30 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Mudah Kok, Begini Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

JAKARTA, duniafintech.com – Siapa bilang tarik tunai kartu kredit BCA itu susah? Gampang kok. Di samping bisa dipakai untuk melakukan pembayaran non tunai, kartu kredit BCA pun nyatanya bisa dimanfaatkan untuk mencairkan dana tunai dalam jumlah yang besar. 

Bagaimana ya caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Jika Anda hendak melakukan tarik tunai melalui kartu kredit BCA, caranya adalah sebagai berikut:

  • Datang ke gerai ATM BCA terdekat
  • Masukkan kartu kredit BCA pada slot yang tersedia
  • Masukkan PIN kartu kredit BCA
  • Pilih menu transaksi atau pilih nominal tarik tunai yang ditampilkan pada layar mesin ATM
  • Pilih menu Kartu Kredit lalu klik Ya atau Tidak saat muncul opsi cetak struk
  • Pilih Menu Cash Advance, lalu pilih menu Tunai dan tunggu beberapa saat sampai muncul pilihan nominal tarik tunai kartu kredit atau jumlah lain
  • Tunggu sampai uang dan struk transaksi keluar
  • Transaksi selesai

Simulasi Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Kalau Anda melakukan tarik tunai sebesar Rp10 juta maka uang yang mesti dikembalikan sebesar Rp10 juta + 4% biaya penarikan + 2.25% bunga kredit. Dengan demikian, total uang yang harus Anda kembalikan sebesar Rp10.620.000.

Dalam hal ini, pastikan bahwa Anda melakukan pembayaran tarik tunai kartu kredit di waktu yang sudah ditentukan. Pasalnya, kalau Anda menunggak pembayaran maka akan semakin besar bunga yang harus dibayarkan nantinya. Oleh sebab itu, jangan sampai terlambat ketika melakukan pembayaran.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Virtual Account: Pengertian hingga Cara Kerjanya

Di samping itu, pastikan pula Anda menyiapkan uang secara keseluruhan, termasuk bunga dan biaya tarik tunai, sebab tarik tunai kartu kredit ini tidak bisa dicicil.

Perhatikan Hal-hal Ini sebelum Tarik Tunai Credit Card BCA

  1. Jumlah Penarikan Maksimal 40% dari Total Limit Kartu

Adapun penarikan tunai via kartu kredit BCA maksimal hanya sebesar 40% dari total limit kredit yang tersedia di kartu kredit itu. Dengan demikian, masing-masing nasabah punya limit penarikan berbeda tergantung jenis kartu kredit yang digunakan.

Misalnya, kalau Anda pemegang kartu kredit dengan limit Rp100 juta maka batas tarik tunai kartu kreditnya sebesar Rp40 juta.

  1. Terdapat Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit

Pada setiap penarikan tunai yang dilakukan menggunakan kartu kredit BCA akan ada biaya atau beban yang harus ditanggung oleh pemegang kartu. Besaran biaya tarik tunai kartu kredit ini adalah 4% atau minimal Rp40.000 dari total uang yang akan ditarik.

Adapun biaya tarik tunai 4% ini berlaku untuk jenis kartu kredit BCA Visa dan Mastercard, baik untuk transaksi yang dilakukan di dalam maupun luar negeri.

  1. Penarikan Tunai Dilakukan lewat ATM

Penting diketahui, tarik tunai kartu kreditnya dilakukan lewat mesin ATM tanpa harus datang ke kantor bank secara langsung. Anda bisa melakukan tarik tunai di lebih dari 16.965 gerai mesin ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Gampang Banget! Ternyata Begini Cara Mencairkan Dana Asuransi AIA

Cara yang satu ini tergolong mudah sebab Anda pun tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan dana segar dalam jumlah yang diinginkan. Konsep itu pun berbeda dengan pinjaman bank sebab Anda mesti mengunjungi kantor bank terdekat untuk mengurus pinjaman.

  1. Saat Pelunasan Juga Membayar Bunga

Kendati prosesnya dapat dilakukan dengan mudah, Anda tetap perlu tahu bahwa ada bunga tarik tunai kartu kredit yang harus bayar ketika pelunasan. Di samping membayar biaya tarik tunai sebesar 4%, nasabah pun akan dibebankan dengan biaya pelunasan. Bunga yang dibebankan sebesar 2.25% atau sama dengan bunga cicilan kartu kredit BCA.

Jenis-jenis Kartu Kredit BCA

  1. BCA Everyday Card
  2. BCA Card Platinum
  3. BCA Card Indomaret
  4. BCA Mastercard Platinum
  5. BCA Mastercard Black
  6. BCA Mastercard Matahari
  7. BCA Visa Batman
  8. BCA Visa Black
  9. BCA Visa Platinum

Baca jugaJokowi Akui Kebijakan Turunkan Harga Minyak Goreng Belum Efektif

Demikianlah ulasan tentang cara tarik tunai kartu kredit BCA yang bisa Anda terapkan. Namun, tetap pertimbangkan bahwa penarikan ini nantinya dilakukan hanya dalam kondisi mendesak. Kemudian, juga perhatikan limit tarik tunai kartu kredit sebelum melakukan transaksi supaya nantinya Anda tidak terbebani ketika melakukan pembayaran tagihan di waktu yang sudah ditentukan.

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Menghijau, Harganya Sentuh Rp353 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini mengulas soal pergerakan harga. Pada perdagangan Selasa (9/8/2022) harga Bitcoin atau BTC tampak berada di zona hijau.  Kripto...

Cara Bayar PDAM lewat Mandiri 2022, dari ATM sampai Livin’

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar PDAM lewat Mandiri berikut ini bisa kamu lakukan lewat ATM, internet banking, hingga aplikasi Livin by Mandiri. Tata caranya pun...

Berita Fintech Indonesia: Tips untuk Dapat Pinjaman Kilat

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali akan membahas tips dana tercepat untuk mendapatkan pinjaman kilat yang perlu diketahui. Sebagaimana diketahui, pada era digital saat...

Berita Kripto Hari Ini: Dijamin Cuan, Ini Cara Aman Trading Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Kripto hari ini perlu untuk anda perhatikan. Trading Bitcoin dapat menjadi passive income bagi Anda. Tentunya, cara aman trading bitcoin perlu...

Mengintip Kinerja CBG Coin, Kripto yang Sempat Melesat 9 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - CBG Coin menjadi salah satu aset kripto yang populer pada perdagangan pekan pertama Agustus ini. CBG Coin merupakan token kripto milik...
LANGUAGE