27.6 C
Jakarta
Selasa, 23 April, 2024

Cara Daftar Indodax Lewat HP, Bisa Langsung Trading dengan Modal Kecil 

JAKARTA, duniafintech.com – Cara daftar Indodax lewat HP sejatinya memang sangat mudah, yakni setelah Anda memiliki akun yang sudah diverifikasi.

Nantinya, Anda bisa langsung melakukan trading dengan modal kecil mulai dari Rp 10 ribu.

Indodax di bawah naungan PT Indodax Nasional Indonesia merupakan salah satu exchange crypto terpercaya di Indonesia. Semester pertama 2022 ini, sudah sebanyak 5,4 juta lebih pengguna terverifikasi yang menggunakan platform ini. Hal itu dapat dilihat langsung di website resminya.

Selain itu, platform besutan Oscar Darmawan ini  merupakan salah satu pionir kripto di Indonesia yang sering menjadi pilihan utama bagi investor dan trader yang ingin membeli Bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Reputasinya sangat baik, sehingga masuk dalam jajaran aplikasi crypto terbaik di Indonesia.

Baca juga: Cara Trading Indodax Agar Profit, Gampang dan Mudah Dipahami

Lantas bagaimana cara daftar Indodax lewat HP? Ini akan kita bahas lebih lanjut di sini. Harap disimak ya.

Memahami Apa Investasi Kripto 

Sebelum memulai pembahasan soal cara daftar Indodax lewat HP, ada baiknya anda memahami lebih dulu apa itu aset kripto. Sebab, bitcoin dan kripto lainnya yang menjadi sasaran utama dalam investasi. Indodax sebagai penyedia pergadangan instrumen investasi ini, sudah memiliki lebih dari 200 aset kripto yang diperjual belikan.

Sejarah Indodax

Indodax sejatinya sudah mulai beroperasi sejak tahun 2014 dengan nama Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id). Perubahan namanya menjadi Indodax atau Indonesia Digital Asset Exchange (indodax.com) terjadi pada 2018. Kantor pusatnya terletak di Gedung Millenium Centennial Center, Jakarta Selatan.

Terkait keamanan, Indodax berstatus legal dan resmi terdaftar di BAPPEBTI sebagai pedagang fisik aset crypto. Intinya, Indodax bukan penipuan. Ini juga bisa menjadi platform investasi keuangan yang mampu memberikan jaminan keamanan yang lebih terpercaya. 

Pencapaian sebagai marketplace aset kripto yang diraih Indodax pun cukup menjanjikan dengan pernah menjadi nomor 4 terbaik di dunia, bersaing dengan platform besar seperti Binance dan Coinbase. 

Baca juga: Tips Trading Indodax, Simpel dan Mudah Dipahami Untuk Pemula 

Exchange crypto ini memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan dan dukungan yang lebih bagi para penggunanya. Terbukti dengan hadirnya layanan dalam versi situs web dan aplikasi mobile yang bisa diinstal di smartphone Android anda.

cara daftar indodax lewat HP

Cara Daftar Indodax Lewat HP dan Verifikasi Akun

Agar bisa menggunakan layanan marketplace dan investasi Indodax, Anda terlebih dahulu harus mendaftar akun pengguna. Anda bisa mengakses situs resminya Indodax melalui browser laptop atau mengunduh aplikasinya dari Google Play Store maupun App store.

Berikut ini cara daftar Indodax lewat HP:

1. Pertama, unduh aplikasi Indodax melalui Google Play Store (untuk Android) maupun Apple App Store (untuk iOS)

2. Buka aplikasi Indodax

3. Kemudian klik tombol Masuk/Daftar

4. Anda akan langsung diarahkan ke menu Masuk. Untuk daftar Indodax, klik pilihan Daftar Sekarang yang ada di bagian bawah

5. Lalu Anda akan diminta untuk mengisi sejumlah data diri. Data-data ini termasuk nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nomor telepon, serta alamat email. Isi dengan benar karena ini menyangkut keuangan.

6. Kamu juga akan diminta membuat username dan password untuk akun Indodax

7. Klik Syarat dan Ketentuan serta Resiko Perdagangan di bagian kanan bawah. Karena menyangkut keuangan, sebaiknya benar-benar dibaca paling tidak sekilas supaya anda paham betul risiko penggunaan aplikasi ini

8. Jika setuju, klik kotak centang Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan serta Saya setuju dengan Resiko Perdagangan

9. Pada layar HP akan muncul pernyataan registrasi berhasil. Klik OK

10. Lakukan verifikasi email. Buka aplikasi email dan buka akun email yang tadi digunakan saat daftar Indodax. Biasanya  sudah ada email dari Indodax dan anda hanya perlu klik tulisan Aktivasi Akun yang ada dalam email tersebut

11. Akan ada tulisan bahwa verifikasi berhasil. Seharusnya anda langsung diarahkan kembali ke aplikasi Indodax. Jika tidak, buka aplikasi Indodax

12. Lakukan log in menggunakan email dan password tadi

Cara verifikasi Indodax yaitu:

1. Buka situs Indodax dari browser kemudian klik menu Verifikasi di kiri tampilan, atau buka aplikasi mobile lalu pilih menu Akun untuk mengakses menu Verifikasi

2. Silakan unggah foto KTP dan foto wajah dalam file JPG atau JPEG (maksimal ukuran file 3 Mb).

Baca juga: Zipmex vs Indodax: Dua Platform Jual Beli Aset Kripto Populer, Mana yang Lebih Baik? 

3. Selanjutnya, lengkapi data diri sesuai identitas.

4. Periksa kembali untuk memastikan data yang dimasukkan sudah sesuai sebelum klik Kirim Data.

5. Setelah proses tersebut selesai, silakan tunggu proses verifikasi yang biasanya memerlukan waktu kurang dari 12 jam. Silakan cek inbox email yang digunakan untuk mendaftar karena notifikasi verifikasi data akun Indodax Anda akan dikirimkan ke email tersebut.

Dari pengalaman pemakaian yang kami alami, proses pendaftaran dan verifikasi di Indodax berlangsung mulus tanpa gangguan berarti.

Itulah ulasan lengkap mengenai cara daftar Indodax lewat HP yang bisa anda terapkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Baca juga: Cara Main Indodax buat Pemula, Begini Panduan Lengkapnya

Baca terus berita seputar fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE