26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Call Center Mandiri: Panduan Hingga Informasi Seputar Layanannya

JAKARTA, duniafintech.com – Sebagai nasabah bank Mandiri, layananan call center Mandiri penting untuk diketahui. 

Hal tersebut guna memudahkan dalam memberikan layanan perbankan bagi nasabah, setiap bank pastinya punya call center atau pusat layanan informasi. 

Nah, untuk PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) ini sendiri, nasabah dapat menghubungi call center Bank Mandiri, Mandiri Call 14000.

Adapun layanan Mandiri Call ini dapat diakses oleh para nasabah, baik melalui telepon kabel maupun telepon seluler di mana saja dari seluruh wilayah Indonesia, tanpa perlu memasukkan kode wilayah.

Di samping itu, nasabah juga dapat secara bebas menghubungi nomor Mandiri Call tadi kapanpun selama 24 jam. Melalui layanan ini, nasabah akan dihubungkan dengan customer service atau cs untuk menyampaikan keluhan atau menanyakan layanan serta produk bank mandiri.

Baca juga: Review Tabungan Rencana Mandiri [Mandiri Tabungan Rencana]

Adapun layanan dan produk ini mulai dari kartu kredit, produk tabungan, hingga layanan keuangan, misalnya pembayaran tagihan listrik hingga telepon. Meski demikian, layanan Mandiri Call ini tidak gratis, sebab nasabah akan dikenai tarif sesuai dengan provider telepon yang digunakan.

Layanan yang Tersedia di Call Center Mandiri 

Khusus untuk layanan perbankan melalui Mandiri Call di nomor 14000, informasi atau layanan apa saja yang bisa diakses?

Berikut ini ada beberapa informasi maupun transaksi yang bisa nasabah lakukan melalui Mandiri Call 14000. Di antaranya:

1. Blokir kartu

Layanan call center Mandiri melalui 14000 merupakan layanan bantuan paling penting saat kartu debit maupun kredit nasabah mengalami masalah. 

Baca jugaCara Cek Mutasi Mandiri Terlengkap 2022 [Online dan Offline]

Baik hilang, kartu debit Mandiri tertelan mesin ATM, maupun butuh diblokir karena hal-hal tertentu, segera hubungi nomor 14000 untuk meminta bantuan petugas untuk memblokir kartu kita.

2. Mengganti data pribadi tertentu

Termasuk juga apabila kita butuh mengganti data pribadi tertentu, misalnya pergantian nomor ponsel maupun nomor telepon nasabah, Anda bisa menghubungi 14000 kapan saja.

Petugas akan melakukan verifikasi data dan kemudian memproses permintaan pergantian data tersebut ke unit yang terkait.

3. Pengajuan installment 

Jika proses installment atau perubahan tagihan ke cicilan kartu kredit Mandiri gagal melalui SMS, maka segera telepon di nomor 14000. Petugas akan membantu nasabah melakukan perubahan tagihan tersebut. 

4. Mengetahui informasi produk

Melalui layanan Mandiri Call 14000, nasabah dapat mengakses berbagai informasi produk. Mulai dari produk tabungan, kartu kredit, hingga pinjaman. 

Tidak hanya untuk nasabah saja, kita yang belum menjadi nasabah pun bisa mengakses layanan tersebut. Apalagi bagi kita yang sedang mengajukan kartu kredit, Mandiri Call 14000 sangat membantu untuk mengetahui status aplikasi. 

5. Layanan pengaduan nasabah

Yang pasti, Mandiri Call 14000 menjadi layanan pengaduan nasabah Bank Mandiri yang cukup cepat. Sebab, kita hanya menunggu petugas mengangkat telepon. Kemudian bisa langsung berbicara dan menyampaikan problem terkait produk bank Mandiri yang digunakan.

Call Center Mandiri

Layanan Perbankan yang Tidak Bisa Dilayani Call Center Mandiri

Rupanya, tidak semua permasalahan terkait kartu maupun perbankan bisa dilayani melalui Mandiri Call 14000. 

Layanan-layanan berikut saat ini hanya bisa dibantu diurus oleh customer service alias CS Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Di antaranya:

1. Layanan buka blokir Kartu Debit Mandiri

Ketika kartu debit Mandiri terblokir, seperti misalnya akibat kesalahan memasukkan PIN di mesin ATM sebanyak 3 kali, nasabah cuma bisa meminta bantuan buka blokir kartu debit Mandiri lewat CS Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri saja. 

Setelah mengisi form permintaan pembukaan blokir dan menunjukkan kartu identitas, buka blokir baru dapat dilayani.

2. Layanan reissue PIN Kartu Mandiri debit

Ada kalanya, kartu debit terblokir lantaran nasabah lupa PIN kartu yang terdiri atas 6 digit. Nasabah bisa meminta Mandiri mengganti PIN kartu debitnya atau yang juga dikenal dengan istilah PIN reissue. Namun, layanan ini tidak dapat difasilitasi lewat Mandiri Call di nomor 14000.

Nasabah harus datang ke cabang Bank Mandiri terdekat. Di meja CS Mandiri, nasabah mengisi form permintaan atau keluhan sambil menunjukkan kartu identitas asli. Untuk layanan ini, nasabah dikenakan biaya reissue PIN sebesar Rp5.000.

Daftar Call Center Mandiri 24 Jam

Adapun Bank Mandiri telah memberikan kemudahan untuk para nasabahnya dengan membuka Layanan 24 Jam. Demi menjaga kenyamanan pelanggan, layanan 24 Jam Bank Mandiri didukung dengan sistem yang bisa diakses kapan dan di mana pun nasabah berada.

Layanan ini meliputi Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Call, Mandiri Mobile, Mandiri Internet, Mandiri Internet Bisnis, dan lain sebagainya. Layanan-layanan itu memudahkan kamu sebagai nasabah Bank Mandiri untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan maupun sekadar untuk memperoleh informasi soal semua layanan yang dimiliki oleh bank ini.

Nah, salah satu layanan Bank Mandiri yang mudah diakses via telepon, yakni layanan call center Mandiri call. Lewat Mandiri Call ini, kamu bisa langsung berbicara kepada customer service untuk menyampaikan keluhan atau ingin menanyakan produk-produk Bank Mandiri, mulai dari kartu kredit sampai dengan melakukan transaksi finansial,, seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, tiket pesawat, hingga pembayaran asuransi.

Berikut ini rinciannya.

1. Layanan Call Center: Mandiri Call – 14000 

Di bawah ini adalah ketentuan terkait Mandiri Call:

  • Mandiri Call bisa diakses melalui nomor 14000 bagi kamu yang berada di wilayah Indonesia. 
  • Bagi kamu yang berada di luar negeri, Mandiri Call bisa diakses di nomor (+6221) 5299-7777.
  • Tarif yang dikenakan, baik melalui telepon maupun handphone, saat menghubungi Mandiri Call akan bergantung pada provider yang kamu gunakan.  

Namun, layanan ini tidak bebas biaya atau bebas pulsa ya. Inilah kisaran tarifnya: 

  • Telkomsel Kartu Halo (Rp1.200 per menit)
  • Telkomsel Simpati (Rp1.800 per menit)
  • XL (Rp1.860 per menit)
  • Indosat (Rp1.700 per menit)

Meski demikian, kamu tidak perlu risau sebab selain layanan ini, Bank Mandiri juga memiliki media layanan nasabah lainnya yang bisa dihubungi, yakni via email, WhatsApp, dan juga media sosial.

2. WhatsApp Bank Mandiri

Buat kamu yang ingin menghubungi call center Mandiri tanpa dikenai biaya, kamu bisa mengakses akun resmi WhatsApp Bank Mandiri. Mengutip laman resmi Bank Mandiri, nasabah bisa menghubungi WhatsApp resmi Bank Mandiri di nomor +6281 184 14000.

Namun, nasabah pun perlu memastikan akun WhatsApp yang dihubungi itu merupakan akun WhatsApp resmi Bank Mandiri. Di bawah ini ciri-ciri call center Bank Mandiri via WhatsApp yang resmi:

  • Nomor akun WhatssApp resmi Bank Mandiri adalah +62 81-184-14000.
  • Nama akun WhatsApp resmi, yaitu Bank Mandiri dan terdapat logo centang hijau di sebelahnya.
  • Di tampilan chat terdapat kotak pesan yang bertuliskan “chat ini dengan akun bisnis resmi Bank Mandiri. Ketuk untuk info selengkapnya” atau “This chat is with the official business account of Bank Mandiri. Tap for more info”.
  • Jika kamu menyimpan nomor resmi Bank Mandiri secara manual maka akan terlihat nama Bank Mandiri dengan centang hijau di bawah nama yang disimpan sebelumnya.
  • Akan terlihat informasi yang bertuliskan Akun Bisnis Resmi atau Official business account saat kamu membuka profil secara lengkap.
  • Terdapat alamat kantor pusat Bank Mandiri.
  • Terdapat keterangan email dan website resmi Bank Mandiri.

3. Customer Service Lainnya dari Mandiri

Di samping Mandiri Call dan WhatsApp, Bank Mandiri pun menyediakan pilihan customer service lain untuk nasabah. Inilah daftar call center Bank Mandiri selain Mandiri Call dan WhatsApp resmi bank Mandiri:

  • Email [email protected]
  • Website Bank Mandiri www.bankmandiri.co.id (menu Contact Us).
  • Surat resmi ke Manajemen Bank Mandiri.
  • Social media official Bank Mandiri @mandiricare (Twitter).
  • Mengirimkan pesan ke Telegram Mandiri Care 0811-8414-000.
  • Facebook Mandiri Care (centang biru) https://www.facebook.com/bankmandiricare
  • Alamat kantor pusat bank Mandiri: Kantor Pusat Bank Mandiri Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190 Indonesia.
  • Informasi SWIFT Code Bank Mandiri: BMRIIDJA.

Itulah ulasan tentang Call Center Mandiri yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba menggunakan layanan ini ya. 

Baca jugaCara Beli Pulsa di Livin Mandiri [New] 2022 dengan Mudah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE