26 C
Jakarta
Rabu, 29 Juni, 2022

Cara Cek Saldo Asuransi Tugu Mandiri dengan Mudah dan Efektif

JAKARTA, duniafintech.com – Panduan cara cek saldo Asuransi Tugu Mandiri berikut ini penting diketahui, utamanya oleh nasabah dari PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri. 

Perusahaan ini sendiri memberikan layanan beragam produk perlindungan Asuransi Jiwa dan Kesehatan untuk kumpulan dan individu, produk asuransi yang terkait investasi Unit Link, dan beberapa program Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), di antaranya Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) dan Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP).

Tugu Mandiri pun punya jalur distribusi pemasaran Captive, Corporate, Agency, Alternatif (Bancassurance dan Affinity), dan juga Dana Pensiun Lembaga Keuangan. Kini, Tugu Mandiri pun sudah menjalin kemitraan strategis dengan berbagai industri, seperti keuangan, perbankan, kesehatan, dan biro perjalanan (Travel).

Baca juga: Review Lengkap Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Hanya di Sini

Lantas, bagaimana cara cek saldonya? Simak yuk di sini.

Cara Cek Saldo Asuransi Tugu Mandiri melalui Situs Resmi

Berbagai layanan Asuransi Jiwa Tugu Mandiri bisa diakses secara langsung melalui aplikasi atau website (situs resminya), khususnya bagi peserta yang sudah aktif terdaftar. Anda bisa login www.tugu-digitalassistant.com/login.

Untuk mengetahui saldo peserta, Anda bisa melihatnya melalui opsi menu polis di bagian bawah. Dari situ, pelanggan bisa mengetahui jumlah saldo yang mereka punya dengan menghitungnya secara manual.

Sebagai langkah mudah, pelanggan juga bisa langsung menghubungi call center Tugu Mandiri. Anda pun bisa langsung datang ke kantor Tugu Mandiri terdekat dari tempat nasabah.

Kalau Anda melihat aplikasinya, itu akan berisi lebih banyak fitur untuk membeli polis asuransi. Hal itu tampak dari berbagai penawaran menarik yang muncul pada homepage aplikasi.

Cara Cek Saldo Asuransi Tugu Mandiri ke Kantor Cabang

Bagi Anda yang kurang paham dengan cara mengecek saldo di website resmi, Anda bisa langsung datang ke kantor cabang Asuransi Tugu Mandiri. Datanglah ke kantor cabang terdekat, kemudian tanyakan kepada customer service soal cara pengecekan saldo.

Baca jugaMengenal Apa Itu Virtual Account: Pengertian hingga Cara Kerjanya

Anda nantinya akan diarahkah untuk mengecek saldo di kantor cabang. Cara ini memang terkesan konvensional, tetapi beberapa orang cenderung lebih menyukai cara ini untuk mengecek saldo.

Lokasi lengkapnya adalah sebagai berikut:

  1. Kantor Pusat Tugu Mandiri

Taman Sari Parama Boutique Office, Lt 10,11,12

Jl.Wahid Hasyim No 84-86 Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat 10340

Telepon: 021-2788 6600

Fax: 021-2788 6678

Website: www.tugumandiri.com

  1. Kantor Pemasaran Tugu Mandiri
  • Jakarta Selatan: Jl. Ciputat Raya No. 27  F – G, Pondok Pinang – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Telepon : +6221 7509490
  • Bandung: Graha Pos Indonesia Lt. 5 Blok C, Jl. Banda No. 30, Bandung, Telepon : +6222 20526945
  • Cirebon:Gedung Tuparev Super Blok Lt. 2 Blok B No. 3, Jl. Tuparev Raya No. 83, Cirebon, Telepon : +6231 222132
  • Semarang: Gedung Kompas Gramedia Lt. 5  Jl. Menteri Supeno No. 30, Mugassari, Semarang, Telepon : +6224 8410248 
  • Surabaya: Gedung Pakuwon Center, Tunjungan Plaza 5, Office Lt. 16-07, Jl. Embong Malang No. 1, 3, 5 Tegalsari  Kedungdoro, Surabaya, Telepon : +6231 99252591
  • Bali: Gedung Renon Landmark Lt. 2 Jl. Mohamad Yamin No. 7, Renon Kota,Denpasar, Bali, Telepon : +62361 4781592  
  • Tugu Medan: Mandiri Building Lt. 5 Ruang 508, Jl. Imam Bonjol No.16 D. Medan, Telepon : +62614 534663
  • Palembang: Sudirman Office Tower Lt. 6, Jl. Jend. Sudirman No. 57, Palembang, Telepon : +62711 5734026   

Cek Saldo Asuransi Tugu Mandiri melalui Agen Tugu Mandiri

Di samping dengan mendatangi kantor pusat atau cabang Asuransi Tugu Mandiri, Anda pun bisa meminta bantuan melalui agen Tugu Mandiri untuk mengecek saldo asuransi ini. Sebagaimana saat pembukaan asuransi, agen akan memberi arahan untuk pengecekan saldo. 

Baca jugaAsuransi yang Bermasalah? Kenali 7 Ciri-cirinya Berikut Ini

Nantinya, agen asuransi akan meminta data yang mesti dilengkapi untuk proses ini. Namun, sebelum melakukan pengecekan melalui agen, pastikan bahwa agen itu masih bekerja dan terdaftar di asuransi Tugu Mandiri. Pasalnya, pengecekan saldo asuransi yang Anda lakukan melibatkan pihak ketiga.

Inilah alamat lengkap agen resmi Asuransi Tugu Mandiri:

  • Sukabumi, Jl. Selabintana No. 145, Kel. Selabatu, Kec. Cikole, Sukabumi. Jawa Barat
  • Kepulauan Riau: Jl. Hangtuah Kel. Ranai, Bunguran Timur, Natuna
  • Papua: Jl. Kesehatan Blok F No. 10, Mimika, Papua
  • Nusa Tenggara Timur (NTT): Kompleks Ruko Kebang Tonu Wujo, Jl. San Juan RT 141/ RW 05 Lebao, Kelurahan PTW Bao, Larantuka, NTT

Cek Saldo Asuransi Tugu Mandiri lewat Customer Care Line

Anda juga bisa mengecek saldo DPLK dengan menghubungi call center perusahaan di nomor (021) 27886600. Pastikan pulsa Anda mencukupi untuk melakukan panggilan ini.

Cara Pencairan Dana Asuransi Tugu Mandiri

  1. Ajukan dokumen klaim

Pertama, Anda perlu mengajukan dokumen klaim pencairan saldo. Dokumen klaim ini bisa dikirimkan langsung ke kantor pusat Asuransi Tugu Mandiri atau lewat customer service kantor cabang terdekat. Anda perlu memastikan bahwa seluruh data yang diisi adalah benar—untuk mempermudah proses pencairan dana.

  1. Pemeriksaan kelengkapan dokumen

Jika seluruh dokumen diserahkan kepada pihak asuransi Tugu Mandiri maka selanjutnya dokumen akan diperiksa secara menyeluruh, mulai dari kelengkapan hingga keabsahan dokumen. Sekiranya dokumen belum lengkap, Anda akan dihubungi oleh pihak asuransi untuk melengkapi dokumen terlebih dahulu.

Untuk jangka waktu melengkapi dokumen diberikan selama 30 hari kerja. Kalau dokumen tidak dilengkapi dalam jangka waktu itu maka dokumen akan dikembalikan.

  1. Tunggu keputusan klaim

Usai pihak asuransi mengkonfirmasi bahwa dokumen lengkap, tim penilai klaim Asuransi Tugu Mandiri akan melakukan analisis terhadap dokumen pengajuan klaim pencairan dana. Anda pun hanya perlu menunggu hingga pihak asuransi mengabarkan keputusan klaim, apakah pencairan dana diterima atau tidak.

Merujuk pada situs resmi PT Tugu Mandiri, biasanya proses klaim ini akan memakan waktu 14 hari kerja hingga diterima oleh nasabah atau peserta.

  1. Cek pembayaran klaim asuransi

Apabila keputusan dari tim penilai sudah keluar dan pencairan dana disetujui maka pihak asuransi Tugu Mandiri akan membayarkan klaim itu. Adapun sebelumnya Anda akan dihubungi pihak Asuransi Tugu Mandiri via telepon atau surat yang memberitahukan bahwa klaim pencairan dana disetujui.

  1. Cek penerimaan klaim

Proses klaim pencairan dana asuransi Tugu Mandiri akan dilakukan dalam waktu 14 hari kerja. Anda bisa dapat mengecek pencairan dana ke rekening dalam jangka waktu tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai cara cek saldo Asuransi Tugu Mandiri yang penting diketahui. Berminat untuk membeli produk asuransi dari perusahaan yang satu ini?

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenali P2P Lending Syariah, Halal Tanpa Riba

JAKARTA, duniafintech.com – Mengenali P2P Lending Syariah nampaknya menjadi salah satu hal yang penting saat ini. Kemajuan teknologi membuat peer to peer (P2P) lending...

Kelebihan dalam P2P Lending Syariah, Halal Pastinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kelebihan dalam P2P lending syariah akan jadi pembahasan tim DuniaFintech.com kali ini. Untuk lebih mengenal apa itu P2P lending syariah, simak...

Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, Simak ini Guys!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, seperti apa? Kini anda bisa dengan bebas berinvestasi dan mengajukan pembiayaan syariah melalui fintech P2P...

Bengkel Spesialis Mercy, Ini Daftar Lengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Bengkel spesialis Mercy terdekat adalah tempat yang paling dicari oleh pengguna mobil keluaran Jerman ini. Di samping lantaran membutuhkan perawatan khusus, di...

Tahapan Investasi P2P Lending Syariah, Jadi Solusi Keuangan

JAKARTA, duniafintech.com – Tahapan investasi P2P lending syariah kali ini bisa dijadikan solusi, jika Anda mencari investasi yang terpercaya dan menawarkan imbal hasil yang...
LANGUAGE