25 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Bayar Tagihan SPinjam di Mandiri Online, Gampang Banget

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tagihan SPinjam di Mandiri Online berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna layanan ini.

Seperti diketahui bersama, saat ini Shopee saat ini sudah menghadirkan fasilitas bernama SPinjam yang memungkinkan para penggunanya untuk pinjam uang dengan nominal ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Uang itu pun nantinya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nah, buat kamu yang sudah bisa menikmati fasilitas SPinjam dari Shopee, tentunya kamu akan diminta untuk memilih tenor pinjaman.

Di sini, tersedia tenor mulai dari 2 sampai dengan 12 bulan, bergantung dengan nominal pinjaman yang diterima. Kamu pun wajib membayar tagihan SPinjam ini tepat waktu nantinya jika tidak ingin terkena denda ya!

Baca jugaShopee Pinjam atau SPinjam tidak Cair? Ini Penyebabnya

Nah, untuk pembayarannya sendiri saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya melalui Mandiri Online. Buat pelanggan Shopee yang sudah mendapatkan Spinjam dari dan juga menjadi nasabah Bank Mandiri yang telah mengaktifkan layanan m Banking, kamu wajib mengetahui panduan cara bayar tagihannya di bawah ini.

Cara Bayar Tagihan SPinjam di Mandiri Online

Cara Bayar Tagihan SPinjam di Mandiri Online

Seperti diketahui, tagihan SPinjam ini wajib dilunasi oleh setiap pengguna sebelum tanggal jatuh tempo. Adapun tagihan SPinjam sendiri akan muncul setelah pinjaman kamu diterima. Sementara itu, untuk tagihan yang dimiliki setiap pengguna pun akan berbeda-beda, yang menyesuaikan jumlah dan tenor yang digunakan.

Akan tetapi, yang perlu digarisbawahi di sini adalah berapa saja nominal tagihan yang dimiliki, kamu wajib untuk membayar tagihan SPinjam ini tepat waktu. Selain itu, cara melakukan pembayarannya pun saat ini terasa lebih mudah via Mandiri Online.

Baca jugaAktivasi SPinjam Shopee Ditolak? Gampang Kok Mengatasinya!

Cara ini pun tentu hanya berlaku bagi para pengguna layanan Mandiri Online. Di samping itu, sebelum melakukan pembayaran tagihan SPinjam di Mandiri Online, pastikan bahwa terlebih dahulu saldo di rekening Mandiri kamu sudah mencukupi.

Kalau sudah maka sekarang kamu bisa mengikuti tata cara di bawah ini untuk bayar cicilan Shopee Pinjam lewat Mandiri Online:

– Buka Aplikasi Shopee: pertama, silakan buka aplikasi Shopee lalu pergi ke menu Saya di sudut kanan bawah.

– Klik SPinjam: setelah itu, scroll ke bawah dan klik SPinjam.

– Tap Bayar: Kalau sudah maka di tampilan berikutnya kamu akan menjumpai nominal tagihan yang harus dibayar. Silakan klik Bayar untuk melunasi tagihan itu.

– Tentukan Jumlah Cicilan: selanjutnya, tentukan nominal pembayaran. Jadi, di sini kamu dapat melakukan pembayaran kurang dari nominal tagihan, dengan catatan kurangan itu harus segera dilunasi sebelum tanggal jatuh tempo.

– Tentukan Metode Bayar: setelah itu, tap menu Pilihan Pembayaran dan tentukan cara pembayaran yang ingin digunakan. Lantaran di sini kamu akan bayar SPinjam pakai Mandiri Online, di pilihan itu silakan klik Transfer Bank Mandiri.

– Salin Nomor Virtual Account: selanjutnya akan muncul nomor Virtual Account yang nantinya berguna sebagai kode pembayaran tagihan SPinjam di Mandiri Online. Silakan tap Salin pada informasi itu.

– Login Mandiri Online: sekarang, silakan buka Mandiri Online, kemudian masukkan Password untuk Login.

– Tap Menu Bayar: berikutnya, tap menu Bayar, kemudian Buat Pembayaran Baru.

– Pilih Multipayment: untuk jenis pembayaran, silakan pilih Multipayment.

– Pilih Penyedia Jasa (SPinjam): setelah itu, di kolom Penyedia Jasa kalian, silakan ketikkan SPinjam.

– Tempelkan Nomor Virtual Account: kalau sudah maka tempel nomor Virtual Account yang telah di-copy dari aplikasi Shopee. Selanjutnya, klik Lanjut untuk beralih ke tahap berikutnya.

– Konfirmasi Pembayaran: periksa rincian pembayaran, pastikan nominal tagihan, nama pengguna, dan penyedia jasa telah sesuai. Kalau sudah maka klik Konfirmasi.

– Masukkan MPIN Mandiri Online: terakhir, masukkan MPIN untuk menyelesaikan pembayaran tagihan SPinjam di Mandiri Online.

Biaya Admin Bayar Tagihan SPinjam di Mandiri Online

Hingga di sini, kamu telah mengetahui tata cara bayar tagihan SPinjam di Mandiri Online. Di samping informasi di atas, kami pun memiliki penjelasan terkait biaya admin dari transaksi bayar tagihan Shopee Pinjam via Mandiri Online.

Oleh sebab itu, di sini pihak Shopee tidak akan membebankan biaya admin dalam bentuk apa pun terkait pembayaran tagihan. Itu berarti, saldo di rekening Mandiri kamu hanya akan terpotong sesuai nominal tagihan. Kebijakan itu pun berlaku untuk semua metode pembayaran yang digunakan.

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Cicilan Shopee Pinjam

Setiap pengguna Shopee yang sudah meminjam uang di SPinjam ini tentu saja wajib untuk membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Lantas, kapan sih batas waktu bayar tagihan SPinjam ini setiap bulannya?

Terkait hal itu, Shopee telah menerapkan batas waktu pembayaran tagihan SPinjam paling lambat sebelum tanggal 5 di setiap bulannya. Nah, bagi siapa pun yang melakukan pembayaran tagihan melebihi batas waktu yang ditentukan, nantinya akan dikenai denda sebesar 5% dari nominal tagihan.

Sekian ulasan tentang cara bayar tagihan SPinjam di Mandiri Online yang bisa kamu coba. Semoga sukses ya!

Baca jugaCara Membatalkan Shopee Pinjam atau SPinjam, Mudah Kok!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE