28 C
Jakarta
Kamis, 18 Agustus, 2022

Cara Deposit di Indodax, Bisa Investasi Mulai dari Rp10 Ribu

JAKARTA, duniafintech.com – Bagi yang ingin berinvestasi aset kripto, kamu bisa menggunakan platform Indodax. Karena sudah memiliki legalitas dari Bapebbti dan dipercaya 5,3 member terverifikasi. Namun sebelum itu, Anda harus paham dulu cara deposit di Indodax. 

Indodax adalah salah satu exchange perdagangan kripto terpercaya di Indonesia. Bursa ini berstatus legal untuk beroperasi. 

Agar bisa melakukan transaksi di platform jual beli kripto ini, maka kamu harus melakukan pendaftaran, verifikasi dan deposit saldo Rupiah. Jika belum melakukan registrasi dan verifikasi kamu bisa melakukannya dengan bantuan tutorial di sini.

Apabila sudah, maka langkah selanjutnya adalah deposit atau setor rupiah di Indodax. Minimum deposit di Indodax adalah Rp10.000, artinya kamu sudah bisa melakukan jual beli ktipto dengan modal Rp10.000 saja.

cara deposit di indodax

Apa Itu Indodax? 

Deposit Indodax sendiri merupakan kegiatan menyimpan uang dalam bentuk mata uang kripto. Melansir laman indodax.com, Indodax merupakan suatu perusahaan berbasis teknologi yang mempertemukan penjual dan pembeli aset kripto dengan total lebih dari dua juta anggota.

Perusahaan Indodax berdiri sejak 2014 dan melayani member di Indonesia. Dalam menjalankan perusahaannya, mereka telah mendapatkan perizinan dari BAPPEBTI.

Indodax juga telah mendapatkan dua sertifikasi internasional. Dua ISO yang diterima Indodax, yaitu 9001: 2015 dan 27001: 2003 yang telah diakui oleh pemerintah Indonesia dan berstandar internasional.

Saat ini, jumlah member perusahaan besutan Oscar Dermawan ini sudah dipercaya oleh lebih dari 5,3 juta member terverifikasi. 

Cara Deposit di Indodax

  1. Masuk ke Menu Dompet

Langkah pertama untuk deposit di Indodax adalah log in ke akun Indodax, masukan username atau email dan password. Jika sudah log in, pilih menu Fund. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar kedua kemudian pilih dompet IDR. 

2. Masukkan Nominal Deposit 

Tahap selanjutnya masukkan nominal deposit dan pilih metode transfer yang diinginkan. Jumlah minimal deposit Rupiah di Indodax adalah Rp10,000.

3. Setor Deposit Rupiah

Jika ingin menggunakan metode bank transfer, pilih bank yang digunakan. Kemudian kamu akan mendapatkan nomor virtual account, setelah itu bisa melakukan trsnafer ke rekening tujuan. Pastikan nama rekening bank sama dengan nama akun yang kamu daftarkan di Indodax.

Perhatikan juga biaya deposit yang mungkin dikenakan tergantung metode pembayaran yang dipilih. Mudah bukan? Jika masih bingung klik panduan deposit Indodax di halaman help Indodax di sini.

Indodax termasuk platform jual beli yang menyediakan ragam metode deposit, kamu tinggal sesuaikan mana metode yang kamu anggap paling mudah dan mengikuti langkah yang diberikan di dalam aplikasi. 

Baca juga: Koin Metaverse di Indodax, Pilihan Investasi Menggiurkan!

Itu dia cara deposit di indodax, setelah deposit selesai kamu sudah bisa melakukan pembelian aset kripto.

Pilihan Beragam Cara Deposit di Indodax

Berikut berbagai cara melakukan deposit Rupiah ke akun Indodax kamu. Langkah pertama silakan klik menu ‘Wallet‘ dan pilih ‘‘Rupiah’ . Simak pilihan metode yang digunakan untuk deposit kripto di bawah ini.

  1. Melalui Transfer Bank

Masukkan jumlah uang yang ingin kamu depositkan. Pilih sumber dana yang ingin didepositkan, pilih Transfer Bank (Virtual Account, dsb) :

  • BCA Virtual Account
  • Sinarmas Virtual Account
  • Mandiri Virtual Account
  • Maybank Virtual Account
  • Permata Virtual Account
  1. Menggunakan Voucher

Jika kamu memilih metode voucher, kamu dapat langsung mencairkan kode voucher yang kamu punya atau membeli voucher dari mitra-mitra exchanger. Pilih metode pembayaran sesuai keinginan kamu dan klik tombol ‘Pilih’ di sebelah kanan untuk melihat instruksi lebih lanjut.

  1. Tunai

Jika kamu memilih metode tunai, kamu dapat melakukan deposit dengan menyerahkan uang tunai melalui kantor Indodax.

  1. Melalui E-wallet

Pada sumber dana pilih Uang Elektronik (OVO, ShopeePay, dll), lalu klik QRIS (E-wallet) apabila kamu menggunakan ShopeePay, OVO, Dana, LinkAja dan e-wallet lain yang telah mendukung QRIS. Silakan pilih OVO Apabila Anda menggunakan OVO. Begitupun dengan alternatif uang elektronik lainnya.

Baca jugaCara Withdraw atau Tarik Uang dari Indodax ke Rekening Bank, Ternyata Gampang Lho!

  1. Melalui Ritel

Pada sumber dana pilih Ritel (Alfamart) lalu ikuti instruksi yang diberikan. Silakan menunggu terlebih dahulu, deposit Rupiah akan masuk dalam waktu 1-3 jam pada jam kerja.

Jika kamu mengalami kendala dalam proses transaksi, kamu bisa menghubungi tim Customer Service Indodax melalui telepon di nomor 021-50959800 atau melalui email untuk pertanyaan umum di [email protected], untuk Security Bug Report di [email protected], dan untuk Business Development di [email protected].

Baca jugaMakin Mudah, Trader bisa Beli Kripto di Indodax via Indomaret Terdekat

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...

Cara Isi E-Money via ATM Mandiri dan Update Saldonya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi e-money via ATM Mandiri dalam ulasan berikut ini sangat penting diketahui oleh para pengguna layanan yang satu ini. Kalau kamu...

Langkah Erick Thohir Stabilkan Harga Tiket Pesawat

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan sejumlah langkah agar maskapai penerbangan nasional dapat menstabilkan harga tiket pesawat. Erick...
LANGUAGE