26.7 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Cara Main Indodax buat Pemula, Begini Panduan Lengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara main Indodax mesti dipahami buat pemula. Tentunya, investasi Bitcoin memiliki daya tarik karena menawarkan keuntungan yang besar. Namun banyak yang masih belum tahu cara bermain Bitcoin, khususnya bagi para pemula. 

Memilih aplikasi trading yang sudah memiliki izin resmi dari regulator, merupakan salah satu cara investasi yang aman. Salah satunya adalah di Indodax. 

Kamu bisa melakukan jual beli trading Bitcoin secara legal dan aman tentunya di aplikasi Indodax yang merupakan exchange resmi berizin Bappebti.

PT Indodax Nasional Indonesia bergerak di bidang jual beli aset investasi terbesar di tanah air. Indodax merupakan perusahaan yang melayani pertemuan antara penjual dan pembeli aset digital.

Jika kamu tertarik untuk berinvestasi menggunakan Bitcoin, kamu bisa mendaftar di platform Indodax. Berikut akan dijelaskan dalam artikel ini cara main Indodax khususnya bagi kamu yang pemula.

Apa Itu Trading Bitcoin di Indodax?

Melansir Moneyduck.com, sebelum kamu mengikuti cara main Indodax, sudahkah kamu paham mengenai trading Bitcoin? Pemahaman ini penting agar kamu mendapatkan tujuan yang tepat tentunya. Trading Bitcoin pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan trading saham umumnya. 

Anda membeli Bitcoin dengan harga yang lebih rendah untuk dijual dengan harga yang lebih tinggi. Selisih harga jual dan beli tersebut akan menjadi keuntungan bagi kamu. 

Bitcoin adalah salah satu dari sekian mata uang kripto. Mata uang kripto atau cryptocurrency adalah mata uang digital yang diproses lewat enkripsi kriptografi. Ada beberapa jenis mata uang kripto seperti Bitcoin tadi, Ethereum, Cardano, Moner, Dash dan sebagainya. 

Namun Bitcoin dianggap sebagai mata uang yang paling aman dan menguntungkan di dunia. Bukan hanya karena Bitcoin adalah mata uang kripto pertama, tapi juga karena Bitcoin memiliki nilai yang paling menjanjikan dibanding mata uang lain. 

Indodax adalah tempat terbaik untuk kamu bermain trading Bitcoin (BTC). Di Indodax, kamu bisa membeli aset kripto melalui deposit di semua bank-bank lokal. Kamu bisa menjual aset kripto dan mengkonversinya menjadi Rupiah secara instan. Semua transaksi bisa kamu lakukan kapan saja 24 jam, bahkan di hari libur. Biaya trading dan penarikan mulai dari 0%. Menarik ya? 

Selain itu cara main di Indodax memberikan perlindungan Autentikasi Multi-Faktor serta kombinasi verifikasi via email dan SMS dari Google Authenticator. Hal ini akan menjamin setiap transaksi di setujui dan divalidasi oleh kamu sendiri. Setor dan tarik aset kripto maupun rupiah juga sangat cepat. 

Baca jugaMelihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

Tidak ada penundaan dan dilakukan dalam waktu kurang dari 1 hari. Kamu bisa melacak transaksi kamu kapan saja dan di mana saja melalui PC tablet atau aplikasi smartphone dalam 1 akun. Tunggu apa lagi, segera bikin akunnya sekarang yuk. 

Cara Main Indodax

Cara Main Indodax dengan Beli Bitcoin

Setelah kamu memiliki akun di platform Indodax, kamu bisa mulai bertransaksi. Jika kamu ingin memiliki aset Bitcoin, kamu harus beli Bitcoin terlebih dahulu di Indodax tersebut.

Caranya sangat mudah, pertama setor saldo Rupiah ke akun milik kamu. Kemudian cari menu market dan pilih menu bitcoin. Setelah itu akan ada muncul kolom membeli atau buy. 

Ada dua cara main di Indodax untuk pembelian. Metode limit memungkinkan kamu untuk menentukan sendiri limit harga pembelian. Hal ini akan membuat kamu mendapatkan harga yang lebih murah. 

Ada juga metode instan. Metode ini langsung mengkonversi uang kamu menjadi jumlah Bitcoin. Harga jual mengikuti harga yang ditentukan oleh market maker.

Setelah kamu menentukan metode pembelian dan jumlah uang yang ingin diinvestasikan, kamu tinggal klik buy bitcoin. Jika pesanan kamu sudah terpenuhi, kamu bisa melihat jumlah saldo Bitcoin di akun kamu bertambah. Mudah bukan?

Cara Main Indodax dengan Jual Bitcoin

Setelah kamu melihat ada kenaikan harga Bitcoin dari harga pembelian dan anda sudah melihat besar profit yang akan didapatkan. Ini saatnya menjual Bitcoin. Untuk transaksi jual Bitcoin sama mudahnya dengan beli Bitcoin. Kamu tinggal mencari menu market kemudian pilih bitcoin dan akan muncul kolom jual/sell.

Baca jugaMengenal Manfaat Kripto: Pengertian dan Jenis-jenisnya yang Populer

Tentukan metode penjualan yang kamu inginkan. Sama seperti membeli bitcoin, ada dua cara main Indodax untuk penjualan, yaitu metode instan dan limit. Setelah kamu memutuskan metode yang ingin digunakan dan jumlah Bitcoin yang ingin dikonversi, kamu tinggal klik sell. Maka saldo Rupiah kamu akan segera bertambah.

Istilah-Istilah Ini untuk Main Bitcoin di Indodax

Agar kamu tidak keliru dalam menggunakan platform Indodax, kamu harus memahami beberapa istilah yang sering digunakan dalam aplikasi ini. Jangan sampai karena kamu tidak memahami istilahnya kamu jadi gagal memahami cara main Indodax saat menggunakan fitur-fiturnya. Istilah-istilah penting yang harus kamu pahami dalam bermain trading Bitcoin di Indodax di antaranya:

  1. Order Limit

Order limit adalah proses jual atau beli digital kripto dengan harga yang kamu tentukan sendiri. Transaksi akan diproses ketika harga pasar bergerak melewati harga yang kamu tentukan. Contoh, kamu ingin menjual Bitcoin di harga Rp4.000.000 per Bitcoin, sedangkan harga pasar untuk 1 Bitcoin saat ini adalah Rp2.000.000, maka secara otomatis order kamu akan pending hingga harga Bitcoin bergerak naik ke angka Rp2.000.000 seperti yang kamu inginkan. Saat kamu menentukan sendiri harga jual yang kamu inginkan, itu artinya kamu adalah seorang market maker.

2. Order Instan

Order instan merupakan proses jual atau beli dengan waktu tunggu yang lebih sebentar. Karena order instan menggunakan harga yang ditentukan oleh market maker. Sehingga nilai bitcoin kamu bisa langsung di konversi menjadi Rupiah.

3. Stop Order

Stop Order dapat membantu kamu dalam mengurangi kerugian ketika harga turun atau Stop Loss maupun Take Profit sesuai dengan strategi trading yang kamu jalankan. Kamu tidak perlu khawatir melakukan trading pada saat harga naik atau turun saat kamu tidak membuka website atau aplikasi Indodax. Saat ini, Stop Order hanya terdapat pada beberapa market saja seperti BTC, ACT, AOA, BCH, TRX, USDT, DOGE, ETH, XRP, XLM, WAVES.

4. Order Book

Order Book merupakan daftar harga jual dan beli yang tersedia di pasar saat ini. Kamu dapat menjual atau membeli Bitcoin menggunakan harga di daftar tersebut. Metode instan adalah jual dan beli dengan menggunakan harga yang terdapat di Order Book.

Demikianlah ulasan mengenai cara main Indodax. Informasi ini dapat menjadi referensi buat kamu, khususnya para investor pemula. Simak berita lengkap seputar dunia kripto dan fintech hanya di Duniafintech.com.

Baca jugaMenengok Perbandingan Luno vs Indodax, Mana yang Lebih Baik Buat Trading? 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE