25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Call Center BPJS Kesehatan 24 Jam dan Ketenagakerjaan

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center BPJS Kesehatan 24 jam dan Ketenagakerjaan penting diketahui oleh semua peserta asuransi pemerintah ini.

BPJS sendiri adalah salah satu program unggulan pemerintah yang keikutsertaannya bisa dibuktikan dengan kartu BPJS. Adapun kartu BPJS mewakili setiap orang, bukan setiap kepala keluarga.

Dengan demikian, di satu keluarga bisa memiliki jumlah kartu BPJS lebih dari dua kalau memang semua anggota keluarganya didaftarkan ke dalam program BPJS. Sekalipun kartu BPJS sudah tidak asing lagi di kehidupan, tetapi adakalanya untuk menghubungi pihak BPJS banyak yang masih kebingungan.

Nah, pada ulasan kali ini, seperti dinukil dari Qoala, kamu akan mengetahui daftar nomor call center asuransi yang satu ini.

Baca juga: Asuransi Kesehatan selain BPJS: Rekomendasi & Kelebihannya

Call Center BPJS Kesehatan

Berikut ini adalah pembahasan tentang cara menghubungi BPJS Kesehatan via call center 24 jam, WhatsApp, dan juga email.

Nomor Care Center BPJS Kesehatan 24 Jam

Pertama, kamu bisa menghubungi BPJS Kesehatan dengan langsung menelepon ke nomor call center yang aktif selama 24 jam, yang dibuat khusus untuk memberikan layanan prima buat para pemegang kartu BPJS Kesehatan sehingga kapan pun kamu membutuhkan layanan call center, kamu bisa langsung menghubunginya.

Untuk bisa tersambung ke layanan call center ini, kamu bisa menghubungi nomor 1500 400, yang biasa disebut sebagai nomor Care Center. Lewat sambungan telepon ini, kamu nantinya bisa memperoleh berbagai macam layanan, di antaranya terkait pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan, layanan pengaduan BPJS Kesehatan, hingga layanan konsultasi terkait BPJS Kesehatan. Tarif call center ini pun tersedia secara gratis untuk semua provider.

Namun, sebelum menelepon Care Center BPJS Kesehatan ini, pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan data-data penting yang mungkin akan digunakan, mulai dari Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Telepon aktif, alamat Email aktif, Nomor Rekening (Jika diperlukan), pilihan Faskes (Fasilitas Kesehatan), hingga kantor cabang BPJS terdekat.

Via WhatsApp

Di samping bisa menghubungi langsung via call center Bebas Pulsa, kamu pun dapat menghubungi pihak BPJS Kesehatan melalui sambungan media sosial WhatsApp. Call center WhatsApp ini menjadi salah satu layanan yang disukai oleh masyarakat karena kemudahannya untuk diakses.

Seperti diketahui, aplikasi WhatsApp memang merupakan aplikasi yang ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia. Metode chatting via aplikasi ini pun nantinya akan dibantu oleh artificial intelligence dalam merespon keluhanmu.

Lewat sambungan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mengakses layanan WA BPJS Kesehatan di nomor 08118750400 untuk mendapatkan informasi. Ketika menghubungi WhatsApp BPJS, pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan data dan dokumen berisi informasi penting yang akan digunakan.

Via Telegram

Adapun cara lainnya yang bisa dilakukan untuk menghubungi pihak BPJS Kesehatan adalah lewat sambungan media sosial Telegram. Ini menjadi salah satu cara yang mudah dan kamu bisa langsung mengetik alamat https://t.me/BPJSKes_bot di browser di perangkat (device) milikmu.

Kemudian, kamu akan langsung diarahkan ke menu chat Telegram BPJS Kesehatan. Silakan klik ‘Send Message’ untuk mulai memasuki percakapan. Setelah masuk ke menu chat, kamu dapat klik tombol ‘start’. Chatbot nantinya akan mengidentifikasi apakah akun telegram kamu akun asli atau akun palsu (scam).

Pada menu chat ini, kamu bisa memberikan identitas dasar seperti nama untuk memulai percakapan. Setelah itu, kamu bisa mengikuti prosedur chatbot untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan atau keluhan yang ingin kamu selesaikan.

Via Messenger Facebook

Berikutnya, untuk menghubungi call center mereka, kamu pun bisa melakukan chat langsung via Messenger Facebook. Pada cara yang satu ini, kamu bisa langsung mengeklik menu inbox di Facebook BPJS Kesehatan RI.

Lantas, silakan pilih tombol ‘Live CS’. Fitur tersebut akan menjamin kerahasiaan data kamu. Berikan data dasar seperti Nama, tanggal lahir, dan NIK KTP sebelum mengajukan keluhan atau permasalahan.

Akun Media Sosial BPJS Kesehatan

Mengingat banyaknya akun media sosial hoax yang barangkali ditemukan di internet, inilah sejumlah akun media sosial resmi (official account) milik BPJS Kesehatan pada masing-masing media sosial.

Baca juga: Cara Bayar BPJS lewat Mandiri: ATM hingga Aplikasi Livin’

  • Facebook: BPJS Kesehatan RI
  • Twitter: @BPJSKesehatanRI.
  • Instagram: @bpjskesehatan_ri.
  • Alamat Kantor Pusat BPJS Kesehatan: Jl. Letjend Suprapto No.14, RT.10/RW.7, East Cempaka Putih, Cempaka Putih, Central Jakarta City, Jakarta 10510

call center bpjs

Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Layanan Telepon 24 Jam

Apabila kamu ingin menghubungi layanan telepon 24 jam BPJS Ketenagakerjaan maka kamu dapat menelepon ke nomor (021) 5207797. Layanan 24 jam ini dibuat khusus untuk melayani berbagai permintaan, pertanyaan, maupun keluhan dari para pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan. Layanan tersebut juga bebas pulsa alias gratis lho!

Via WhatsApp

Kalau nomor utama call center tidak bisa dihubungi maka kamu bisa menghubungi call center via WhatsApp. Nomor WA BPJS Ketenagakerjaan adalah 081380070175.

Via Email

Cara lainnya yang bisa dilakukan kalau kedua cara diatas tidak memberikan respon adalah dengan menghubungi email di alamat [email protected]

Akun Media Sosial BPJS Ketenagakerjaan

Untuk dapat terus terhubung dengan layanan BPJS Ketenagakerjaan dan tidak ketinggalan update informasi, kamu bisa mengikuti berbagai akun media sosial resmi milik BPJS Ketenagakerjaan di bawah ini:

  1. Facebook: BPJS Ketenagakerjaan
  2. Twitter: @bpjstkinfo.
  3. Instagram: @bpjs.ketenagakerjaan. 
  4. Alamat Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan: Jl. Gatot Subroto No.79 8, RT.8/RW.2, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930

Manfaat Layanan Call Center BPJS Selama 24 Jam

Layanan call center di atas punya sejumlah manfaat, di antaranya:

  • Memberikan informasi terkait program JKN-KIS
  • Mengajukan pendaftaran peserta BPJS
  • Melayani pengubahan data
  • Menyampaikan pengaduan terkait layanan BPJS
  • Melayani telekonsultasi

Sekian ulasan tentang call center BPJS yang penting untuk diketahui. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga: Rumah Sakit BPJS di Jakarta dan Cara Cek RS Rujukan Online

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE