28.8 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Cara Cek Tagihan Kredit Pintar, Bisa Online Juga!  

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan Kredit Pintar bisa juga dilakukan secara online loh! Namun, bagaimana sih caranya, apakah sulit?

Para pengguna layanan kredit pintar, khususnya anggota baru, tentu saja sering kali mempertanyakan hal itu. Padahal, untuk bisa mengecek tagihan di aplikasi ini, caranya sangatlah mudah.

Di samping itu, juga tersedia beberapa pilihan (opsi) yang dapat dipilih oleh para pengguna layanan kredit ini sebagai metode dari pengecekan tagihan nantinya.

Bahkan, pengguna layanan Kredit Pintar pun bisa melakukan pengecekan layanan secara online, di samping opsi pengcekan layanan menggunakan cara lainnya, misalnya saja layanan Call Center dari Kredit pintar.

Cara Cek Tagihan Kredit Pintar

Cara Cek Tagihan Kredit Pintar

Sebagai informasi, Kredit Pintar adalah fintech yang sudah memiliki nama besar di Indonesia. Hal itu pun diimbangi dengan legalitas Kredit Pintar yang memang tidak perlu diragukan lagi karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar, Ini Panduannya

Tersedia beberapa cara yang tentunya bisa kamu pilih ketika ingin mengecek tagihan di aplikasi ini. Berikut ini sejumlah pilihan menarik yang bisa kamu coba.

1. Cek Riwayat Kredit Pintar Online

Perlu diketahui, Riwayat Kredit dapat diakses oleh publik secara daring. Untuk mengaksesnya sendiri nantinya tidak dikenakan biaya apa pun alias gratis.

Proses tersebut juga sepenuhnya dilakukan secara online, yakni dengan mengakses layanan yang sudah di sediakan oleh SID.

Layanan yang satu ini bisa di akses juga oleh individu maupun golongan, dengan mekanisme sebagai berikut.

a. Menyiapkan berkas persyaratan pemeriksaan riwayat kredit pada SLIK OJK yang terdiri dari:

– KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI)

– Fotokopi paspor bagi Warga Negara Asing (WNA)

– NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak

– Akta pendirian perusahaan serta identitas pengurus bagi badan usaha

b. Masuk ke situs konsumen.ojk.go.id/minisitedplk/registrasi

c. Melengkapi data diri pada formulir serta upload foto scan dokumen yang diperlukan.

d. Menentukan jadwal waktu yang ada pada slot antrian.

e. Cek waktu layanan daring yang diberikan oleh OJK. Untuk mengecek riwayat kredit online melalui SLIK OJK cuma tersedia di hari Senin—Jumat.

f. Mendapatkan surat persetujuan melalui email untuk verifikasi data.

g. Pemberitahuan dari pihak OJK tentang hasil verifikasi antrian SLIK online ditunggu paling lambat H-2 dari tanggal antrian.

h. Jika data kamu dinyatakan data valid maka selanjutnya silakan cetak formulir dan tanda tangan hingga 3 kali.

i. Verifikasi data pada nomor WhatsApp SLIK OJK yang ada di dalam email tersebut dengan mengirimkan:

– Foto maupun scan formulir yang sudah Anda tandatangani

– Foto selfie bersama KTP

j. OJK kemudian memverifikasi data lewat WhatsApp serta melakukan Video Call jika dibutuhkan.

k. Kalau lolos maka OJK akan mengirimkan hasil iDEB SLIK lewat email.

Sekalipun tampak gampang, tetapi namun proses menggunakan cara ini terbilang cukup lama dan memerlukan waktu selama beberapa hari. Nantinya, seluruh catatan kredit resmi akan bisa terlampir dalam SLIK OJK yang bisa kamu akses dengan mekanisme di atas.

2. Hubungi Call Center Kredit Pintar

Cara cek tagihan Kredit Pintar selanjutnya, yakni dengan menghubungi call center. Di sini, kamu bisa menghubungi CS dari Kredit Pintar untuk menanyakan informasi soal Kredit Pintar pada layanan kamu.

Baca jugaCara Mencairkan Blibli Paylater serta Syaratnya

Kamu bisa menghubungi call center di nomor (021) 50598882 pada jam kerja. Kepada CS, kamu bisa menanyakan informasi soal kredit kamu secara detail.

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan informasi terkait data diri pengguna secara lengkap. Nantinya, pihak kredit pintar akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu sebelum memberikan informasi yang kamu inginkan.

3. Hubungi Media Sosial Kredit Pintar

Selanjutnya, kamu juga bisa menghubungi media sosial resmi milik Kredit Pintar. Silakan langsung ke media sosial Kredit Pintar terkait informasi tagihan dan pengecekan pembayaran kamu.

Di sini, kamu bisa memanfaatkan sosial media, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter milik Kredit pintar. Silakan langsung saja menghubungi CS via chat dari Kredit Pintar untuk menanyakan informasi dari pinjaman kredit yang kamu ajukan.

Cara ini menjadi yang paling gampang yang bisa kamu ikuti dan jalankan. Dalam hal ini, kamu bisa menghubungi langsung call center atau media online lainnya dari Kredit Pintar untuk menanyakan informasi kredit secara personal.

Demikianlah ulasan mengenai ulasan seputar cara cek tagihan Kredit Pintar yang mudah untuk diterapkan. Coba yuk sekarang juga!

Baca jugaCara Bayar Akulaku Lewat Dana, Simak Yuk Tutorialnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE