namun sangat disayangkan dirinya tidak bisa mengungkapkan harga IPO Blibli karena masih tergantung dari proses book building. 

Baca juga: Cara Mengaktifkan Blibli PayLater, Mudah & Praktis!

“Blibli memang sudah masuk dalam pernyataan pendaftaran sudah cukup lama. Berapa besarnya dan juga harga IPO menunggu dari book building. Itu sangat sangat tergantung dari external factor,” kata Inarno. 

Sebagai informasi, Bursa Efek Indonesia menyampaikan terdapat dua perusahaan datang dari sektor teknologi meskipun secara detail nama perusahaan belum bisa dipastikan. Namun yang santer terdengar adalah perusahaan e-commerce yaitu Blibli.com. 

Berdasarkan laman dari Bloomberg, PT Global Digital Niaga melakukan merger dengan Blibli sebagai bekal untuk bergabung dan melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI). Berdasarkan keterangan Bloomberg, apabila IPO berhasil dilakukan maka perusahaan hasi merger tersebut bernilai US$1 miliar atau sekitar Rp14,3 triliun.

Baca juga: Cara Mencairkan Blibli Paylater serta Syaratnya

Tentang Blibli

Mengutip laman resminya, Blibli yang berdiri pada tahun 2011 silam merupakan e-commerce buatan Indonesia dengan model bisnis yang fokus pada B2B, B2C, dan B2B2C (Business to Business to Consumer).

Sebagai mal online terbesar dan terpercaya, Blibli menawarkan berbagai pilihan produk berkualitas yang disediakan oleh lebih dari 100.000 mitra usaha, mulai dari kebutuhan primer, produk elektronik termasuk gadget, kebutuhan sehari-hari hingga produk untuk keperluan gaya hidup. Kecepatan pengiriman di Blibli didukung oleh armada BES dan 15 mitra logistik, serta memiliki 20 gudang, dan 32 hub yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Dengan visi menjadi e-commerce nomor satu yang memiliki jumlah pelanggan setia terbanyak di Indonesia, Blibli berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan belanja melalui 24/7 layanan Customer Care, kepastian 15 hari pengembalian produk serta pilihan pembayaran yang lengkap dan aman kepada pelanggan.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE