30 C
Jakarta
Senin, 8 Agustus, 2022

Biaya Kartu Kredit BCA di Semua Jenis Kartu

JAKARTA, duniafintech.com – Biaya kartu Kartu Kredit BCA tentunya sangat penting untuk diketahui, utamanya oleh para pengguna kartu kredit BCA.

Hal itu karena ada sejumlah biaya administrasi atau potongan yang akan dikenakan bagi pengguna kartu tersebut. Selain itu, juga ada biaya lainnya seperti denda.

Seperti diketahui, Kartu Kredit BCA adalah salah satu pilihan kartu kredit yang sangat menarik saat ini. Sejumlah layanan dan promo akan ditawarkan oleh BCA saat pengguna menggunakan kartu kredit ini.

Promo yang menggiurkan itu tentunya juga harus diketahui oleh para pemegang kartu kredit tersebut meski setiap level kartu kredit punya promo yang berbeda di setiap penawaran.

Baca juga: Mudah Kok, Begini Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Sekilas tentang Kartu Kredit BCA

Sebagai salah satu bank lokal dengan nasabah paling banyak di Indonesia, sejumlah layanan menarik tentunya bisa jumpai di BCA. Kartu kredit VISA dan Mastercard, misalnya, menjadi dua kartu kredit yang paling lazim dijumpai.

Bagi nasabah Bank BCA lama tentunya sudah tahu bahwa credit card BCA VISA terdiri dari tiga tingkatan Regular, Batman atau Gold, dan Platinum. Sementara itu, Mastercard BCA terdiri atas tiga tingkatan, yaitu Regular, MC2/Gold, Platinum, dan Matahari.

Buat kamu yang telah memiliki kartu kredit BCA, seharusnya kamu sudah tahu betul level tingkatan kartu kredit tadi. Biaya Kartu Kredit BCA pun perlu dipahami oleh pengguna layanan kartu kredit BCA di setiap level yang ditawarkan.

Adapun satu hal yang perlu diketahui adalah soal biaya administrasi, yang merupakan biaya wajib bulanan yang perlu dibayarkan. Biaya-biayanya  terdiri dari Biaya Tahunan, Denda Keterlambatan, Biaya Over Limit, Tarik Tunai, Biaya Cetak Tagihan, dan lainnya.

biaya kartu kredit bca

Biaya Administrasi Kartu Kredit BCA

Seperti dijelaskan tadi, besaran biaya untuk kartu kredit BCA tentu saja akan berbeda-beda di setiap level kartu kredit. Nah, berikut ini adalah beberapa biaya administrasi pada Kartu Kredit BCA yang perlu diketahui.

1. Limit Kartu Kredit

Limit kartu kredit adalah batas minimal transaksi kredit yang telah ditentukan. Limit kartu kredit akan direset setiap bulannya, bergantung dari perjanjian sebelum pembuatan kartu kredit.

Adapun limit kartu kredit Bank BCA sendiri bervariasi, mulai dari Rp5.000.000 per bulan hingga Rp250.000.000 per bulan, bergantung pada jenis kartu kreditnya. Limit kartu kredit paling tinggi, yakni Platinum dengan limit mencapai Rp450.000.000 per bulan.

2. Biaya Overlimit

Ketika kamu melakukan overlimit atau menggunakan kartu kredit secara berlebihan, akan akan ada biaya tambahan. Ada yang juga menyebut bahwa biaya ini adalah “Biaya Siluman” lantaran beberapa kesan negatif di dalamnya.

Biaya overlimit juga dapat membuat besaran tagihan bulanan kartu kredit kamu kian membengkak. Nah, sebagai pengguna kartu kredit, kamu wajib paham dan sering mengecek limit Kartu Kredit BCA untuk menghindari biaya limit itu.

3. Biaya Tarik Tunai

Seperti diketahui, pengguna kartu kredit pun bisa melakukan tarik tunai. Namun, tahukah kamu bahwa kartu kredit memiliki biaya tarik tunai? Bukan hanya di Indonesia, kamu yang melakukan tarik tunai di luar negeri pun akan dikenakan biaya.

Sebagai informasi, biaya untuk tarik tunai sebesar 4% atau maksimum Rp40.000. Bagi kamu yang sering melakukan tarik tunai, bersiaplah untuk mendapatkan biaya tarik tunai tambahan. Biaya tarik tunai tambahan ini akan dibebankan kepada biaya bulanan kartu kredit.

Baca juga: Ingin Jadi Nasabah BCA Prioritas? Ketahui Syarat dan Keuntungannya di Sini

4. Biaya Tahunan

Biaya tahunan sendiri terdiri atas biaya kartu utama atau kartu kredit utama yang kamu gunakan dan kartu tambahan yang menyertai biaya kartu utama yang lebih bersifat opsional. Dengan demikian, kamu punya dua kartu kredit/lebih akan terkena biaya tahunan seperti halnya kartu kredit lainnya.

Adapun biaya tahunan masing-masing kartu berbeda-beda sesuai dengan jenis kartu yang di punya. Untuk biaya tahunan CC BCA mulai dari Rp150—Rp450 ribu per tahunnya. Namun, besarannya bisa berubah-ubah, bergantung kebijakan BCA.

5. Biaya Ganti Kartu

Kalau kamu melakukan pergantian kartu kredit BCA, baik karena rusak mupun hilang, maka kamu akan dikenakan biaya administrasi juga. Besaran biaya administrasi ini memang beragam dan cukup fluktuatif, bergantung pada jenis kartunya.

Hal yang sama juga terjadi ketika kamu melakukan pergantian kartu debit, yakni akan dikenakan biaya penggantian kartu. Besarannya mulai dari Rp50.000, baik untuk penggantian kartu kredit baik yang rusak maupun hilang.

6. Biaya Cetak Faktur

Ketika kamu hendak meminta melakukan cetak faktur maupun cetak tagihan ke Bank BCA, kamu juga akan dikenakan tarif. Biaya administrasi semacam ini memang wajar dijumpai untuk beberapa transaksi cetak faktur di bank.

Baca juga: Secara Umum, Inilah 7 Perbedaan Kartu Debit dan Kredit

Kamu dapat melakukan pencetakan faktur di Bank BCA dan akan dikenakan tarif standar. Biaya permintaan copy faktur mulai dari Rp30.000, sementara biaya yang dibebankan penerbit Bank BCA sebesar Rp10.000.

Itulah informasi tentang biaya Kartu Kredit BCA yang perlu kamu ketahui. Penting diingat juga bahwa biayanya bisa berubah, bergantung pada kebijakan BCA. Nah,, untuk memperoleh informasi lebih lanjut, kamu bisa menanyakan hal itu kepada pihak BCA.

Simak informasi lengkap seputar dunia Kripto dan Fintech hanya di Duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Tambah Daya PLN lewat Mandiri, Bisa Online Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tambah daya PLN lewat Mandiri berikut ini sangat penting diketahui agar nantinya bisa memudahkan prosesnya. Seperti diketahui, listrik adalah salah...

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Menguat Tipis, Dalam Sepekan Melesat

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini datang dari pergerakan Bitcoin atau BTC yang masih terus bergairah. Meskipun naik tipis, namun BTC berada di...

Airdrop Crypto Adalah: Pengertian dan Cara Mendapatkannya

JAKARTA, duniafintech.com - Istilah-istilah dalam dunia cryptocurrency mesti Anda pahami juga, salah satunya Airdrop Crypto. Airdrop crypto adalah aset kripto yang diberikan secara gratis pada...

Aktivasi SPinjam Shopee Ditolak? Gampang Kok Mengatasinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Aktivasi SPinjam Shopee ditolak? Kamu tidak perlu khawatir ya sebab dalam ulasan kali ini akan dijelaskan cara mengatasinya. Shopee sendiri merupakan salah...

Waduh Makin Panas! Elon Musk Tantang CEO Twitter Debat Terbuka

JAKARTA, duniafintech.com - Kisruh antara Elon Musk dan Twitter nampaknya masih terus berlanjut. Kekinian, persoalan itu disinyalir makin panas. Elon Musk menantang Chief Executive Officer...
LANGUAGE