32.7 C
Jakarta
Rabu, 25 Mei, 2022

BRI Life Resmikan Asuransi Jiwa Pelita, Cocok untuk Milenial

JAKARTA, duniafintech.com – Generasi milenial sejauh ini masih belum terlalu memperhatikan Asuransi Jiwa. Namun, Bank Rakyat Indonesia lewat PT Asuransi BRI Life telah resmi menghadirkan Asuransi Jiwa Pelita yang cocok untuk sebagai pilihan generasi milenial.

Pada Kamis (25/11/21), bertempat di Brilian Center, Sentra Gedung BRI, hadirnya asuransi ini diresmikan. Executive Vice President Wealth Management BRI Tina Meilina dan Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila hadir langsung dalam acara peluncuran ini. Kegiatan tersebut juga disiarkan secara daring melalui platform Zoom dan official Youtube Bank BRI.

Menurut Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, sebagaimana diberitakan Detikcom, Asuransi Jiwa Pelita ini punya terobosan terbaru yang ditujukan untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan nasabah BRI dalam mempersiapkan masa depannya.

Oleh sebab itu, imbuhnya, asuransi jiwa ini cocok untuk generasi milenial dalam mempersiapkan masa depan. Untuk nominal premi yang mesti dibayarkan, sambungnya, cenderung bervariasi, mulai dari Rp150.000,-/peserta dengan manfaat uang pertanggungan mulai dari Rp100 juta sampai Rp1 miliar.

Sementara itu, untuk minimal usia pemegang polis adalah 21 tahun sampai maksimal usia 70 tahun dan usia tertanggung minimal 18 tahun sampai maksimal usia 55 tahun. Mengenai manfaat yang diperoleh pemegang Asuransi Jiwa Pelita adalah manfaat meninggal dunia sebesar 100% dari uang pertanggungan, meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 200% dari uang pertanggungan, hingga meninggal dunia akibat kecelakaan saat menggunakan fasilitas transportasi umum sebesar 300% dari uang pertanggungan.

Di samping itu, Asuransi Jiwa Pelita pun memberikan manfaat tambahan yang bersifat pilihan, antara lain, manfaat mengidap penyakit kritis dan manfaat cacat total atau sebagian akibat kecelakaan sebesar 100% dari uang pertanggungan.

Manfaat lainnya, yakni penambahan uang pertanggungan sebesar 5% setiap tahunnya dari uang pertanggungan tahun pertama dan manfaat pengembalian premi sebesar 25% dari jumlah premi yang sudah dibayarkan jika pemegang polis tidak melakukan klaim selama masa asuransi berlaku.

“Pandemi ini memberikan banyak pelajaran kepada kami semua sehingga perlindungan dan proteksi diri merupakan hal terpenting bagi semua orang untuk melindungi diri, khususnya bagi para generasi millennials, yang sudah seharusnya mempersiapkan asuransi diri sedari dini untuk menghindari potensi kerugian yang muncul di masa mendatang. Asuransi Jiwa Pelita ini merupakan wujud nyata komitmen BRI untuk terus menghadirkan solusi guna menjawab kebutuhan proteksi seluruh lapisan masyarakat,” urainya.

Adapun kolaborasi positif BRI Group lewat BRI Life dalam menghadirkan asuransi ini juga diharapkan mampu memberikan nilai lebih terhadap pentingnya asuransi dan proteksi, utamanya bagi generasi milenial yang belum banyak menyadari pentingnya memiliki asuransi jiwa.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Rekomendasi Ide Bisnis Kekinian 2022 dengan Modal Rp1 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – Ide bisnis kekinian 2022 menjadi sebuah hal yang penting bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha dengan modal Rp1 juta. Saat...

Mau Beli Kacamata Pakai BPJS? Intip Cara dan Daftar Optiknya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Tertarik untuk beli kacamata pakai BPJS Kesehatan? Sejatinya, caranya sangatlah gampang. Pasalnya, Anda bisa langsung datang ke optik yang bekerja sama...

Investasi Digital Mulai Tercoreng dan Perlu Segera Dipulihkan

JAKARTA— Ekosistem investasi digital tampaknya sekarang menjadi tercoreng karena beberapa pemberitaan buruk yang terjadi belakangan ini. Ini tentunya mengancam literasi keuangan digital. Padahal, masih...

Bertandang ke Indonesia, Elon Musk hingga Bill Gates Konfirmasi Hadir di B20 Summit Bali

JAKARTA, duniafintech.com – Orang terkaya di bumi dipastikan berkumpul pada agenda B20 Summit Bali. Chair of B20 Indonesia Shinta Kamdani menyampaikan bahwa sejumlah pebisnis...

Gegerkan Masyarakat, Sumber Harta Karun Emas 2 Miliar Ton Ditemukan di NTB

JAKARTA, duniafintech.com - Jumlah harta karun Indonesia akan bertambah setelah PT. Sumbawa Timur Mining (STM) mengumumkan adanya potensi sumber daya tembaga dan emas di...
LANGUAGE