30 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Online, Simak Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara membuat kartu kredit Mandiri online tentu saja sangat gampang untuk dilakukan, selain dengan cara konvensional.

Seperti diketahui, Bank Mandiri adalah salah satu bank BUMN yang punya banyak pilihan produk untuk memudahkan para nasabahnya dalam melalukan transaksi. Salah satu produknya adalah kartu kredit Mandiri yang memberikan banyak keuntungan, di antaranya, promo menarik, fitur tarik tunai, dan masih banyak lagi.

Sejatinya, cara membuat kartu kredit Mandiri ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu secara online dan bisa juga dilakukan secara konvensional atau dengan datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Di lain sisin, untuk proses pengajuan pembuatan kartu kredit ini terdiri dari beberapa cara. Nah, kamu tinggal kamu pilih cara mana yang kiranya paling mudah untuk mengajukan kartu kredit di Bank Mandiri.

Berikut ini ulasannya. Simak ya!

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Online

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Online

Cara yang satu ini dianggap lebih praktis sebab kamu tidak perlu mengantre dan keluar rumah untuk membuat kartu kredit Mandiri. Cara melakukannya pun mudah, yakni cukup dengan menggunakan smartphone yang memiliki koneksi internet lancar.

Baca jugaBiaya Kartu Kredit BCA di Semua Jenis Kartu

Di samping itu, kamu pun harus menyiapkan beberapa dokumen yang menjadi syarat untuk membuat kartu kredit Mandiri, yakni sebagai berikut:

– Berusia minimal 21 tahun dan punya NPWP.

– Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk).

– Slip Gaji.

– Memiliki nomor telepon yang masih aktif dan email.

Nah, kalau seluruh persyaratan di atas telah terpenuhi maka selanjutnya kamu tinggal membuat kartu kredit Mandiri secara online dengan panduan sebagai berikut:

– Buka smartphone kamu dan pastikan memiliki koneksi internet yang bagus.

– Selanjutnya, buka salah satu browser lalu masuk ke laman www.mandirikartukredit.com

– Kemudian, tinggal pilih menu “Apply Now”. Jika sudah berhasil maka masuk ke laman situs tersebut.

– Setelah itu, nantinya akan muncul halaman yang menampilkan pilihan jenis kartu dan juga benefit yang diberikan dari masing-masing kartu.

– Kemudian, silakan pilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika sudah maka berikutnya pilih “Lanjutkan” untuk menuju ke proses selanjutnya.

– Berikutnya, kamu akan menemukan menu “upload“.

– Di menu tersebut, silakan upload KTP dan upload foto diri kamu sambil memegang KTP.

– Setelah itu, tinggal masukkan data diri kamu secara lengkap dan benar.

– Jika sudah maka kemudian pilih “Lanjut“.

– Kemudian, Bank Mandiri akan mengirimkan kode OTP lewat SMS yang nantinya kode itu akan digunakan untuk melakukan verifikasi.

– Selanjutnya, ada beberapa kolom pertanyaan berkaitan dengan instansi asal dan juga data keluarga yang bisa dihubungi.

– Jika semua langkah sudah dilakukan maka tinggal pilih “Lanjut dan Setuju“.

Kendati sudah selesai membuat kartu kredit Mandiri ini, tetapi kartu kredit tersebut belum bisa digunakan lantaran belum diaktivasi. Untuk mengaktivasi kartu kredit Mandiri, kamu bisa mengirimkan SMS aktivasi menggunakan format “ACT CC <spasi> 16 digit nomor kartu kredit <spasi> 4 digit kode aktivasi” lalu kirim ke 3355.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivasi dengan menghubungi Call Center Mandiri dinomor 14000 dan hasilnya akan dikirim via email oleh pihak Bank Mandiri.

Tutorial Membuat Kartu Kredit Mandiri secara Konvensional

Cara selanjutnya bisa dengan datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri untuk membuat kartu kredit Mandiri. Adapun untuk cara yang satu ini, kamu harus bersabar karena biasanya harus menunggu antrean dan kamu harus meluangkan waktu untuk datang ke kantor Bank Mandiri terdekat.

Baca jugaCara Mengatur Keuangan dengan Baik agar Pengeluaran Tidak Membengkak

Akan tetapi, sebelum datang ke kantor cabang Bank Mandiri, sebaiknya kamu siapkan terlebih dahulu persyaratan berikut ini:

– Berusia minimal 21 tahun dan usia maksimalnya adalah 65 tahun untuk pemegang kartu utama.

– Memiliki usia 17 tahun bagi pemegang kartu tambahan.

– Merupakan WNI (Warga Negara Indonesia).

– Fotokopi NPWP dan KTP.

– Menyiapkan fotokopi rekening tabungan sejak 2 bulan terakhir.

– Slip Gaji.

Nah, kalau semua persyaratan sudah disiapkan maka kamu dapat langsung datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk mengajukan pembuatan kartu kredit Mandiri. Berikt ini panduannya:

– Datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat sambil membawa persyaratannya.

– Kalau sudah sampai dikantor cabang Bank Mandiri maka silakan ambil nomor antrian di bagian CS.

– Setelah itu, tinggal tunggu hingga mendapatkan panggilan.

– Jika sudah dipanggil maka langsung saja menuju ke bagian CS lalu sampaikan bahwa kamu hendak membuat kartu kredit Mandiri.

– Setelah itu, nantinya petugas CS akan meminta persyaratan dokumen yang sudah kamu siapkan sebelumnya untuk proses pengecekkan.

– Jika permintaan kamu untuk membuat kartu kredit diterima maka petugas CS akan membuatkan kartu kredit Mandiri untuk kamu.

Karena kartu kredit ini belum aktif, kamu harus melakukan aktivasi dengan cara mengirim SMS ke 3355 menggunakan format “ACT CC <spasi> 16 nomor kartu kredit <spasi> 4 digit kode aktivasi“.

Di samping itu, kalau kamu ingin lebih praktis maka bisa hubungi call center Mandiri dinomor 14000 untuk melakukan aktivasi yang dibantu oeh petugas CS Mandiri. Setelah melakukan aktivasi, nantinya kamu akan memperoleh nomor PIN untuk kartu kredit Mandiri milik kamu.

Demikianlah ulasan tentang cara membuat kartu kredit Mandiri online yang bisa kamu coba. Selain dengan metode online, kamu juga bisa pilih cara konvensional ya!

Baca jugaMengatur Keuangan Rumah Tangga dengan Gaji 2 Juta

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Review Asuransi Mobil Sompo: Klaim Mudah, Harga Murah!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi Mobil Sompo adalah produk asuransi yang disediakan oleh PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance). Asuransi mobil yang satu ini terdiri dari...

Cara Top Up Saldo DANA di Alfamart, Murah Loh Biayanya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up saldo DANA di Alfamart berikut ini pastinya penting untuk kamu ketahui sebagai pengguna layanan keuangan ini. Tentu saja, kamu...

Inilah 18 Penyakit yang tidak Ditanggung Asuransi Prudential

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar penyakit yang tidak ditanggung Asuransi Prudential penting untuk diketahui oleh para pemilik polis asuransi ini. Adapun hal penting yang perlu dipertimbangkan...

Cara Top Up OVO lewat OCBC NISP 2022: ATM & Mobile Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat OCBC NISP sejatinya hampir mirip kok dengan cara isi saldo OVO lewat sejumlah bank lainnya. Saat ini,...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu...
LANGUAGE