27.8 C
Jakarta
Senin, 27 Mei, 2024

Cara Beli Saham Blue Chip di Stockbit Ternyata Mudah Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli saham blue chip di Stockbit adalah pertanyaan yang kerap muncul dalam beberapa waktu terakhir mengingat berkembangnya dunia saham di Indonesia.

Terdapat ratusan saham yang tercatat di pasar modal Indonesia, namun ada beberapa saham besar yang mempunyai kapitalisasi pasar besar, banyak diperdagangkan dan merupakan pemimpin pasar di bidangnya.

Apa itu Saham Blue Chip?

Saham-saham blue chip biasanya berasal dari perusahaan-perusahaan besar, sehingga memiliki etos kerja dan fundamental yang baik serta banyak dikelola oleh para profesionalnya.

Saham blue chip bukanlah istilah resmi yang digunakan BEI untuk mengelompokkan saham. Istilah ini berasal dan hanya diketahui di kalangan investor. Masih banyak anggapan yang salah mengenai saham-saham blue chip yang teridentifikasi sebagai saham-saham di indeks LQ45.

Padahal, sederhananya, saham blue chip adalah emiten yang perusahaannya bagus. Banyak investor yang mempertanyakan pembelian saham blue chip karena selain terjamin kualitasnya, saham blue chip biasanya dalam kondisi keuangan yang baik dan sudah beroperasi selama beberapa tahun, sehingga keuntungan tahunannya dapat menjadi sumber pendapatan bagi investor, dividen.

Tren perdagangan yang baik dan reputasi yang baik baik secara nasional maupun internasional membuat saham-saham blue-chip pun dianggap mampu bertahan meski kondisi ekonomi buruk. Dengan demikian, ia menawarkan keuntungan yang stabil kepada pemegang sahamnya di masa depan.

Baca jugaCara Beli Saham Online Blue Chip: Simak Tips dan Rekomendasinya, Cuan!

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaYuk Cek Perbedaan Antara Saham LQ45 dengan Saham Blue Chip

Ciri Saham Blue Chip

Ciri yang paling terlihat dari saham blue chip adalah permintaannya yang tinggi sehingga memiliki likuiditas saham yang tinggi. Baik individu maupun institusi memiliki dan memperdagangkan saham-saham blue chip ini. Saham-saham yang termasuk dalam kategori blue chip selalu masuk daftar teraktif di bursa dan masuk indeks LQ45.

Namun perlu diingat bahwa tidak semua saham di indeks LQ45 merupakan saham blue chip. Cara beli blue chip tidak jauh berbeda dengan membeli indeks LQ45, yaitu saham-saham yang likuid atau aktif diperdagangkan.

Bagaimana Cara Membeli Saham Blue Chip?

Cara beli saham blue chip juga mudah di Stockbit. Sebagai aplikasi trading saham yang sangat populer, akun saham Stockbit juga dapat dibuka 100% online untuk cara beli blue chip tanpa dokumen fisik dan minimal deposit. Setelah mengunduh aplikasi Stockbit, pengguna dapat menikmati fitur-fitur canggih dan lengkap dengan langsung login.

Baik investor pemula maupun investor profesional dapat menggunakan fungsi yang ada untuk menganalisis dan mengambil keputusan investasi, sebelum memutuskan untuk mencari cara beli saham blue chip di Stockbit.

Cara Beli Saham Blue Chip di Stockbit

  • Buka aplikasi Stockbit
  • Lakukan pengisian alias Top Up RDN, harus dipastikan nominal tersedia dan cukup untuk membeli saham (minimal pembelian 1 lot = 100 lembar saham). Jika belum, tambahkan saldo RDN Anda terlebih dahulu.
  • Klik pada Menu Pencarian dan cari blue chip yang Anda inginkan
  • Klik tombol Beli.
  • Masukkan harga pembelian dan jumlah saham yang akan dibeli.
  • Klik Beli lalu Konfirmasi.

Demikian ulasan seputar cara beli saham blue chip di Stockbit, ternyata mudah bukan? selamat mencoba ya.

Baca jugaCiri Saham Blue Chip yang Patut Diketahui Investor!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU