26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Simak! Inilah Tips Memilih Exchange Kripto Terbaik di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com – Tips memilih exchange kripto terbaik di Indonesia sangat penting untuk diketahui. 

Ada beragam jenis exchange kripto yang menyediakan perdagangan aset mata uang digital tersebut. Sebagai seorang trader, tentunya anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan investasi. 

Namun, salah satu tolak ukur memilih exchange kripto yaitu keamanan, jumlah member, dan juga jumlah aset yang diperdagangkan. Berikut ini tips memilih exchange kripto terbaik di Indonesia. Disimak yuk.

Tips Memilih Exchange Kripto Terbaik di Indonesia

Beberapa hal yang harus diperhatikan di antaranya adalah keamanan. Pastikan bahwa exchange kripto yang kamu gunakan memiliki tingkat keamanan yang tinggi serta telah memiliki izin dari otoritas keuangan seperti Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). 

Poin kedua dalam memilih exchange kripto yang baik adalah perhatikan exchange fee yang diterapkan pada masing-masing platform. 

Fee yang terlalu tinggi dapat mengurangi keuntungan saat trading, namun bukan berarti kamu harus memilih platform dengan fee yang rendah saja, faktor lain seperti keamanan dan kecepatan transaksi juga mutlak diperhitungkan.

Yang terakhir adalah jumlah atau jenis aset digital yang diperjualbelikan pada platform yang kamu pilih. Ada beberapa platform yang hanya menjual sedikit macam aset kripto sehingga dapat mengurangi kemampuan investor dalam melakukan diversifikasi aset. 

Baca juga: Siap-siap Cuan Maksimal, Begini Cara Mudah Mining Ethereum

Akan tetapi, jika kamu tidak memerlukan terlalu banyak jenis aset dalam satu platform, maka jumlah aset yang diperjualbelikan tidak akan menjadi masalah besar. Pastikan platform yang dipilih memiliki semua aset yang kamu butuhkan. 

Tips Memilih Exchange Kripto Terbaik

Rekomendasi dan Tips Memilih Exchange Kripto Terbaik 

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih exchange kripto sebagai langkah tepat cara beli kripto, yakni lisensi dari otoritas keuangan, jumlah minimal deposit, jumlah member, jumlahbaset kripto yang tersedia, hingga platform trading yang digunakan. 

Hal ini akan sangat mempengaruhi kinerja trading kripto yang kamu lakukan. Lalu, exchange kripto lokal resmi apa saja yang layak direkomendasikan? Berikut ini rekomendasi plus tips memilih exchange kripto terbaik:

1. Tips Memilih Exchange Kripto Terbaik: Pertama adalah Indodax

Indodax adalah exchange kripto yang memiliki lebih dari 200 jenis token yang bisa diperjualbelikan. Indodax juga telah mengantongi izin dari Kementrian Perdagangan, Bappebti, dan juga OJK dengan nomor lisensi 331/BAPPEBTI.4/PENG/04/2020.

Hanya dengan Rp10.000 saja kamu sudah bisa melakukan jual beli aset kripto di Indodax. Keunggulan lain, hingga saat ini Indodax juga telah dipercaya oleh 5,4 juta member terverifikasi. 

Baca jugaCara Cuan Trading Indodax yang Penting Kamu Ketahui, Biar Nambah Income Lho! 

Sebagai exchange kripto, Indodax juga memiliki jalan edukasi dan sarana belajar bagi trader pemula di Indodax Academy. Indodax menyediakan perdagangan Bitcoin, Ethereum, Ripple dan sebanyak lebih dari 200 aset kripto dari seluruh dunia dengan pergerakan harga selama 24 jam.

2. Tokocrypto

Tokocrypto merupakan salah satu exchange dengan jumlah pilihan aset kripto sekitar 200. Tokocrypto juga telah mengantongi izin dari Bappebti dengan nomor lisensi 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019. Hanya dengan Rp50.000 kamu sudah bisa mulai melakukan trading di Tokocrypto.

3. Triv

Triv merupakan platform jual-beli aset kripto yang telah mengantongi lisensi dari Kominfo dan Bappebti. Hanya dengan Rp50.000 kamu sudah bisa melakukan jual-beli dengan lebih dari 60 jenis token kripto. 

Selain itu kamu juga bisa melakukan pembayaran e-money seperti PayPal, skrill, Neteller, hingga pembelian pulsa, token listrik, dan bayar tagihan lainnya.

4. Luno

Luno sebelumnya bernama BitX. Berpusat di Singapura, Luno telah mengepakkan jaringannya ke lebih dari 40 negara di dunia termasuk Indonesia. 

Luno juga telah berizin dari Bappebti di bawah naungan perusahaan PT Luno Indonesia Ltd dengan nomor lisensi 007/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020. Aset kripto yang bisa diperdagangkan antara lain Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, USDC, XRP, Litecoin, Chainlink dan Uniswap.

Itulah rekomendasi dan tips memilih exchange kripto terbaik di indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaMengenal Metode Limit Order, Bisa Diterapkan Saat Trading Indodax

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE