33.4 C
Jakarta
Kamis, 30 Juni, 2022

Panduan Cara Cek Resi Anteraja yang Sangat Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, cara cek resi Anteraja dapat kamu lakukan dengan mudah, yakni secara online.

Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengecek resi dari perusahaan ekspedisi ini. Pengguna layanan jasa ekspedisi ini juga bisa memilih salah satu cara melacak barang (Anteraja cek resi) yang paling gampang untuk dilakukan.

Sebagai contoh, kamu bisa cek lewat website resminya di https://anteraja.id/tracking. Pelanggan pun dapat melakukan cek resi melalui aplikasi perusahaan ekspedisi tersebut yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store.

Nah, untuk melakukan cek resi, pengguna hanya perlu memasukkan nomor resi atau nomor tanda bukti pengiriman barang ke platform online yang tersedia. Setelah memasukan nomor resi, layar di ponsel atau PC nantinya bakal menampilkan informasi riwayat pengiriman barang.

Dengan demikian, pengguna bisa memantau posisi terakhir dari barang yang dipesan, baik itu masih dalam perjalanan maupun sudah sampai di alamat tujuan.

Profil Anteraja

Anteraja adalah merupakan salah satu anak usaha dari PT Tri Adi Bersama (Anteraja). Mengutip Wikipedia, PT Tri Adi Bersama (dikenal sebagai Anteraja) adalah sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Jakarta, Indonesia.

Perusahaan ini didirikan pada bulan Maret 2019. Perusahaan ini umumnya bergerak di bidang logistik. Pada tahun 2020, Anteraja menargetkan volume pengiriman barang sebanyak 18-20 paket.

Walaupun tergolong pemain baru, Anteraja nyatanya berhasil menjadi salah satu penyedia jasa ekspedisi terbesar di Indonesia. Pada bulan April 2022 lalu, pengiriman harian Anteraja tercatat sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta parcel per hari.

Di samping itu, jaringan Anteraja pun telah tersebar di berbagai wilayah di tanah air.

Baca jugaAnteraja Panen Hujatan! Hashtag #boikotAnteraja Menggema, Ini Penyebabnya

cara cek resi anteraja

Cara Cek Resi Anteraja

Untuk memudahkan pengguna dalam melacak barang, Anteraja menyediakan aplikasi khusus untuk cek resi (Anteraja cek resi). Lewat aplikasi ini, pengguna pun bisa melakukan cek resi dalam jumlah banyak.

Di bawah ini akan disajikan beberapa metode cek resi untuk melacak status paket melalui aplikasi, website, maupun media sosial perusahaan ekspedisi tersebut.

Namun, sebelum melakukannya, pastikan bahwa kamu telah menyiapkan nomor resi yang sudah diperoleh dari lembar pengiriman ya!

1. Cara Cek resi Anteraja melalui Aplikasi

Cek resi yang pertama bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi perusahaan jasa ekspedisi tersebut, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

a. Unduh aplikasi Anteraja di Google Play Store dan App Store.

b. Buka aplikasi ‘Anteraja’ tanpa login.

c. Klik kolom Input AWB Number.

d. Isi nomor resi pada kolom.

e. Posisi keberadaan paket akan muncul.

Baca jugaRisiko Bisnis Rental Mobil dan Cara Meminimalisirnya

2. Cek resi Anteraja via website

Di samping melalui aplikasi, untuk melihat resi juga bisa kamu lalukan via website resmi perusahaan ekspedisi tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya:

a. Buka browser dan masuk ke laman https://anteraja.id/tracking 

b. Isi nomor resi di kolom Lacak Kiriman.

c. Masukkan kode Captcha

d. Klik Lacak.

e. Posisi paket sesuai nomor resi akan muncul.

3. Cek resi Anteraja melalui ParcelsApp

Panduan cek resi berikutnya bisa kamu lakukan melalui ParcelsApp. Langkah-langkah seperti berikut ini:

a. Buka https://parcelsapp.com/id/carriers/anteraja-id 

b. Isi kolom dengan Nomor Resi.

c. Klik Cek Resi.

d. Posisi keberadaan paket akan muncul di layar.

4. Cek resi Anteraja via Cekresi.com

Panduan mengecek resinya adalah sebagai berikut:

a. Buka https://cekresi.com/tracking/cek-resi-anteraja.php 

b. Masukkan nomor resi pada kolom Tracking Anteraja

c. Klik Cek Resi.

d. Posisi keberadaan paket akan muncul di layar.

5. Cek resi Anteraja melalui Media Sosial

Terakhir, kalau metode cek resi di atas masih sulit untuk dilakukan maka kamu bisa menghubungi layanan WhatsApp di nomor 081196109367. Di samping itu, kamu pun dapat menghubungi perusahaan jasa ekspedisi ini via akun media sosial resminya:

a. Facebook Anteraja.id

b. Instagram @Anteraja_id

c. Twitter @Anteraja_id

Media sosial Anteraja ini dapat digunakan sebagai alternatif kalau cara mengecek resi Anteraja sebelumnya tidak membuahkan hasil. Di samping itu, kamu juga bisa mengajukan laporan masalah atau kendalanya via media sosial tersebut.

Baca juga5 Cara ke Psikiater dengan BPJS Kesehatan, Ini Panduannya

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kemenko Marves Sebut Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi untuk Cegah Penimbunan

JAKARTA, duniafintech.com - Pelaksana Tugas Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Rachmat Kaimuddin menjelaskan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi...

Memalukan! Karyawan Terraform Labs Masuk Daftar Larangan Terbang oleh Pemerintah Korsel

JAKARTA, duniafintech.com - Beberapa karyawan Terraform Labs yang berbasis di Korea Selatan (Korsel), perusahaan di belakang stablecoin Terra USD, yang runtuh bulan lalu dan...

Elon Musk Paksa WFO, Pegawai Tesla Gak Dapat Meja Kantor & WiFi

JAKARTA, duniafintech.com - Seruan keras Elon Musk untuk karyawan Tesla kembali ke kantor alias work from office (WFO) nyatanya tak mudah dijalankan. Ini karena...

Poin Penting Kelola Dana P2P Lending Syariah Untuk Beli Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Poin penting dalam kelola dana P2P lending syariah untuk membeli rumah akan dibahas di sini. Bentuk pengembangan nilai investasi P2P Lending...

Kabar Baik, Sri Mulyani Cairkan Gaji ke-13 Dengan Tunjangan Kinerja ASN Mulai 1 Juli

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan mencairkan gaji ke-13 untuk para Aparatur Sipi Negara (ASN) dan pensiunan yang juga meliputi tambahan...
LANGUAGE