26.7 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022

Hasil Penjualan Untuk Siswa Kurang Mampu, Impact NFT Diluncurkan 

JAKARTA, duniafintech.com – Sejumlah lembaga meluncurkan NFT yang dinamakan Impact NFT. Nantinya, hasil penjualan ini untuk kegiatan sosial dalam membantu siswa-siswa kurang mampu. 

Sejumlah lembaga itu terdiri dari DANAdidik, Ganara Art dan Purpose yang bekerja sama meluncurkan Impact Non-Fungible Token (NFT) yang bertujuan untuk membantu siswa yang kurang mampu melanjutkan pendidikan.

“Ini merupakan pertama kali di Tanah Air yakni Impact NFT, selama ini penjualan NFT bertujuan untuk kepentingan komersil. Namun ini berbeda, karena penjualan NFT ini untuk kegiatan sosial yakni membantu siswa kurang melanjutkan pendidikannya,” ujar CEO Ganara Art, Tita Djumaryo, dikutip dari Antara, Kamis (18/8/2022). 

Dia menjelaskan, berdasarkan data Bank Dunia, hanya sekitar 16 persen generasi muda di Indonesia yang mengenyam pendidikan tinggi, jauh di bawah rata-rata G20 yaitu sebesar 38 persen.

Baca jugaKekayaan Bos Marketplace NFT OpenSea, Tempat Sultan Ghazali Jualan Foto Selfie

“Gagasan awal adalah bahwa dengan seni, dapat membantu orang lain memperoleh pendidikan tinggi dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik adalah inspirasi bagi kami. Seni dapat menjadi jalan untuk mengatasi kesenjangan pendidikan di seluruh negeri. Kami bangga dapat mendukung gerakan ini dengan cara yang berarti,” kata Tita. 

Untuk Impact NFT itu dijual mulai dari harga 10 dolar AS, 100 dolar AS, 1.000 dolar AS, 10.000 dolar AS, 100.000 dolar AS, hingga 1.000.000 dolar AS. Jumlah NFT yang tersedia untuk tahap awal sebanyak 10.111 NFT.

Baca jugaMau Tahu Apa Saja Marketplace NFT Indonesia, Ini Daftarnya! 

Ketua Yayasan DANAdidik, Januar Sudharsono, mengatakan pihaknya bersyukur kerja sama itu diluncurkan. Pihaknya berupaya untuk terus mencari cara kreatif untuk mendanai pendidikan tinggi siswa kurang mampu.

“Ada begitu banyak siswa di luar sana yang membutuhkan dana. Saya bangga bisa bekerja sama dengan Purpose dan Ganara Art untuk mengangkat misi kami untuk meluluskan siswa dari kemiskinan,” terang Januar.

Masyarakat dapat membeli NFT tersebut dan juga dapat membantu pendidikan siswa yang kurang mampu di Tanah Air. Pihaknya berharap pendanaan hingga 6.000.000 dolar AS melalui kerja sama itu.

NFT yang memberikan dampak sosial ini bisa dibeli langsung di https://purpose.art/danadidik dengan menggunakan kartu kredit.

Baca jugaProyek Kriptonya Gagal, Meta akan Tutup Dompet Digital Novi pada September 2022

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Butuh Integrasi Pertumbuhan Hijau

JAKARTA, duniafintech.com - UOB Indonesia berpandangan bahwa proses integrasi pertumbuhan hijau ke dalam strategi pembangunan nasional akan menjadi kunci dari pertumbuhan ekonomi berkelanjutan jangka...

Potensi Resesi di Negara Maju Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan negara maju seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa sebagai negara penggerak perekonomian dunia, diprediksi akan memiliki...

Harga BBM Indonesia Masih Lebih Murah Dibanding Negara Lain

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Jokowi...

Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Timpang, Timbulkan Korban

JAKARTA, duniafintech.com - Literasi keuangan dan inklusi keuangan yang timpang, menjadi sorotan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo menyatakan indeks...

Pinjol Cepat Cair: Prosedur Pengajuan & Daftar Aplikasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana yang cepat. Saat ini, pinjol yang berizin...
LANGUAGE