26.1 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Buku Sekolah Digital Tersedia Di sini

duniafintech.com – Buku Sekolah Digital adalah aplikasi terapan untuk buku sekolah elektronika, yang merupakan program resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan buku ajar digital untuk tingkat pendidikan dari SD, SMP, SMA, dan SMK yang berstandar nasional.

Adanya program Buku Sekolah Digital (BSD) diharapkan bisa membantu para siswa dan orang tua murid yang membutuhkan buku-buku pelajaran resmi berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

Dalam kesempatan ini, Pendidikan.id dengan web resmi bukusekolahdigital.com telah meluncurkan aplikasi BSD yang dapat di-download dari Android, Ipad/Iphone, dan Windows secara gratis. BSD ini merupakan karya resmi Pendidikan.id dengan memuat lebih dari 2.000 buku pelajaran resmi dari berbagai mata pelajaran, yang siap di-download oleh para siswa, orang tua, dan pihak pengajar.

Baca juga

Setiap buku yang dimuat dalam BSD disediakan secara lengkap sesuai kebutuhan dasar pendidikan dan pelajaran di Indonesia, dan yang pastinya dibuat dengan memenuhi standar nasional pendidikan yang berlaku saat ini.

Dengan diluncurkannya BSD ini, Pendidikan.id juga ikut berpartisipasi dalam menunjang mutu pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik, praktis dan terjangkau, untuk pendidikan Indonesia yang lebih berkualitas.

Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan daya belajar anak- anak Indonesia, PT Mahoni Edukasi Digital membuat sebuah aplikasi gratis yang berisi lebih dari 2.000 buku dari semua jenjang sekolah. Aplikasi ini dapat di-download dan digunakan oleh seluruh pelajar Indonesia dari seluruh daerah di Indonesia.

Untuk mengumpulkan data dan membuat aplikasi ini tentu tidak mudah. Hal ini karena PT Mahoni Edukasi Digital adalah perusahaan nonsubsidi Pemerintah yang memiliki visi untuk berdedikasi terhadap dunia pendidikan Indonesia.

Maka, seiring berkembangnya Buku Sekolah Digital yang sudah meraih 2 juta download dalam satu bulan, mengadakan program Donasi BSD. Dengan program Donasi BSD ini, diharapkan BSD dapat lebih kuat dan terus berkembang sehingga visi dan misi dari BSD sendiri tercapai. BSD berharap agar seluruh pelajar Indonesia dari seluruh pelosok Indonesia dapat belajar dengan mudah dan gratis. BSD percaya pendidikan Indonesia bisa mendapatkan kualitas yang lebih baik, dan tak harus membayar mahal untuk mendapatkannya.

Baca juga

Program Donasi BSD dibuat untuk menggalang dana dari korporasi, institusi, dan atau perorangan di Indonesia, yang peduli untuk mengembangkan pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Donasi BSD tidak menerima atau mengharapkan dana dari Pemerintah Indonesia, baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah. Alasan ini dibuat dengan keyakinan bahwa pemerintah Indonesia sudah sepenuhnya memberikan hal atau program terbaik yang bisa diberikan untuk pendidikan Indonesia, dan sebagai warga negara, kita wajib mendukung dan membantu Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia agar semakin baik lagi.

Dengan adanya program Donasi BSD ini, kita semua diharapkan bisa menjadi kerja nyata yang bisa kita berikan untuk membantu pemerintah Indonesia dalam mengembangkan mutu pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik dengan membantu dana dalam porsi dan kerelaan sendiri.

Baca juga

Sampai saat ini, sejumlah siswa di beberapa daerah di Indonesia masih mengalami kekurangan buku pelajaran. Jumlah buku yang tidak sebanding dengan jumlah siswa mengakibatkan banyak siswa terpaksa berbagi buku dengan temannya.

Selain itu, tidak setiap siswa mendapatkan satu buku per mata pelajaran. Di beberapa kelas, dua siswa harus memakai satu buku yang sama. Akibatnya, para siswa kesulitan belajar. Bahkan untuk mengerjakan pekerjaan rumah, mereka terpaksa mem-fotokopi buku.

Berbagai tantangan seperti di atas perlu dicarikan solusinya tidak hanya oleh Pemerintah, namun juga seluruh rakyat Indonesia. Terobosan-terobosan seperti Buku Sekolah Digital diharapkan dapat mengurangi kesenjangan kebutuhan buku dan jumlah siswa di tanah air.

Source: bukusekolahdigital.com

Written by: Sebastian Atmodjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE