27.6 C
Jakarta
Minggu, 21 April, 2024

Cara Main Bitcoin di HP, Bisa Datangkan Penghasilan Tambahan

JAKARTA, duniafintech.com – Cara main Bitcoin di HP gak susah kok asalkan kamu memperhatikan langkah-langkah tradingnya dan menentukan pilihan Exchange crypto terpercaya.

Di Indonesia, platform perdagangan aset kripto yang terbesar dan terpercaya salah satunya adalah Indodax. Di platform Indodax ini, trading Bitcoin sangat mudah sekali, karena tampilannya yang simpel dan dinamis. Bahkan, perusahaan industri blockchain dan perdagangan kripto ini juga menyediakan layanan Indodax Academy yang dapat menjadi tempat buat Anda belajar trading crypto

Namun sebelum melakukan trading Bitcoin, tentunya terlebih dahulu anda perlu memiliki Bitcoin yang akan kamu mainkan untuk mendapat keuntungan.

Baca juga: Cara Menambang Bitcoin di Android, Mari Kita Coba! 

Setelah menentukan platform exchange yang ingin digunakan, selanjutnya lakukan registrasi dan selesaikan proses KYC (Know Your Customer) untuk verifikasi akun kamu. Dalam proses ini, kamu perlu mengunduh KTP, foto, dan dokumen lain yang diperlukan lalu tunggu hingga verifikasi akun diproses selama 1×24 jam.

Apabila proses registrasi sudah selesai, kamu bisa langsung mulai membeli Bitcoin melalui exchange. Berikut ini cara main Bitcoin di HP yang bisa kamu pelajari. 

Mengenal Apa Itu Bitcoin

Dilansir dari laman Investopedia, bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang dibuat pada Januari 2009. Penemuan bitcoin adalah mengikuti gagasan yang ditetapkan dalam kertas putih oleh Satoshi Nakamoto (nama alias).

Bitcoin menawarkan janji biaya transaksi yang lebih rendah daripada mekanisme pembayaran online tradisional. Tidak seperti mata uang yang dikeluarkan bank sentral, bitcoin adalah dioperasikan oleh otoritas yang terdesentralisasi.

Bitcoin dikenal sebagai jenis cryptocurrency karena menggunakan kriptografi untuk menjaganya tetap aman. Tidak ada bitcoin fisik, hanya saldo yang disimpan di buku besar publik yang dapat diakses oleh setiap orang secara transparan (meskipun setiap catatan dienkripsi).

Dengan kata lain, bitcoin adalah mata uang digital yang dibuat dan disimpan secara digital. Karena bentuknya digital, bitcoin tidak memiliki wujud fisik layaknya mata uang resmi Negara. Tidak ada otoritas yang mengatur yang mengendalikannya.

Baca juga: Cara Mencairkan Bitcoin ke Bank Lokal, Aman dan Mudah

Meskipun tidak menjadi alat pembayaran yang sah di sebagian besar dunia, Bitcoin sangat populer dan telah memicu peluncuran ratusan mata uang kripto lainnya, yang secara kolektif disebut sebagai altcoin. Bitcoin biasa disingkat BTC saat diperdagangkan.

Namun demikian, ada beberapa layanan yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran, salah satunya PayPal. Bitcoin bahkan bisa digunakan untuk membeli mobil buatan Tesla Inc.

Bitcoin adalah aset berharga karena orang-orang bersedia menukarnya dengan barang atau jasa nyata, dan bahkan rela menukarnya dengan uang tunai.

cara main bitcoin di hp

Cara Main Bitcoin di HP, Simpel! 

Setelah memiliki akun di exchange yang kamu pilih dan membeli Bitcoin, seperti Indodax tadi, untuk langkah selanjutnya kamu sudah bisa mulai melakukan trading Bitcoin dan memperoleh keuntungan sebagai penghasilan tambahan. 

Mengutip Coinvestasi, ada beberapa tahapan yang perlu kamu perhatikan pada saat melakukan trading Bitcoin, berikut ini cara main Bitcoin di HP, disimak ya.

1. Menentukan Harga Jual dan Beli

Agar keuntungan yang anda peroleh dari trading Bitcoin itu maksimal, kamu perlu mahir dalam menentukan harga jual dan beli Bitcoin tersebut. Prinsip utamanya adalah beli di saat harganya sedang murah dan jual di saat harganya sedang mahal. Maka dari itu, kamu harus rajin-rajin melihat perkembangan harga Bitcoin di pasarnya. 

2. HOLD Bitcoin

Untuk melakukan cara ini yaitu dengan membeli Bitcoin dan menyimpannya sampai harganya mencapai nilai tertinggi, kemudian barulah kamu menjualnya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak tentunya.

3. Arbitrage Trading

Cara lain dalam melakukan trading Bitcoin agar profit yang dihasilkan tinggi adalah dengan melakukan arbitrage trading. Misalnya kamu membeli Bitcoin di Bursa A dengan harga Rp 50.000.000, kemudian menjualnya di Bursa B dengan harga Rp 55.000.000, maka kamu mendapatkan untung sebesar Rp 7.000.000. Begitulah kira-kita.

Baca juga: Ketahuilah, Begini Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Itulah ulasan mengenai cara main Bitcoin di HP yang dapat Anda pelajari. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam memahami dunia cryptocurrency. 

 

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE