25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Cara Buka Rekening Mandiri Giro, Banyak Loh Keuntungannya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara buka rekening Mandiri Giro berikut ini tentu saja penting untuk diketahui oleh para calon/nasabah Bank Mandiri.

Bagi kamu seorang pengusaha yang banyak melakukan transaksi keuangan, Mandiri giro menjadi layanan perbankan yang sangat cocok untuk kebutuhan bisnis kamu.

Lantas, kenapa harus menggunakan Mandiri giro? Hal ini penting karena ada beberapa kemudahan dalam transaksi keuangan yang bisa kamu rasakan dengan layanan keuangan yang satu ini.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

Nah, jika kamu ingin tahu lebih jauh apa saja keuntungan dalam menggunakan layanan ini dan cara buka rekeningnya maka simak yuk ulasannya di bawah ini.

Fungsi Penting Rekening Mandiri Giro

Sebagai informasi, Mandiri giro adalah salah satu produk layanan perbankan unggulan dari Bank Mandiri yang menjadi favorit para pengusaha.

Produk Mandiri giro ini memiliki fungsi sebagai dana pihak ketiga, yang proses penarikannya dapat dilakukan kapan saja saat mereka membutuhkan dana atau uang.

Untuk penarikan dana dari Mandiri giro ini bisa dilakukan lewat beberapa cara, di antaranya menggunakan bilyet giro, cek, maupun alat pembayaran lainnya yang sudah disetujui oleh pihak Bank Mandiri. 

cara buka rekening mandiri giro

Cara Buka Rekening Mandiri Giro

Sejatinya, cara buka rekening Mandiri giro ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan dan dapat diproses dengan cepat. Di bawah ini adalah beberapa persyaratan dan tata cara untuk membuat rekening Mandiri giro Mandiri yang perlu kamu ketahui:

1. Calon nasabah Mandiri giro tidak masuk list atau daftar hitam Bank Indonesia.

2. Setoran awal saat akan membuat rekening minimal sebesar Rp1.000.000.

3. Rekening Mandiri giro tipe perorangan dibuat dengan syarat, yaitu:

– Calon nasabah bisa mengisi formulir permohonan terlebih dahulu.

– Usia minimal ketika mendaftar adalah 21 tahun ke atas atau sudah menikah.

– Melampirkan pas foto ukuran 4 x 6.

– Melampirkan fotokopi identitas diri, seperti KTP/SIM dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

– Nasabah yang mendaftar akan diminta membayar biaya administrasi bulanan untuk pemeliharaan rekening nasabah.

Sementara itu, Rekening Mandiri giro tipe badan usaha bisa dibuat dengan ketentuan seperti berikut ini:

1. Calon nasabah dipersilakan untuk mengisi formulir permohonan.

2. Melampirkan fotokopi TDP, akta perusahaan, TDP, ataupun SIUP.

3. Melampirkan fotokopi identitas diri, seperti KTP/SIM dan NPWP.

Berbagai Keuntungan dari Pembuatan Rekening Mandiri Giro

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui cara buka rekening Mandiri giro dan bisa langsung mendatangi Bank Mandiri ke bagian customer service untuk meminta formulir pendaftarannya.

Kalau kamu sudah berhasil mendaftar maka sebagai pengguna rekening jenis ini, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya adalah sebagai berikut.

Baca juga: Praktis! Ternyata Begini Cara Cetak Rekening Koran Mandiri Online

1. Semakin Mudah saat Hendak Melakukan Transaksi Keuangan

Hal itu bisa terjadi karena rekening Mandiri giro ini dapat digunakan dalam atau untuk beragam jenis platform yang dimiliki oleh Bank Mandiri, di antaranya Mobile Banking Mandiri, SMS Mandiri, ATM Mandiri, dan juga Mandiri Call.

Di samping itu, kamu pun bisa melakukan transaksi keuangan, baik penarikan maupun penyetoran kapan saja dan di kantor cabang bank Mandiri mana pun.

2. Sistem Bunga pada Mandiri Lebih Kompetitif dan Progresif

Keuntungan yang kedua ini berarti bahwa kalau saldo kamu di rekening Mandiri giro semakin banyak maka semakin besar juga keuntungan yang bisa kamu peroleh nantinya.

3. Tersedia Layanan Sweep Account

Dengan hadirnya layanan sweep account di rekening Mandiri Giro Perorangan ini, hal itu nantinya akan memudahkan pemilik rekening untuk memindahkan sejumlah uang atau dana dari tabungan Mandiri ke rekening giro pribadi kamu sendiri dengan otomatis.

Kemudahan yang Ditawarkan

1. Penyetoran dan penarikan dapat dilakukan di semua kantor cabang Bank Mandiri.

2. Mandiri Giro dengan Cek dan Bilyet Giro Bank Mandiri, transaksi bisnis kamu menjadi lebih mudah.

3. Kemudahan bertransaksi melalui Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Call, dan Mandiri Internet (khusus rekening Mandiri Giro perorangan).

4. Tersedia pilihan rekening gabungan atau joint account (khusus rekening perorangan).

Sekian ulasan tentang cara buka rekening Mandiri Giro dengan mudah yang bisa kamu coba sekarang juga. Selamat menikmati beragam keuntungannya ya!

Baca juga: Buka Rekening Mandiri Online hanya Rp50 Ribu? Begini Caranya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE