28.2 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

Elon Musk Akhirnya Ngetweet Soal Pertemuan Jokowi, Akui Diskusi Proyek

JAKARTA, duniafintech.com – Bos raksasa teknologi SpaceX dan Tesla, Elon Musk akhirnya berkicau soal pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo, di markas SpaceX, Texas, AS, Minggu (15/5/2022) usai sebelumnya dipertanyakan warganet Indonesia.

Dalam unggahan pertamanya, Minggu (15/5), pukul 08.29 WIB, Presiden menyatakan, “Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, @ElonMusk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi.”

Lebih dari sehari kemudian, kicauan Jokowi ini ditanggapi (reply) oleh Musk.

Baca juga: Masyarakat Shanghai Gunakan NFT Buat Rekam Masa Lockdown Covid-19

“Sebuah kehormatan bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik!,” kata Musk, Senin (16/5) pukul 22.11 WIB.

Dikutip dari CNN Indonesia, lewat komentar itu, Elon Musk dibanjiri banyak reaksi oleh warganet, menghasilkan 1.575 retweet dan disukai oleh 16 ribuan netizen Indonesia.

Baca juga: Sepuluh Tahun ke Depan, Satu Miliar Penduduk Bumi Diprediksi Bakal Gunakan Mata Uang Kripto

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Roy Suryo menyindir Presiden Jokowi yang rajin mengunggah soal pertemuan itu, sementara Elon Musk pada saat yang sama malah berkicau soal karya seni.

“Menarik ini membandingkan unggahan resmi (pada jam yang sama, +4jam) antara Presiden dengan Elon Musk. Tampak @jokowi sampai mengunggah 2 kali (+1 jam juga),” ujarnya lewat Twitter.

Baca juga: Melek Teknologi, NFT Jadi Metode Lain untuk Populerkan Karya Musisi Tanah Air

“Artinya Apa? Biar netizen yang menjawabnya. Ambyar,” ujarnya.

Elon Musk, yang merupakan salah satu miliarder asal AS yang akan berkunjung ke RI, memenuhi undangan Presiden Jokowi pada November 2022.

Dia mengaku tertarik bekerja sama dengan Indonesia, yang dinilainya memiliki potensi di banyak bidang. Ia juga menilai Indonesia terlihat sangat optimis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ucapnya, dikutip siaran pers Sekretariat Presiden RI.

 

 

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU